7 Foto Indahnya Pemandangan di Thailand yang Pengen Bikin Liburan. Bisa Kamu Nikmati Sambil Berolahraga Loh~

Destinasi liburan sambil olahraga di Thailand

Kalau kamu lagi merencanakan agenda liburan berikutnya usai pandemi, pilih destinasi yang benar-benar bikin kamu nggak nyesel deh. Lupakan sejenak liburan leyeh-leyeh, ini waktunya kamu menantang diri buat liburan sambil olahraga di negeri orang.

Liburan tipe ini nggak kalah seru kok. Selain menjajal destinasi baru, kamu juga bisa mewujudkan impian body goals dengan mencoba berbagai jenis olahraga. Coba aja tengok destinasi indah di Thailand ini. Pemandangan indah kayak gini bisa kamu temui sambil ikut ajang maraton, sepedaan, sampai main golf.

1. Pantai Rawai. Kamu bisa melihat pantai dari ketinggian kalau ikut maraton di Phuket

Bayangin deh lari dengan pemandangan indah kayak begini, seru! (Foto: iStock)

Siapa yang suka olahraga lari? Olahraga ini emang simpel banget dan terbukti bisa bikin tubuh fit. Nah kalau biasanya kamu olahraga lari saat CFD aja, coba deh agendakan liburan ke Phuket, Thailand. Destinasi yang terkenal akan keindahan pantai dan pulaunya ini menawarkan pengalaman lari yang tak terlupakan. Kamu bisa ikutan ajang Phukethon Marathon yang digelar tiap tahunnya. Treknya pun menantang karena kamu bakal diajak lari ke bukit. Tenang, rasa lelah kamu bakal terbayar karena sepanjang rute bakal disajikan indahnya pemandangan pantai dari atas seperti Pantai Rawai. Kamu juga bisa lihat pemandangan pulau-pulau di seberang serta perahu kecil yang berlalu lalang.

2. Rama VIII Bridge. Pemandangan jembatan di Bangkok ini saat malam hari cantik banget. Coba aja buktiin di ajang Amazing Thailand Marathon

Sempatkan foto-foto di jembatan ini ya! (Foto: iStock)

Tata letak Kota Bangkok memang mirip Jakarta, tapi ada beberapa sudut yang bakal membuat kamu terpukau. Salah satunya adalah megahnya Rama VIII Bridge. Jembatan yang terkenal jadi destinasi wisata ini makin indah kalau dilihat saat malam hari karena berkilau cahaya lampu. Buktikan keindahannya di lomba lari Amazing Thailand Marathon. Ajang ini mengajak pencinta lari dari seluruh dunia untuk berolahraga malam hari sambil ditemani pemandangan kota yang keren. Selain jembatan Rama VIII Bridge, kamu bisa lihat gedung pencakar langit sampai berbagai monumen dengan lampu-lampu cahaya yang indah. Ikut lari saat malam hari juga seru buat kamu yang nggak suka olahraga panas-panasan, hehe~

3. Khao Yai National Park. Ikut maraton di sini bakal dipertemukan dengan pemandangan hutan dan air terjun yang magis!

Salah satu air terjun yang ada di Khao Yai National Park (Foto: iStock)

Kalau kamu suka olahraga di tengah alam, wajib datang ke Khao Yai untuk ikut maraton di Khao Yai National Park. Di taman nasional yang bisa dicapai sekitar 4 jam dari Bangkok ini, kamu bakal bertualang di dalam hutan musim tropika terbesar di Asia. Menariknya, trek maratonnya cukup menantang seperti harus menyebrang sungai atau air terjun. Kamu juga bisa melihat monyet dan aneka burung di salah satu situs warisan dunia UNESCO ini. Bahkan bisa mampir ke Air Terjun Haeo Suwat yang menjadi tempat syuting Leonardo DiCaprio di film The Beach. Jangan lupa abadikan indahnya hutan di sana ya!

4. Main sepeda ditemani warna-warni lampu gedung bisa kamu temui di Benjakitti Park. Seru banget jelajah Kota Bangkok malam-malam

Main sepeda malam-malam di sini seru banget (Foto: iStock)

Selain lari, kamu bisa mencoba main sepeda di Thailand. Misalnya saat liburan ke Bangkok, coba deh rental sepeda dan rasakan serunya bersepeda di Benjakitti Park. Nggak perlu khawatir bersepeda di tengah kota karena di taman ini disediakan lajur khusus sepeda. Saat malam hari, bersepedalah di taman ini untuk melihat warna-warni lampu gedung Kota Bangkok yang indah. Benjakitti Park juga dilengkapi dengan Danau Ratchada yang berada di tengah-tengah taman. Cocok banget buat bersepeda santai malam-malam dan tentunya gratis untuk masuk ke taman ini~

5. Jelajah reruntuhan kuil di Sukhothai dengan naik sepeda. Dijamin jadi pengalaman yang tak terlupakan!

Bakal jadi pengalaman yang nggak terlupakan kalau main sepeda di tengah reruntuhan kuil (Foto: iStock)

Naik sepeda menjelajahi keindahan negeri orang memang menjadi salah satu atraksi wisata yang diminati banyak orang. Langsung aja agendakan liburanmu ke Sukhothai. Di sana, kamu bisa merasakan pengalaman bersepeda yang magis. Kota ini memang menyediakan wisata sepeda yang akan membawamu mengelilingi reruntuhan kuil dengan nuansa abad ke-13. Salah satu rute wisata sepeda yang bisa dipilih adalah Sukhothai National Park dan Old Sukhothai. Kamu bakal dibawa untuk melihat keindahan Wat Mahathat, The Royal Palace, sampai Ramkhamhaeng National Museum. Beberapa biksu berbaju oranye juga bakal jadi pemandangan kamu selama bersepeda, serasa berbaur dengan warlok deh kalau sepedaan di Sukhothai.

6. Toscana Valley Country Club. Main golf di sini kayak lagi liburan ke Tuscany, Italia

Lapangan golf dengan nuansa alam Tuscany, Italia. Serasa di Eropa beneran! (Foto: Thailand Tourism)

Olahraga mewah golf juga bisa kamu temui di Thailand. Bedanya, Thailand punya banyak lapangan golf dengan pemandangan yang keren. Salah satunya adalah Toscana Valley Country Club. Walaupun liburan ke Khao Yai di Thailand, kamu serasa ada di Italia! Nggak heran, soalnya Khao Yai sendiri dikenal dengan sebutan Eropa-nya Thailand. Di Toscana Valley, kamu bakal dikelilingi dengan bukit, danau, pepohonan, dan bangunan ala Eropa. Bahkan ada replika Menara Pisan juga loh! Untuk lapangan golfnya sendiri, Toscana Valley Country Club menawarkan lapangan golf tersulit dan eksklusif di Khao Yai. Tertarik ke sana?

7. Red Mountain Golf Course, Phuket. Selain dikelilingi hutan, main golf jadi tambah semangat karena ditemani pemandangan bukit merah

Cobain deh main golf di bekas lokasi tambang timah ini. Pemandangannya keren! (Foto: Thailand Tourism)

Lapangan golf lainnya yang wajib dijajal bagi pencinta golf adalah Red Mountain Golf Course di Phuket. Lapangan golf ini menjadi lapangan favorit banyak pegolf dunia karena menawarkan hole yang akan terjun ke hutan di bawah. Selain itu, sesuai namanya, lapangan golf ini juga dikelilingi bukit merah yang menawarkan panorama indah saat berolahraga. Konon, bukit merah ini merupakan bekas lokasi tambang timah. Wajib banget dijajal nih buat kamu yang hobi golf!

Indah-indah bukan pemandangan di Thailand yang bisa dilihat saat berolahraga? Saatnya bikin itinerary liburan sambil olahraga apa yang kamu pilih. Cari tau informasinya juga ya seputar ajang maraton biar kamu nggak ketinggalan daftar jadi peserta. Makin seru kalau kamu mengajak keluarga, pasangan, atau teman yang hobi olahraga juga. Sebuah pengalaman mewah bisa liburan sambil olahraga di Negeri Gajah Putih. Masih banyak destinasi sport tourism lainnya di Thailand, coba cek aja deh di situs Wisata Thailand.

Selamat liburan sambil olahraga~

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.