Daftar Wisata Alam di Bogor Selain Puncak yang Menarik

Tempat wisata di Bogor memang identik dengan kawasan Puncak. Hanya saja, kemacetan luar biasa kerap melanda wilayah tersebut. Apalagi, kalau memilih waktu kunjungan saat musim liburan.

Advertisement

Daripada menghabiskan banyak waktu di jalan karena macet, kamu bisa menemukan tempat lain yang tak kalah menariknya di Bogor. Terutama tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan memesona.

Wisata di Bogor Selain Puncak yang Wajib Dikunjungi

Ingin tahu, kan? Berikut ini adalah pilihan tempat wisata alam alternatif selain Puncak yang bisa kamu kunjungi di Bogor:

1. Curug Seribu

wisata di bogor selain puncak

Nyari yang ijo-ijo~~ via Yukpiknik.com

Wisata alam pertama yang bisa dijadikan alternatif selain Puncak adalah Curug Seribu. Lokasinya berada di kawasan Gunung Salak Endah atau yang juga kerap disebut dengan nama Gunung Bunder. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 100 meter dan pemandangan alam yang menyegarkan di sekitarnya.

Advertisement

Perjalanan menuju ke Curug Seribu juga nggak kalah menariknya. Kamu bisa sekaligus berkunjung ke beberapa curug lain yang berada di sekitarnya. Ada Curug Cigamea, Curug Gentong, ataupun Curug Ngumpet. Selain itu, terdapat pula area hutan pinus dengan pepohonan yang tertata rapi. Cocok menjadi tempat berburu foto instagramable.

2. Suaka Elang Loji

wisata di bogor selain puncak

Selain camp, di sini kamu bisa lihat elang lho!

Tempat wisata alam di Bogor selain daerah Puncak berikutnya adalah Suaka Alam Loji yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kampung Loji, Kecamatan Cigombong. Di tempat ini, para kamu bisa secara langsung melihat keberadaan sosok burung elang lebih dekat.

Elang-elang tersebut ditempatkan pada tiga jenis kandang berbeda; kandang display, kandang rehabilitasi, dan kandang pelepasan. Kandang display jadi satu-satunya kandang yang bisa dikunjungi wisatawan. Selain menyaksikan elang, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas lain di sini. Termasuk di antaranya adalah berkemah atau berfoto di jembatan gantung yang unik.

Advertisement

3. Hutan Pinus Gunung Pancar

wisata di bogor selain puncak

Hutan pinus ini cocok buat foto-foto! via piknikasik.com

Pilihan tempat liburan alternatif berikutnya di Bogor adalah Hutan Pinus Gunung Pancar yang terletak di area Sentul. Tempat wisata alam ini sudah terkenal luas dan banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai kota di tanah air. Apalagi, deretan pohon pinus di tempat ini seolah mampu menghipnotis siapapun yang menikmati indahnya.

Berburu foto instagramable menjadi aktivitas favorit para pengunjung. Selain itu, ada pula yang menghabiskan waktunya dengan bersepeda. Sebagai tambahan, wisatawan bisa berendam di area pemandian air panas. Kalau mau, kamu juga bisa berkemah di area yang tersedia. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap, mulai dari toilet, area parkir, hingga kedai makanan.

Itulah rekomendasi wisata di Bogor selain daerah Puncak yang wajib kamu coba.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE