Sejak kemunculan film fenomenal yang diangkat dari novel Andrea Hirata, yaitu Laskar Pelangi, tanah Belitong atau Pulau Belitung menjadi tempat tujuan wisata alternatif di Indonesia. Keindahan bawah lautnya yang masih alami, perairan Belitung menjadi destinasi pilihan untuk diving ataupun snorkeling. Tak hanya itu, pantai-pantai di Pulau Belitung juga dihiasi dengan batu-batu granit yang menjulang, menambah keindahan dan keunikan wisata Belitung. Tak heran bila perlahan tapi pasti, Belitung menjadi destinasi wisata alam favorit.

Menyadari potensi wisata yang luar biasa ini, Hotel Santika berkomitmen untuk menambah kenyamanan bagi wisatawan yang mengunjungi Pulau Belitung. Bekerja sama dengan PT. Talu Belitung Resort sebagai investor, kini hadir Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung yang resmi dibuka tanggal 28 Oktober 2017.  Acara peresmian ini dihadiri oleh Bupati Belitung, Bapak H. Sahani Saleh S.Sos., CEO Kompas Gramedia, Bapak Lilik Oetama dan para jajaran direksi PT Grahawita Santika dan PT. Talu Belitung Resort. Peresmian Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bapak H. Sahani Saleh selaku Bupati Belitung.

peresmian hotel santika

Advertisement

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang terletak di Jl. Pantai, Dusun Ulu, Sijuk, ini memiliki 128 rooms and suites dan juga 1 villa dengan pemandangan Pantai Tanjung Tinggi yang memukau. Semua kamar di Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung dilengkapi dengan Coffee & Tea Maker, Safe Deposit Box, Minibar, high speed Wi-Fi dan LED TV  dengan lebih dari 60 channel lokal dan international.  Swimming pool dan juga Lagoon Pool dapat ditemukan dengan akses langsung menuju kamar Premiere. Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung juga menyediakan ruang meeting dan ballroom sebagai alternatif tempat untuk melakukan rapat tahunan, product launching, birthday party dan lainnya. Selain itu ada fasilitas restauran, lounge, spa dan juga gym. Pelayanan yang berkelas dengan sentuhan khas Indonesia, suasana dan nuasan Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung dihadirkan untuk memberikan kenyamanan di setiap momen wisatawan.

Tak cuma menyuguhkan fasilitas yang mewah, lokasinya pun sangat strategis. Hanya berjarak kurang lebih 15 menit berkendara dari lokasi wisata populer seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, dan Danau Kaolin, praktis Hotel Santika Premiere Beach Resort menjadi lokasi menginap yang pas di Pulau Lada ini.

Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung merupakan Hotel Santika Premiere ke 11 dalam kelompok Hotel Santika Premiere dan hotel ke 106 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini sudah terdapat Hotel Santika Premiere Semarang, Yogjakarta, Slipi – Jakarta, Hayam Wuruk – Jakarta, Malang, Surabaya, Medan, Bintaro, Kota Harapan Indah dan Hotel Santika Premiere ICE BSD City.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya