Pernikahan adalah salah satu fase kehidupan yang banyak orang idamkan. Di sanalah kamu duhai para jomblo akhirnya mendapatkan pasangan yang bakal membuat hatimu tentram dan bahagia. Pernikahan ini juga jadi satu simbol atas halalnya lawan jenis yang jadi pasangan kamu. Mau kamu ajakin ena-ena juga nggak papa. Halal dan berpahala juga. Hehe.

Momen yang bakal berkesan pasca menikah tentu bulan madu kan, ya? Banyak pasangan memilih pulau-pulau dengan deretan pantai indah semacam Bali maupun Lombok sebagai destinasi andalan berbulan madu. Ah, mainstream deh pilihan itu. Kenapa kamu nggak coba bulan madu di gunung aja? Apalagi kalau kamu memang suka mendaki gunung kan cocok banget mengajak pasangan ke sana. Nah, kali ini Hipwee Travel bakal ngasih tau kamu semua 10 gunung yang bisa jadi saksi cintamu dengan pasangan. Waduh, so sweet deh. Mau tau? Yuk intip.

10. Kita mulai dari peringkat 10 ya. Gunung Kerinci di Sumatera jadi tempat yang seru buat menghabiskan waktu

danau gunung tujuh

danau gunung tujuh via thebridedept.com

Advertisement

Gunung berapi tertinggi di Indonesia ini jadi idaman banyak pendaki gunung. Buat kamu yang mau bulan madu, tenang aja. Kamu nggak harus ke puncak kok. Cukup ke danau gunung tujuh. Ya, bisa mesra-mesraan bareng pasangan kamu sambil naik sampan nih. Asik kan?

9. Bergeser ke Borneo, Gunung Kinabalu di Malaysia begitu mewah. Hotel dan makanan terbaik ada di atas gunung!

hotel di atas kinabalu

hotel di atas kinabalu via www.sociotraveler.com

Gunung ini bisa jadi salah satu gunung paling mewah di dunia. Betapa tidak, gunung dengan ketinggian 4.095 mdpl ini punya hotel dan restoran di atasnya! Wow. Laban Rata Guesthouse disediakan untuk pendaki Kinabalu. Hotel ini berada di ketinggian 3.272 mdpl dan makanannya begitu lezat dinikmati di atas gunung. Wah, kamu bahkan bisa menikmati malammu dengan pasanganmu di sana. Duh, bikin baper.

8. Di kalangan anak muda kekinian, Gunung Prau di Dieng, Jawa Tengah adalah gunung idola yang pesonanya luar biasa

gunung prau

gunung prau via www.yukpiknik.com

Medan yang tidak terlalu berat, lokasi yang berada di tengah Pulau Jawa dan punya puncak yang begitu indah, jadi alasan mengapa Gunung Prau selalu ramai di akhir pekan. Cocok sekali lah buat jadi pilihan bulan madumu bersama pasangan.

7. Fenomena Blue Fire di Gunung Ijen, Jawa Timur begitu mengagumkan. Bahagiakan pasanganmu dengan menyaksikan keajaiban tersebut

kawah ijen

kawah ijen via thebridedept.com

Advertisement

Jangan lupa agendakan ke Kawah Ijen Banyuwangi. Kamu dan pasangan bisa menikmati fenomena Blue Fire yakni danau belerang yang memancarkan cahaya biru. Luar biasa!

6. Gunung Kelimutu di Flores punya tiga warna yang menakjubkan. Sangat indah disaksikan berdua

gunung kelimutu

gunung kelimutu via thebridedept.com

Gunung Kelimutu punya satu hal yang tidak dimiliki gunung lain, kawah tiga warna. Kawah Kelimutu ini punya warna biru, merah dan putih, itupun masih suka berubah-ubah. Istimewa bukan? Yuk bulan madu ke sini aja.

5. Mau bulan madu ke gunung tapi yang santai-santai. Mending Gunung Api Purba Nglanggeran, Jogja aja. Naik gunung cuma butuh sejam.

Tak jauh dari Kota Jogja, ada sebuah gunung api purba yang kini telah menjadi fosil. Kamu cuma butuh waktu sejam untuk mendakinya lho. Jangan salah pemandangannya keren juga. Plus ada Embung Nglanggeran sebagai bonusnya. Sederhana namun berkesan hebat nih.

4. Dekat dengan Jakarta dan relatif ringan,  Gunung Papandayan, Jawa Barat bisa jadi alternatif bulan madu yang menyenangkan

papandayan

papandayan via i.ytimg.com

Nggak jauh dari Jakarta, Gunung Papandayan di Garut relatif mudah dijangkau. Treknya pun tidak terlalu berat. Tepat lah digunakan bermesraan di tenda bareng pasangan. Uwuwuwu.

3. Salah satu danau terindah, Ranu Kumbolo bakal jadi saksi bisu gairah cintamu di Gunung Semeru, Jawa Timur

ranu kumbolo

ranu kumbolo via www.youtube.com

Ranu Kumbolo adalah danau yang indah di Gunung Semeru. Cukup 4 jam perjalanan saja dari Ranu Pane ke Ranu Kumbolo. Masa-masa bulan madumu akan begitu sempurna jika pemandangan seperti ini yang kamu dapatkan. Eh jangan lupa loh, jangan mandi wajib di Danau ya. Ups.

2. Masih di Jawa Timur, tak jauh dari Semeru ada Gunung Bromo yang begitu dingin. Enak nih bisa dingin-dingin empuk bareng pasangan halal

Bromo, dibilang gunung ya gunung. Tapi gunung kok naiknya pake tangga.

Bromo adalah gunung yang paling mudah dijangkau. Hotel juga banyak lho. Naik kuda bisa, naik jeep pun bisa. Cuacanya pun sangat dingin. Cocok sih kalau mau dipake ndusel-ndusel bareng pasangan kamu. Anget deh jadinya.

1. The best mountain for honeymoon, Gunung Rinjani di Lombok Nusa Tenggara Barat memang tak tertandingi

duh, baper

duh, baper via www.wisatadilombok.com

Savana Sembalun, Plawangan Sembalun, Danau Segara Anak sampai mata air panas Aik Kalak jadi pesona Gunung Rinjani yang tak terbantahkan. Berkemahlah di tepi danau Segara Anak, atau sekalian bikin anak, dan nikmati panorama yang begitu menakjubkan di sana. Kalau malammu begitu menggairahkan, jangan lupa mandi dulu di Aik Kalak. Sebuah mata air panas yang mengalir menuju sungai. Duh, dijamin nikmat bareng mandi di sana bareng pasangan. Bisa saling memandikan. Ihik ihik.

Jomblo baca ini pasti sambil ngelap ingus.

Itu dia 10 gunung yang bisa kamu daki bareng pasangan untuk berbulan madu nan mesra. Memang sih tantangan di gunung lebih berat dibanding jika kamu sekedar memilih hotel semata. Tapi tentu perjuangan yang berat akan terbayar dengan kemesraan yang amat sangat. Udah deh, buat kamu yang mau nikah segera agendakan bulan madu ke sana. Bagi yang jomblo, yaudah terima nasib.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya