Hipwee Travel akan memberikan liputan khusus destinasi wisata populer di Indonesia. Kami menamainya Reportase Wisata. Tiap bulannya kami akan mengupas satu destinasi yang sering jadi impian para traveler. Tak cuma destinasinya saja, kami juga akan membahas sudut pandang dan cerita-cerita lain seputar destinasi tersebut yang tak pernah ternarasikan sebelumnya.

Untuk destinasi bulan ini pilihan kami jatuh ke Papua Barat, provinsi yang masih muda usianya. Siapa sangka Papua Barat punya berbagai keindahan alam yang memesona. Untuk artikel kedua, Hipwee bakal menceritakan petualangan kami ikut one day tour ke Raja Ampat. Yuk kepoin kisah serunya!

Liburan ke Raja Ampat selalu jadi idaman banyak orang. Gugusan kepulauan terindah di Indonesia itu terletak di Papua Barat, yang berarti liburan ke sana nggak bisa dibilang murah. Tiket pesawat udah mahal, trip 3 tau 4 hari ke Raja Ampat lebih mahal lagi. Duh, gimana caranya biar bisa murah ya.

Advertisement

Hipwee Travel berkesempatan jalan-jalan ke Raja Ampat, bulan Februari lalu. Nah, kami mencoba trip hemat yang bisa kamu gunakan untuk menghemat budget. Ikutlah paket wisata ‘one day tour’ Raja Ampat. Gimana serunya? Yuk simak ulasannya ya.

Liburan ke Raja Ampat bisa dibilang liburan mahal. Rata-rata trip ke sana minimal 4-5 juta rupiah untuk liburan selama 3-4 hari

piaynemo via www.instagram.com

Liburan ke Raja Ampat masih jadi sekedar mimpi untuk banyak orang. Betapa tidak, akses menuju ke sana cukup jauh jika dimulai dari Pulau Jawa, atau bahkan Sumatra. Otomatis tiket pesawat mahal dong ya. Bisa mencapai 4-6 juta untuk pulang pergi ke Sorong, kota besar terdekat dengan Raja Ampat.

Terlebih, Raja Ampat bukanlah destinasi yang bisa dijelajahi sendirian, apalagi dengan metode backpackeran. Kamu harus ikutan trip atau seenggaknya punya grup dengan banyak orang untuk berangkat ke sana. Kalau sendirian malah mahal karena perlu sewa kapal. Rate harganya minimal 4 jutaan hingga puluhan juta tergantung jenis paketnya. Biasanya trip ke Raja Ampat di atas 3 hari dengan rute Wayag atau Misool. Harus nabung banyak-banyak deh.

Solusi buat kamu yang susah dapat cuti dan butuh trip murah adalah dengan ikutan trip One Day Tour. Harga lebih murah dan cukup sehari saja

snorkeling di raja ampat via www.hipwee.com

Advertisement

Kata siapa ke Raja Ampat mesti butuh beberapa hari? Bisa lho kamu menjelajahi kepulauan ini hanya dalam 1 hari saja. Kini sudah banyak travel organizer yang menawarkan paket liburan satu hari di Raja Ampat. Start awal dari kota Sorong lalu menuju ke beberapa destinasi seperti Piaynemo, Telaga Bintang, lalu snorkeling ke Swandorek dan diakhiri dengan mengunjungi pasir timbul. Kamu sudah sampai di Sorong lagi saat sore hari. Tidak perlu menginap di resort yang biasanya harganya mahal.

Benefitnya, harganya jelas lebih murah dan kamu bisa menikmati ome day tour begini di saat akhir pekan. Jadi nggak perlu ngajuin cuti ke bos deh

pasir timbul via www.hipwee.com

Sesuai namanya, one day tour cuma butuh satu hari saja untuk mengeskplorasi Raja Ampat. Kamu akan berangkat dari pelabuhan Sorong jam 7 pagi dan jam 6 sore sudah kembali lagi. Dengan durasi yang pendek tanpa menginap, tentu harganya akan sangat murah. Range harganya sekitar 1-2 juta untuk one day tour begini. Udah dapat makan juga kok. Lumayan hemat ‘kan dibanding harus 3 atau 4 malam di Raja Ampat. Kamu nggak perlu ngajuin cuti ke bos. Cukup akhir pekan saja bisa liburan ke Raja Ampat.

Untuk ikutan one day tour Raja Ampat, kamu bisa cari sendiri ya di Instagram. Ada banyak kok. Yuk ke Raja Ampat dengan cara yang lebih murah. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya