Begini Destinasi Impian Traveler untuk Liburan Tahun 2021. Orang AS Pengen ke Jepang, Indonesia Mau ke Vietnam!

Destinasi Liburan 2021

Tahun 2020 ini bisa dianggap sebagai tahun tanpa traveling ya. Akibat pandemi Corona, manusia cukup terbatasi untuk melakukan pergerakan antar negara, bahkan antar kota sekalipun. Untuk itu, pasti banyak traveler yang harus menunda liburannya untuk sementara waktu. Alhasil, dunia pariwisata pun mengalami kesulitan di tahun ini. Harus bisa bertahan setidaknya hingga tahun depan. Hal ini dikarenakan bakal banyak traveler yang berlibur di tahun 2021 nanti.

Advertisement

Lantas ke mana tujuan traveler dari berbagai negara di tahun 2021 nanti? Sebuah perusahaan di bidang travel, Kuoni, melakukan analisis data di kolom pencarian Google dari 131 negara di dunia. Hasilnya cukup memetakan destinasi impian traveler di suatu negara, mulai dari warga Amerika yang mayoritas pengen liburan ke Jepang, hingga warga New Zealand yang bermimpi liburan ke Bali. Yuk simak ulasan lengkapnya saja ya.

Kuoni melakukan riset tentang destinasi impian tahun 2021 ke 131 negara di dunia lewat pencarian Google search

peta google search liburan 2021 via www.dailymail.co.uk

Inilah hasilnya terlihat dari peta tujuan wisata 2021 mulai dari benua Eropa hingga Australia. Ternyata hasilnya cukup beragam dan mengejutkan. Maldives jadi negara yang paling mendominasi destinasi impian traveler. Indonesia pun cukup menonjol di berbagai negara Eropa.

Benua Eropa, pulau-pulau tropis dengan pantai indah mendominasi. Negara mana saja yang muncul dalam pencarian terbanyak?

impian negara eropa via www.dailymail.co.uk

Negara Eropa terbelah dua dalam urusan destinasi impian tahun 2021. Sebagian memilih negara tetangganya di Eropa, sebagian besar lainnya memilih negara dengan pantai-pantai indah. Warga Inggris, Italia, Polandia, Rumania, Bulgaria memilih Maldives, sementara Kroasia, Serbia, dan Belanda pengen liburan ke Bali. Negara lainnya malah pengennya ke Eropa saja seperti warga Spanyol pengennya ke Italia, atau warga Prancis yang pengennya ke Belgia saja.

Advertisement

Negara Amerika Utara kompak pengen ke Jepang dan negara Amerika Tengah pada pengen ke Timur Tengah

negara impian warga amerika utara dan tengah via www.dailymail.co.uk

Negara-negara Afrika impiannya kalau nggak ke Amerika/Kanada ya ke Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab maupun Qatar

impian wisata negara afrika via www.dailymail.co.uk

Agak bisa dimaklumi jika warga Afrika pengen ke Uni Emirat Arab, Yordania atau Qatar sebagai tujuan wisata. Selain karena dekat, kulturnya juga tidak jauh berbeda. Namun nyatanya mayoritas negara di Afrika malah pengennya ke Amerika atau Kanada. Uniknya, negara Zambia nih pada pengen main ke Kuba. Unik sih ini!

Nah, untuk Asia bervariasi banget pilihannya. Untuk Indonesia sendiri ternyata milih ke Vietnam. Banyak yang googling liburan ke sana nih ternyata!

impian negara asia via www.dailymail.co.uk

Sebagai benua dengan penduduk paling padat di dunia, pantas saja jika pilihan dari negara Asia lebih beragam. Orang Jepang pengen ke Filipina, orang Saudi pengen ke Italia, orang Filipina milih yang deket yakni Singapura, sama kaya orang Indonesia yang justru milih Vietnam. Nah, Vietnam sendiri impiannya justru ke Argentina. Gokil sih jauh banget!

Amerika Selatan didominasi tujuan ke Timur Tengah dan negara Amerika Selatan sendiri. Jadi pengennya yang deket-deket aja kayanya

banyak yang pengen ke timur tengah nih via www.dailymail.co.uk

Dekat dengan Indonesia, wajar jika New Zealand memilih Bali. Australia juga sebenarnya turis terbanyak masuk Bali, namun mungkin mereka sekarang memilih destinasi lain yakni Fiji

tujuan wisata oceania via www.dailymail.co.uk

Nah, ternyata menarik ya destinasi wisata impian traveler dari seluruh dunia ya. Hal ini tentu tidak mewakili semua traveler, hanya diambil secara umum dengan pencarian terbanyak. Kalau kamu pengen ke mana tahun depan?

Cari panduan lengkap buat traveling? Mulai dari info destinasi sampai tips, dan akomodasi ada di sini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE