Daripada Buat Prostitusi, 80 Juta Mending Buat Liburan Keliling Dunia. Nah, Kira-kira Bisa ke Mana Aja?

80 Juta Bisa ke Mana Aja

Ramai-ramai orang membicarakan 80 juta bisa dapat apa. Hal ini imbas dari viralnya kasus Vanessa Angel yang terjerat kasus prostitusi online di Surabaya beberapa hari yang lalu. Berdasarkan informasi di media, tarif Vanessa 80 juta sekali main, sebuah harga yang sangat mahal buat netizen yang notabene #sobatmisqueen. Kita nggak mau bahas kontroversi itu ya. Hipwee Travel tertarik membahas liburan dengan 80 juta rupiah. Kira-kira bisa ke mana aja ya?

Advertisement

Uang segitu bisa buat beli tiket pesawat, buat booking hotel, buat makan dan masuk tempat wisata ke banyak destinasi dunia. Oke, mari kita bahas simulasi 80 juta kalau dipake liburan bisa ke mana aja dan berapa lama. Yuk simak ya ulasan Hipwee Travel!

Pertama, yuk kita keliling Indonesia dulu. Main ke Bali-Labuan Bajo sampai Raja Ampat bakalan abis sekitar 20 jutaan untuk liburan selama 2 minggu

Raja Ampat via ghozi25.wordpress.com

Oke, kita bikin simulasi sederhana ya. Kita mulai dari Jakarta dengan tujuan Bali lalu ke Labuan Bajo dan Raja Ampat. Total tiket pesawat kurang lebih 8 jutaan untuk ke semua rute itu. Biaya tripnya kurang lebih 10 juta, sudah termasuk akomodasi hotel berbintang. Untuk lain-lain termasuk oleh-oleh anggap saja 2 juta ya. Total 20 jutaan untuk keliling Indonesia selama 2 minggu. Wah mimpi banget bisa ke semua tujuan ini sekali jalan. Hehehe.

Masih ada sisa 60 juta. Yuk dipake keliling Asia Tenggara aja deh. Main ke Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja dan Vietnam selama 2 minggu juga cuma bakalan abis 15 jutaan lho

thailand via www.bangkok.com

Liburan ke Asia Tenggara nggak bisa dipungkiri justru lebih murah ketimbang keliling Indonesia. Tiket antar negara Asia Tenggara aja nggak nyampai sejuta sekali jalan. Kita mulai dari Jakarta-Singapura-Malaysia-Thailand-Kamboja dan terakhir Vietnam. Untuk tiket pesawat, hotel, makan, transport darat, hingga wisata cukup 15 juta saja selama dua minggu. Murah banget ‘kan liburan ke Asia Tenggara?

Advertisement

Uang masih tersisa 45 juta. Jalan-jalan ke beberapa negara Asia boleh juga nih. Atau umroh juga bisa…

annapurna base camp trek via www.nepaltrekkingtouroperators.com

Kita ambil lagi 20 juta buat liburan di negara-negara Asia. Kamu bisa pergi ke Jepang dan Korea selama 12 hari. Bisa ke Nepal dan India selama dua minggu sekalian naik Annapurna Base Camp di Himalaya juga bisa. Kalau bosen dengan Asia, kamu bisa memilih ibadah umroh. Meskipun paket hemat, yang jelas nominal 20 juta sudah cukup kok untuk ibadah umroh ke tanah suci.

Sisanya tinggal 25 juta aja. Nah, dengan uang segini kamu bisa liburan ke Eropa selama seminggu. Mampir ke Prancis, Belanda, Spanyol pun bisa bisa aja…

menara eiffel via www.nessakphotography.com

Tiket penerbangan ke Eropa sekitar 10 jutaan PP. Nah, dengan uang saku 15 juta cukup banget sih buat liburan seminggu di Eropa. Kamu bisa main ke Menara Eiffel di Paris, berfoto selfie dengan latar taman Keukenhof di Belanda, atau nonton pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Spanyol. Pokoknya puas deh keliling Eropa Barat dengan uang 15 juta selama seminggu.

Advertisement

Udah genap deh totalnya 80 juta. Kamu bisa liburan nonstop selama kurang lebih 2 bulan lho. Mulai dari keliling Indonesia, dari Jakarta ke Bali lanjut Labuan Bajo terus ke Raja Ampat dengan total selama 2 minggu trip (total 20 juta). Lalu dilanjutkan keliling 5 negara di Asia Tenggara mulai dari Singapura lanjut Malaysia, Thailand, Kamboja dan terakhir di Vietnam selama 2 minggu (total 15 juta). Keliling Indonesia dan Asia Tenggara menghabiskan waktu 1 bulan lamanya.

Bulan selanjutnya digunakan untuk traveling ke negara-negara Asia atau mau umroh juga boleh, dengan waktu kurang lebih 2 minggu juga (total 20 juta). Terakhir kamu bisa semingguan ke Eropa dengan budget 25 juta. Cukup banget deh traveling dengan uang segitu. Kalau kamu orangnya backpacker sejati, kamu malah bisa lebih lama di Eropa dengan mengirit uang saku.

Liburan hampir 2 bulan keliling dunia bisa diraih dengan uang 80 juta, di mana cuma ‘habis dalam sehari’ di Surabaya. Hehehe. Semoga kamu bisa keliling Indonesia dan dunia juga ya nantinya. Amin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE