Bukit Sekipan Tawangmangu, Wisata Instagramable di Karanganyar

Selama ini destinasi kekinian paling banyak terdapat di Jogja, Malang ataupun Bandung. Jarang sekali ada destinasi ‘kids zaman now‘ di Jawa Tengah. Ada sih beberapa seperti Top Selfie Kragilan atau Gua Kreo dengan spot foto gelembung awannya, tapi memang tidak banyak dan tidak sepopuler destinasi instagramable lainnya. Kira-kira kenapa ya?

Advertisement

Tenang, kini hadir destinasi kekinian di Karanganyar, tepatnya di Tawangmangu. Bukit Sekipan nama destinasi tersebut. Ada banyak spot foto atau wahana menarik nan kekinian yang bisa kamu coba.

Mumpung mau libur panjang nih, kamu harus masukin Bukit Sekipan dalam list liburan kamu nih. Kaya apa sih kerennya Bukit Sekipan ini? Yuk deh kita simak ulasan dari Hipwee Travel berikut ya!

Berbagai wahana yang menarik dan spot foto yang unik

Bukit Sekipan Tawangmangu

bukit sekipan tawangmangu via www.piknikyok.com

Destinasi kekinian di Tawangmangu ini bernama Bukit Sekipan, sekitar 40 km dari kota Solo jaraknya. Bukit Sekipan adalah wisata terpadu yang menyediakan berbagai jenis fasilitas mulai dari outbound, mini waterboom, rumah halloween, taman, kuliner, play ground, hingga penginapan buat pengunjung yang menginap di lereng Gunung Lawu tersebut.

Advertisement

Tak ketinggalan spot-spot foto kekinian hingga landmark top dunia seperti Menara Pisa, Twin Towers, Kincir Angin Belanda, Taj Mahal, Colosseum, dan sebagainya. Tentu dalam ukuran yang lebih mini. Hehehe.

Kampung Halloween di Bukit Sekipan

Bukit Sekipan Tawangmangu

kampung halloween via ngadem.com

Kalau spot foto biasanya dengan latar belakang yang menarik, nah di Bukit Sekipan kamu bisa foto dengan latar belakang horor di Kampung Halloween. Ada banyak ‘contoh’ hantu di sana yang bikin ngeri tapi bisa diajak foto bareng. Lumayan lah ya bisa foto sama hantu di Tawangmangu. Berani nggak nih? Hehehe.

Beraktivitas outdoor di Bukit Sekipan

Bukit Sekipan Tawangmangu

aktivitas outdoor bisa juga via www.youtube.com

Bukit Sekipan Tawangmangu juga menyediakan berbagai jenis aktivitas luar ruang seperti paintball, trekking, jogging, hiking, berkuda, dan juga camping. Kamu bisa mencoba salah satunya atau semuanya juga boleh, hehe. Puas deh bermain-main di sana. Salah satu yang terbaru adalah wahana bernama Welit super camp. Penginapan ini mirip Apache Camp di Malang yang konsepnya ala Indian.

Advertisement

Tiket masuk Bukit Sekipan

Bukit Sekipan Tawangmangu

ada taman bunganya juga via www.instagram.com

Bagi pengunjung yang tertarik mengunjungi Bukit Sekipan, akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 20 ribu. Harga tiket masuk tersebut adalah untuk hari biasa (weekday). Sedangkan harga tiket masuk Bukit Sekipan di akhir pekan adalah Rp 25 ribu saja.

Hanya saja tiket itu belum termasuk tiket wahana-wahana di dalamnya. Jika ingin mencoba wahana di Bukit Sekipan, kamu harus membayar di setiap wahananya. Ya mirip pasar malam lah ya. Hehehe.

Itulah informasi tentang Bukit Sekipan Tawangmangu, mulai dari wahana, jam buka hingga tiket masuknya. Jadi, liburan akhir tahun apakah kamu akan berlibur ke sana? Hehehe.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE