D’Gunungan Taman Dayu, Tempat Nongkrong di Pandaan

Bagi warga Jawa Timur, liburan ke Malang pasti jadi pilihan utama saat momen akhir pekan. Maka nggak heran, kalau setiap Sabtu dan Minggu banyak kendaraan luar kota wisata ke sana. Namun hal itu nggak terjadi selama beberapa bulan terakhir saat orang enggan untuk bepergian.

Advertisement

Pilihan jatuh ke Pandaan, sebuah kawasan wisata yang nggak jauh dari arah Malang namun lebih dekat ke Pasuruan. Di sana suasananya cukup sejuk dan ada beberapa tempat makan yang seru. Salah satunya resto D’Gunungan Taman Dayu ini. Penasaran kan? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja!

Cocok untuk wisata kuliner

D'Gunungan Taman Dayu

d’gunungan pandaan via www.instagram.com

Ada resto yang kece nih di Pasuruan. Namanya adalah d’Gunungan Resto terletak di puncak Perbukitan Sagamore, Taman Dayu, Pandaan. Meski sudah nggak tergolong resto yang baru, tempat nongkrong ini menawarkan pemandangan menakjubkan karena berada di ketinggian. Suasananya sejuk dan enak buat bersantai setelah lama nggak bisa liburan. Dibuka pada tahun 2018, d’Gunungan berkonsep resto outdoor yang bakal bikin betah deh.

D'Gunungan Taman Dayu

asik nih tempatnya via www.instagram.com

Kamu juga bakal dimanjakan dengan panorama pegunungan eksotis di Jawa Timur. Sebut saja Gunung Penanggungan, Welirang, dan juga Gunung Arjuna. Jika kamu nongkrong di sana sampai malam, panorama resto  ini makin menakjubkan. Gemerlap lampu jadi atraksi lain yang bikin betah dan enggan pulang.

Advertisement

Fasilitas D’Gunungan Taman Dayu

D'Gunungan Taman Dayu

ada kolam renangnya juga via www.instagram.com

Fasilitas lengkap sudah disiapkan di d’Gunungan Taman Dayu. Mulai dari kolam renang, taman, hutan pinus, termasuk wedding venue. Bangunan lounge dengan konsep Skandinavian jadi latar foto yang paling diminati oleh pengunjung.

Dijamin bakal ngehits deh foto di sana. Buat yang suka outdoor, ada tempat duduk lucu di rerumputan. Buat yang nyaman di dalam ruangan, ada ruangan ber AC yang bisa kamu coba. Tapi di masa pandemi begini sebaiknya memilih yang outdoor saja.

D'Gunungan Taman Dayu

d’gunungan resto via www.instagram.com

Tempat Wedding yang Keren

D'Gunungan Taman Dayu

bisa buat nikahan juga via www.instagram.com

Advertisement

Di resto ini juga nggak jarang diadakan pernikahan lho. Kamu bisa menyewa tempat ini sebagai tempat nikah. Cocok kan untuk nikahan selama pandemi yang cuma dibatasi maksimal 30 tamu yang datang. Suasana privat dan nyaman akan lebih terasa.

Menu makannya mencakup menu lokal dan juga Western dengan harga mulai dari 40 ribu rupiah ke atas. Sementara minumnya ada beberapa jenis kopi, teh maupun milkshake yang dipatok mulai dari 20 ribuan. D’Gunungan Taman Dayu juga menerapkan protokol new normal seperti penggunaan face shield bagi pelayan resto dan juga pengukuran suhu sebelum masuk.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE