Tahun 2018 sudah memasuki babak akhir. Tinggal menghitung hari saja tahun 2019 bakalan datang. Buat kamu yang belum sempat liburan di tahun 2018, duh nyesel banget sih. Soalnya tahun ini tuh banyak banget cuti bersama dan juga long weekend yang sayang banget kalau nggak dimanfaatkan. Apalagi banyak sekali festival yang kece abis di tahun ini. Kalau kamu terlalu sibuk dan jarang liburan di tahun ini, fiks kamu harus nyesel sih. Hehehe.

Tapi nggak usah terlalu meratapi kenyataan menyedihkan ini. Kamu harus bangkit untuk menatap jadwal liburan di tahun 2019 nanti. Buat kamu yang pengen cari jadwal liburan dan long weekend di tahun 2019, Hipwee Travel akan menyediakannya spesial buat kamu semua. Termasuk cara mengakali cuti yang bisa kamu ambil nantinya. Oke, simak ya!

Bulan Januari-Maret, tidak banyak libur dan cuti bersama sih. Tapi kan masih musim hujan juga

liburan awal tahun via tirto.id

Advertisement

Selasa, 1 Januari : Tahun Baru 2019. Kamu bisa ambil cuti di Hari Senin, 31 Desember. Jadi kamu punya libur 4 hari mulai dari Sabtu, 29 Desember 2018 sampai Selasa tanggal 1 Januari 2019 untuk memperingati Tahun Baru 2019.

Selasa, 5 Februari : Tahun Baru Imlek. Kamu bisa ambil cuti Senin, 4 Februari. Ada libur 4 hari yang bisa kamu gunakan liburan ke luar negeri atau ke Indonesia Timur mulai tanggal 2 sampai 5 Februari 2019.

Kamis, 7 Maret : Hari Raya Nyepi. Dapat long weekend 4 hari dengan cuti di hari Jumat-nya. Lumayan bisa piknik agak jauh.

Bulan April sampai Juni bertaburan hari libur yang menyenangkan. Kapan saja waktu terbaik untuk pergi?

liburan di musim panas via suplierbandung.com

Advertisement

Rabu, 3 April : Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Mengingat liburnya berada di tengah pekan, sebaiknya kamu tidak liburan dulu di tanggal ini. Kecuali liburan panjang, seminggu lebih gitu. Lumayan mengurangi cuti.

Jumat, 19 April : Wafat Isa Almasih. Ada long weekend selama 3 hari yang bisa kamu gunakan untuk berlibur. Karena cuma 3 hari ya nggak bisa jauh-jauh sih. Palingan ke Komodo atau Sumba.

Minggu, 21 April : Hari Paskah. Hari Minggu ya tidak bisa dimanfaatkan untuk cuti ya.

Rabu, 1 Mei : Hari Buruh. Cuma sehari di tengah pekan, nggak bisa digunakan untuk liburan jauh-jauh nih.

Minggu, 19 Mei : Hari Raya Waisak. Kenapa sih hari Minggu? 🙁

Kamis, 30 Mei : Kenaikan Isa Almasih. Kamu bisa mengambil cuti di hari Jumat dan bisa dapat 4 hari dari Kamis sampai Minggu.

Sabtu, 1 Juni : Hari Lahir Pancasila.

Rabu, 5 Juni : Hari Raya Idul Fitri. Hari libur dan cuti bersama menunggu instruksi dari pemerintah.

Di akhir tahun, tidak terlalu banyak hari libur yang tersedia. Tahun 2019 memang jarang ada liburan

libur akhir tahun via online24jam.com

Senin, 12 Agustus : Hari Raya Idul Adha. Bisa libur 3 hari dari Sabtu sampai Senin. Nggak perlu cuti.

Sabtu, 17 Agustus : Hari Kemerdekaan RI. Agak disayangkan sih jatuhnya di Hari Sabtu. Artinya, selain tidak ada libur juga harus masuk upacara bendera di hari libur. Mantap!

Minggu, 1 September : Tahun Baru Islam. Yah kena Minggu lagi 🙁

Minggu, 10 November : Maulid Nabi Muhammad SAW. Yah kena Minggu lagi 🙁

Rabu, 25 Desember : Hari Natal. Kamu bisa liburan dari hari Natal sampai tahun baru (8 hari) hanya dengan cuti 4 hari saja.

Buat kamu yang pengen punya jadwal liburan tahun 2019, nih Hipwee Travel kasih buat kamu. Simpan dan bagikan ke temen-temen kamu ya!

jadwal piknik 2019 via www.hipwee.com

Sudah siap liburan tahun depan? Yuk manfaatkan libur dan cuti bersama di tahun 2019 nanti. Ya meskipun banyak hari libur yang kena di hari Sabtu dan Minggu. Sedih deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya