Google makin ke sini memang makin mahatahu. Segala ragam pertanyaan, mulai dari urusan olahraga, musik, film, asmara, kuliner, agama, sampai urusan rumah tangga orang, pokoknya Google adalah sumber informasi paling laris. Tak terkecuali juga urusan wisata atau travel.

Zaman sekarang nggak harus lagi punya peta atau bahkan globe untuk mencari tahu dan mempelajari destinasi wisata di manapun. Tercatat bahwa Google tetap menjadi rujukan utama bagi mereka yang berniat untuk melancong atau berwisata.

Nah, baru-baru ini Google telah merilis peringkat dari hasil pencarian terbanyak atas kata kunci yang berkaitan dengan travel di sepanjang tahun 2016. Dan ternyata Indonesia berhasil masuk dalam peringkat tersebut lewat pertanyaan “Where is Bali?”. Yuhuu!!

….Eh tapi ini sebenarnya kabar baik atau kabar buruk ya? Kok banyak yang nggak tahu Bali di mana? Ayolah, kurang eksis apa sih Indonesia? Kita itu salah satu negara paling intoleran ramah di dunia lho!

Yah, biarinlah. Kalau banyak yang bertanya, artinya akan semakin banyak juga yang jadi tahu. Yuk, kita cek aja dulu beberapa di antara pertanyaan terbanyak yang dirangkum oleh Google terkait isu travel berikut!

1. Apa yang bisa dilakukan di Vegas?

Advertisement

Las Vegas via wartajudi.com

Judi! tari telanjang! mafia! Haha, Las Vegas memang terkenal dengan hiburan-hiburan ‘nakal’-nya sih. Makanya kota ini disebut sebagai Sin City. Tapi kalau kamu tidak punya niat untuk bermain-main dengan dunia hitam itu, nggak masalah juga. Setidaknya kamu bisa foto dengan papan tanda “Welcome to Las Vegas” yang gemerlap bikinan tahun 1959.

2. Apa yang bisa dilakukan di San Fransisco?

Golden Gate Bridge via www.lonelyplanet.com

Yang paling umum adalah mendatangi ikon San Fransisco, yakni Golden Gate Bridge Pavilion. Jembatan gantung berwarna merah ini dijuluki sebagai jembatan yang paling banyak difoto di dunia. Selain itu kita juga bisa ke Chinatown, kawasan pecinan yang paling tua di Amerika Serikat sekaligus tempat berkumpul komunitas Tionghoa terbesar di luar wilayah Asia.

3. Corfu ada di mana?

Corfu merupakan pulau kecil yang masuk dalam wilayah administratif di Yunani. Pulau paling cantik dan eksotis di Yunani ini terletak di pesisir Albania. Selain terkenal dengan keindahan kota tua yang identik dengan corak Venesia-nya, pulau ini juga memiliki deretan rumah bercat putih dan benteng cantik.

4. Bora-Bora ada di mana?

Bora-Bora via www.ihg.com

Bora Bora merupakan gugusan pulau karang yang terletak di wilayah Polinesia Perancis di Samudera Pasifik. Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari paling indah di dunia, Bora-Bora terdiri dari 118 pulau vulkanis, pulau karang, dan atol yang membuatnya begitu memesona.

5. Apa yang bisa dilakukan di Miami?

Seperti yang kita tahu, Miami adalah wilayah yang populer dengan suasana pantainya. Salah satu objek yang paling terkenal ya South Beach. Di sini kita bisa berjemur atau melakukan aktivitas-aktivitas ala Baywatch. Tapi Miami bukan sekadar pantai, kita juga bisa mengunjungi Monkey Jungle, sebuah kebun binatang yang penuh dengan monyet jinak yang dibiarkan berkeliaran menemani pengunjung.

6.Berapa cairan bawaan yang bisa dibawa ke pesawat?

dari sampo ke pembersih wajah via www.kompasiana.com

Cairan yang dimaksud di sini bisa berupa parfum, sampo, sabun mandi, dan benda cair lainnya. Menurut peraturan yang dikeluarkan oleh Transportation Security Administration (TSA), kita hanya diperbolehkan membawa cairan yang dimasukan dalam botol-botol kecil dengan berat maksimal 3, 4 ons atau setara 100 mililiter.

7. Bali ada di mana?

love you via acruisingcouple.com

Di hatimu ~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya