7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Ngehits di Tahun 2019. Apakah Kamu Sudah ke Sana?

Destinasi Wisata Hits 2019

Tahun 2019 segera berakhir hanya dalam hitungan hari. Banyak yang tengah merencanakan liburan di akhir tahun. Ada yang berencana ke luar negeri, tak sedikit yang merencanakan liburan ke dalam negeri saja. Kalau kamu sendiri mau berlibur ke mana nih?

Advertisement

Di tahun 2019 banyak destinasi wisata yang makin populer, ada pula yang kian meredup. Nah, Hipwee Travel merangkum 7 destinasi wisata hits di tahun 2019. Yuk simak ulasannya.

Banyuwangi makin populer gara-gara kisah KKN Desa Penari yang viral. Banyak yang akhirnya berkunjung ke sana

hutan de djawatan banyuwangi via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak tau kisah KKN Desa Penari yang rame banget di media sosial itu? Kabarnya sudah jadi buku dan siap diangkat di layar lebar. Namun gara-gara kisah itu, Banyuwangi yang diduga sebagai setting lokasi ceritanya jadi buah bibir masyarakat Indonesia. Banyak orang yang datang ke Banyuwangi mencari lokasi KKN tersebut. Secara tidak langsung mendongkrak wisata Banyuwangi. Hmm, jangan-jangan kisah horor KKN digunakan untuk mendongkrak wisata Banyuwangi? Hehehe.

Berlibur sailing trip ke Labuan Bajo bukan jadi hal yang mewah lagi bagi sebagian orang. Tahun ini banyak sekali yang berkunjung ke Pulau Komodo

Pesona Pulau Komodo via travel.kompas.com

Meski banyak kontroversi yang mengiringi perkembangan Labuan Bajo, termasuk ungkapan bahwa orang miskin nggak usah ke Komodo, namun kunjungan ke sana makin banyak. Penerbangan makin variatif dan turis domestik pun meningkat pesat. Sekarang mungkin bisa ditanyakan, siapa sih yang belum pernah ke Pulau Komodo? Tapi jika ditarik 2-3 tahun lalu, wisata ke sana termasuk wisata mewah dan mahal.

Advertisement

Sumba jadi destinasi favorit yang foto-fotonya selalu muncul di linimasa Instagram. Sumba heboh betul tahun 2019 ini

air terjun waimarang via www.instagram.com

Pulau Sumba punya banyak wisata yang bikin betah deh bolak-balik ke sana. Mulai dari air terjun Waimarang, air terjun Tanggedu, bukit Wairinding, bukit Tenau, hingga kampung-kampung adat nan eskotis. Kalau kamu datang ke Sumba di tahun ini, jangan kaget kalau sudah banyak wisatawan setiap akhir pekan datang. Rame banget Sumba tahun 2019 ini.

Ciwidey hadir dengan berbagai destinasi ngehits di tahun ini. Ada Palalangon Park, Barusen Hills, Teras Bintang dan sebagainya

driam riverside via www.instagram.com

Bandung nggak melulu Lembang dan Dago, kini Ciwidey hadir dengan berbagai destinasi wisata yang heboh. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu coba di sana. Sebut saja Palalangon Park, Driam Riverside, Barusen Hills, Teras Bintang, Ranca Upas dan lain sebagainya. Berbagai destinasi itu letaknya berdekatan sehingga banyak opsi yang bisa kamu pilih saat berlibur di Ciwidey.

Romantic Garden jadi destinasi hits di Bantul. Cakep banget sih taman-tamannya

romantic garden via www.instagram.com

Taman bunga berwarna-warni sudah banyak sekali di Jogja dan sekitarnya. Tapi ada salah satu taman bunga yang hits banget di tahun 2019, yakni romantic garden yang berada di Bantul. Lihat saja bunga-bunganya yang warna-warni, cantik betul. Maka tak heran banyak banget wisatawan yang berkunjung ke sana.

Advertisement

Tegal Mas Island di Lampung disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Kamu sepakat?

tegal mas island via www.instagram.com

Sekilas, resort di Tegal Mas Island Lampung mirip dengan resort villa di atas air yang sering kita lihat di Maldives. Ya meski nggak sebanding, terutama soal prestise dan harga, namun oke juga lah ya buat ngerasain liburan ala Maldives. Low budget Maldives lah ya. Hehehe.

Terakhir, Semarang jadi pendatang baru yang punya banyak banget deretan destinasi wisata cantik yang ngehits di tahun 2019. Sebut saja Dusun Sumilir atau Saloka Park yang bisa mewakilinya

saloka park via www.instagram.com

Entah ada angin apa, Semarang tiba-tiba melahirkan banyak destinasi wisata di tahun 2019 ini. Ada Dusun Sumilir, Saloka Park, Taman Mini Mania, Ayanaz Gedong Songo, hingga taman bunga Celosia yang punya 3 cabang. Rame banget nih Semarang tahun ini. Keren.

Mana nih yang udah kamu datangi di tahun 2019 ini?

Cari panduan lengkap buat traveling? Mulai dari info destinasi sampai tips, dan akomodasi ada di sini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE