Banyak anak muda yang mengeluh susah mendapat jodoh di kala teman-temannya sudah menikah. Jomblo-jomblo ini berseliweran di sosial media dengan haru biru kegalauannya. Sayangnya, demi mendapat jodoh, semua orang memang harus berjuang memantaskan diri sekaligus mencari jodoh terbaiknya. Bukan cuman bikin postingan galau di medsos.

Usaha tak pernah mengkhianati hasil. Mungkin pepatah itu cocok diberikan kepada Ilaria, gadis asal Italia yang jatuh hari dengan seorang pemuda desa. Ya, Ilaria jatuh hati dengan pemuda desa bernama Dzulfikar yang berdomisili di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Cewek ini rela datang ke Indonesia demi kekasihnya ini lho! Mau tahu gimana kronologis ceritanya, yuk simak sama-sama.

Berawal dari Facebook, Ilaria dan Dzulfikar pun berkenalan. Tak disangka, keduanya merasa  cocok dan menjalin kasih di dunia maya…

ilaria datang ke indonesia via www.tribunnews.com

Advertisement

Jodoh bisa datang kapan saja dan di mana saja. Petuah ini mungkin tepat disematkan kepada Ilaria dan Dzulfikar. Pasangan kekasih yang bertemu di dunia maya. Gara-gara hubungannya ini, Ilaria nekad datang ke Indonesia untuk bertemu dengan Dzulfikar. Tak tanggung-tanggung, ia rela menabung selama 2 tahun demi bisa datang ke Indonesia, menemui sang kekasih pujaan hati, Dzulfikar. Ia datang pada tanggal 18 April lalu di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Inilah kekuatan cinta, hahaha.

“Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Ilaria seperti dikutip oleh Tribun News.

Kedatangan Ilaria ke sebuah desa pelosok di Batang tentu mencuri perhatian. Ada apa nih bule cantik datang ke desa?

bikin heboh warga desa via www.tribunnews.com

Kehadiran Ilaria ini membuat heboh Desa Tragung, apalagi tujuannya untuk mendatangi kekasihnya di Facebook bernama Dzulfikar. Sebuah kejadian yang aneh dan ironis, bukan? Gadis bule, cantik lagi, rela datang jauh-jauh ke desa di pantai utara Jawa ini hanya untuk bertemu dengan cowok yang dia kenal di Facebook. Hehehe.

Advertisement

Aparat kepolisian pun mendatangi Ilaria ke rumah Dzulfikar untuk mengecek data keimigrasian tentang warga negara asing. Polisi membutuhkan informasi mengenai visi misi Ilaria datang ke Indonesia, dan juga tujuannya untuk apa. Polisi pula yang mengirimkan informasi ini kepada media. Mantap, Pak Polisi!

Hikmah dari kejadian ini, jangan sedih kalau jodohmu belum datang. Bisa jadi kamu belum usaha dengan keras untuk mendapatkannya…

akhirnya mereka akan menikah via www.tribunnews.com

Belajar dari pengorbanan Ilaria yang datang ke Indonesia demi bertemu dengan kekasihnya, ada sebuah kerja keras yang tidak sebentar untuk mewujudkan cita dan cintanya. Bayangkan lho, dia bekerja dan menabung 2 tahun demi datang ke sebuah desa di Batang. Keren banget ‘kan perjuangannya? Kalau perjuangan kamu belum selevel dengan Ilaria, jangan putus semangat dong. Tetap usaha dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa berdoa. Jangan galau dan baperan mulu ah…

Kisah ini ditutup dengan rencana pernikahan Ilaria dan Dzulfikar. Ilaria mengatakan bahwa dia dan Dzulfikar sudah cocok dan ingin segera menikah. Wah happy ending ya…

Buat yang jomblo, semangat. Semua akan indah pada waktunya ya…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya