Sehabis lebaran, banyak banget temen atau saudara yang melangsungkan pernikahan. Setiap akhir pekan udah penuh tuh undangan nikah ke banyak tempat. Bahkan bisa 2-3 tempat sekaligus dalam satu hari. Kamu ngerasain juga nggak dapat banyak undangan nikah beberapa hari belakangan?

Nah, mumpung banyak yang lagi nikah, kali ini Hipwee Travel mau kasih rekomendasi 8 destinasi bulan madu di luar negeri yang hemat budget. Kamu bersama pasangan cuma butuh budget 5-10 jutaan untuk bisa bulan madu di luar negeri. Murah banget kan? Penasaran destinasinya mana aja? Yuk simak ulasan Hipwee Travel.

1. Penang di Malaysia adalah destinasi bulan madu termurah yang bisa kamu datangi. Sebagai ibukota kuliner Asia Tenggara, Penang bisa memanjakan kalian berdua

georgetown penang via www.instagram.com

Advertisement

Tahun ini banyak tiket promo ke Penang. Tiket sekali jalan dari Jakarta atau Surabaya bisa kamu dapatkan di kisaran 500 ribuan dengan maskapai Air Asia ataupun Citilink. Di Penang, kamu bisa berkunjung ke Penang Hill untuk menyaksikan kota Georgetown dari atas bukit. Jangan lupa kelilingi kota tua Georgetown yang merupakan World Heritage City UNESCO. Penang juga terkenal dengan kulinernya, mulai dari es cendol durian, nasi kandar, mie udang, dan sebagainya. Total budget berkisar antara 4-5 jutaan aja. Murah banget kan?

2. Di Kinabalu, Malaysia, kamu bisa menyaksikan keindahan gunung Kinabalu yang mengagumkan. Menginap di Hut asyik juga

mount kinabalu holiday camp via www.agoda.com

Masih di Malaysia, kali ini kita bergeser ke Sabah, negara bagian Malaysia yang lokasinya di pulau Kalimantan. Bulan madu ke Kinabalu bakal punya sensasi tersendiri karena letaknya di pegunungan, udara sejuk dan pemandangannya aduhai. Kalau kamu pengen lebih seru naik sekalian ke Gunung Kinabalu. Tapi kalau mau bulan madu biasa di Mt Kinabalu Holiday Camp aja. Budget bulan madu ke sana kurang lebih 5-7 jutaan.

3. Nikmati petualangan seru di Halong Bay, Vietnam. Suasananya mirip Raja Ampat nih versi budget lebih murah

Ikut paket tur dari Hanoi atau nyari aja di Halong Bay? via www.twitter.com

Kadang merasa heran sih ya, kenapa destinasi di dalam negeri jauh lebih mahal ketimbang luar negeri. Dibanding ke Raja Ampat, bulan madu ke Halong Bay Vietnam justru lebih murah. Tiket pesawat PP 3 jutaan, kalau promo bisa 2 juta aja. Anggap untuk berdua dapat 5 juta tiketnya. Nah ikutan paket one night tour di Halong Bay bisa dapat harga 1 jutaan. Total sekitar 9-10 jutaan untuk bulan madu ke sana. Kalau ke Raja Ampat setidaknya kamu harus bayar 2 kali lipat lho.

4. Tiket penerbangan ke Filipina kini kian murah dari Indonesia. Cobain dong bulan madu ke Palawan yang indah bagai surga

palawan filipina via image.jimcdn.com

Advertisement

Filipina kini jadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi karena banyak penerbangan langsung menuju ke sana. Selain itu pemandangan alamnya nggak kalah dari Indonesia. Spot favorit turis sih Palawan. Buat penyuka wisata pantai dan underwater cocok banget sih ke sini. Budget buat bulan madu kurang lebih 5-7 jutaan.

5. Buat yang suka heritage dan kuliner ke Melaka, Malaysia juga bisa. Murah meriah banget sih liburan ke sini

malaka mural via heartpatrick.com

Tak cuma Penang, Melaka juga jadi kota tua yang mendapat predikat World Heritage City UNESCO. Di Melaka, terdapat berbagai percampuran budaya mulai dari Portugis, Belanda, Inggris, Melayu dan Chinese. Selain banyak bangunan bersejarah yang layak kamu kunjungi, kulinernya juga enak-enak dan murah. Bulan madu ke sana berdua cuma abis 4-5 jutaan saja.

6. Phuket, Thailand jadi tempat wisata populer yang ramai dikunjungi wisatawan Indonesia

Phuket adalah destinasi favorit traveler Indonesia di Thailand. Selain karena murah, kini sudah banyak penerbangan langsung ke Phuket, nggak harus mampir Bangkok terlebih dahulu. Budget bulan madu ke sana kurang lebih 6-7 jutaan aja kok. Murah kan?

7. Bagan, Myanmar jadi salah satu destinasi romantis untuk berbulan madu. Naik balon udara berani?

Salah satu destinasi eksotis di Myanmar adalah kompleks candi di Bagan. Kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset dengan pemandangan ratusan candi dan balon udara. Berani nggak nih naik balon udara? Harganya cukup mahal sih kalau mau nyobain. Budget bulan madu ke Bagan cuma 7-8 jutaan jika tanpa balon udara. Tertarik?

8. Siapa bilang Maldives mahal? Kamu bisa banget kok bulan madu murah meriah di Maldives

Harus ke sana ya, Bang!

Kuncinya bulan madu murah di Maldives adalah tiket promo. Jika kamu dapat tiket Air Asia 2 juta PP per orang udah cukup murah tuh. Buat berdua cukup 4 juta PP. Di Maldives kamu cukup menginap di Mafushii saja, di mana banyak penginapan seharga 500 ribu rupiah. Pengen ke resort? Nggak usah nginep ke sana, cukup ikutan resort trip aja yang harganya 1 jutaan per pax dibanding nginep 5-10 juta per kamar. Hehehe. Total biaya yang dibutuhkan sekitar 10 juta sih. Sebuah angka yang kecil untuk ukuran Maldives dong ya.

Jadi buat yang akan dan baru saja menikah, mana nih destinasi yang menarik buatmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya