Bumi Kitiran, Destinasi Warna-warni yang Hits di Batu Malang. Pas Banget Buat Liburan Tahun Baruan!

Bumi Kitiran Batu Malang

Jelang akhir tahun, banyak orang yang sudah merancang destinasi liburan Natal dan tahun baruan. Ada yang merancang ke luar negeri, tak sedikit pula yang lebih memilih di dalam negeri saja. Kalau kamu cuma punya budget ke dalam negeri nggak masalah kok. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi dengan budget yang tidak terlalu banyak. Salah satunya kota wisata Batu.

Tak cuma alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk, Batu juga punya banyak wisata buatan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat terdekat. Salah satunya adalah Bumi Kitiran, taman warna-warni dengan ribuan kitiran yang cantik banget. Pengen tahu serunya liburan ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Berada di Desa Bumiaji Kota Batu, Bumi Kitiran terbilang destinasi wisata yang masih relatif baru. Tempat wisata hits ini baru dibuka sekitar Agustus 2019

bumi kitiran batu via www.instagram.com

Bukan bunga-bunga warna-warni yang ada di sini. Di Bumi Kitiran hanya ada kitiran yang beraneka warna. Kitiran adalah semacam kincir angin berukuran kecil. Totalnya ada sekitar 25 ribu kitiran lho. Banyak banget ya

indah banget via www.instagram.com

Pemandangan alam di Bumi Kitiran oke banget lho. Apalagi letaknya yang berada di perbukitan membuat destinasi ini menyajikan pemandangan yang cakep banget!

bumi kitiran batu via explorewisata.com

Awalnya sih tempat ini merupakan ladang perkebunan warga. Perubahan pola traveling wisatawan dimanfaatkan betul dengan menjadikan ladang sebagai destinasi wisata yang kekinian dan instagramable dalam bentuk Bumi Kitiran Batu

cakep bener via www.instagram.com

Namanya juga kitiran atau kincir angin, kalau ada angin ya pasti berputar seirama dan menghasilkan bunyi yang khas. Cobain sendiri deh sensasinya di Bumi Kitiran Batu!

bumi kitiran batu via www.instagram.com

Kincir angin warna-warni yang berjumlah ribuan ini terasa sangat luas dan bikin latar belakang foto yang cantik. Terlebih ada Gunung Panderman yang gagah di belakangnya. Makin ngehits deh tempat wisata yang satu ini!

latar belakang gunung panderman via www.instagram.com

Bumi Kitiran dibuka pada pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Tiket masuknya pun murah meriah cuma 10 ribu rupiah saja lho. Tunggu apalagi sih, yuk cuss ke sana!

bumi kitiran malang via www.instagram.com

Advertisement

Mumpung mau libur Natal dan Tahun Baru nih, kayanya pilihan ke Batu adalah pilihan yang paling tepat untuk menghabiskan momen akhir tahun ya. Yuk ke Bumi Kitiran aja!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE