Bukit Waruwangi, Destinasi di Serang yang Ngehits di Era New Normal. New Zealand versi Low Budget Nih!

Bukit Waruwangi Serang

Di masa new normal seperti sekarang, beberapa destinasi wisata mulai bergeliat kembali. Banyak tempat wisata yang sudah mulai buka di bulan Juni hingga Juli ini. Meski harus menerapkan protokol kesehatan, tempat wisata memilih membuka gerbang wisata karena sudah 3-4 bulan ke belakang tidak ada pemasukan sama sekali. Tak sedikit pula wisatawan yang kembali piknik di sekitar tempat tinggalnya. Hanya sayang, masih banyak yang abai dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan juga rajin cuci tangan.

Advertisement

Salah satu destinasi yang ngehits di saat masa new normal seperti saat ini adalah Bukit Waruwangi di Provinsi Banten. Diresmikan tanggal 7 Juli lalu, banyak wisatawan yang datang liburan ke sana. Seperti apa sih keindahan bukit yang satu ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Bukit Waruwangi terletak di Kabupaten Serang Banten. Meski masih baru, namun sudah banyak pengunjung yang datang ke sana

seperti new zealand via www.instagram.com

Di masa new normal ini ada satu destinasi wisata yang mencuri perhatian di Serang, Banten. Nama tempat wisata itu adalah Bukit Waruwangi. Bukit Waruwangi terletak di desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Di Bukit Waruwangi ini terdapat hamparan rerumputan luas dengan bentang alam pegunungan yang memanjakan mata. Suasananya sejuk dan pemandangannya bikin betah berlama-lama di sana. Sekilas, seperti sedang liburan ke New Zealand. Tentu dengan versi low budget. Hehehe.

bukit waruwangi

Advertisement

Apa saja yang bisa dilakukan di Bukit Waruwangi? Wah banyak banget aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana

cocok nih buat bulan madu via www.instagram.com

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana bersama teman atau keluarga. Menurut Manager Operasional Bukit Waruwangi, Nico Sonyenzellnd, beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung adalah memberi makan rusa di penangkaran dan bisa menjelajahi Hutan Wisata Waruwangi. Cobain juga deh mandi di hutan secara gratis. Ada juga jalur trekking di Gunung Rangkong buat kamu sobat petualang.

bukit waruwangi via www.instagram.com

Selain itu ada fasilitas taman bermain air yang seru banget lengkap dengan kolam renangnya yang luas. Kalau pengen santai ya mampir aja ke Pondok Kopi Rangkong yang menyediakan tempat ngopi dengan pemandangan paripurna. Buat yang pengen nginep ada villa dan homestay juga lho di sana. Buat yang budgetnya cekak, ya udah sewa camping ground aja.

cocok untuk berkemah via www.instagram.com

Tiket masuknya murah banget, cuma 3 ribu rupiah saja lho!

Advertisement

ada kolam renangnya juga via www.instagram.com

Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sementara khusus hari Selasa buka pukul 13.30 sampai 17.00 WIB. Tiket masuknya murah banget, cuma 3 ribu rupiah saja. Parkir mobil bayar 10 ribu dan motor 5 ribu saja. Tetap pakai masker dan jaga jarak ya jika bepergian di sana. Tidak direkomendasikan bagi pengunjung dari luar kota untuk saat ini. Tunggu hingga kondisi membaik ya.

Yuk main ke Bukit Waruwangi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE