8 Kebiasaan Orang Korea Selatan yang Perlu Kamu Tahu. Menarik dan Unik Banget Sih!

Fakta Unik Orang Korea

Budaya Korea Selatan kini menjelma jadi kebudayaan paling populer di dunia. Mulai dari penetrasi Kpop kemudian disusul drama Korea yang kini mulai mendunia. Kini banyak orang yang menggilai Korea, hingga tak sedikit yang traveling ke sana saking cintanya sama Korea.

Advertisement

Namun, ada banyak unik dari kebiasaan orang Korea Selatan yang mungkin berbeda dengan orang Indonesia. Hipwee Travel merangkum 8 fakta unik tentang kebiasaan orang Korea Selatan. Kalau kamu mau traveling ke sana, semoga ini bisa jadi pengetahuan yang baik buatmu.

Bentuk tubuh ideal bagi perempuan Korea Selatan adalah bentuk dagu ‘V’ dan bentuk badan ‘S’

tubuh ideal wanita korea via brightside.me

Orang Korea sangat tergila-gila pada penampilan luar. Maka tak heran operasi plastik laris di sana. Bentuk wajah dengan membentuk huruf ‘V’ di dagu jadi dambaan para wanita di sana karena pria di Korea suka hal tersebut. Selain itu, bentuk tubuh wanita yang berbentuk ‘S’ juga jadi idaman para pria.

Bukan boneka barbie, boneka idola Kpop yang lagi ngetren dijual di Korea Selatan

boneka idol via www.instagram.com

Boneka barbie mungkin tak begitu populer di Korea. Boneka idola Kpop lebih ngetren di sana. Personil boyband di Korea seperti BTS dibikin dalam bentuk boneka dan laris manis di sana. Unik banget sih ini.

Advertisement

Laki-laki Korea Selatan tidak mau punya pasangan yang lebih tinggi dan lebih besar darinya. Begitu pula sebaliknya

aturan umum di korea via brightside.me

Mungkin aturan ini cukup aneh ya, mengingat kalau sudah jatuh cinta bentuk fisik relatif nggak masalah. Namun di Korea lazimnya laki-laki mengencani wanita yang lebih kecil atau lebih pendek darinya. Begitu pula sebaliknya, wanita juga akan mengencani laki-laki yang lebih tinggi dan lebih besar darinya. Entah apa pertimbangannya.

Kebanyakan wanita Korea meletakkan selimut di paha sampai lututnya saat sedang duduk

pakai selimut biar hangat via brightside.me

Kebanyakan wanita Korea suka meletakkan selimut kecil di pangkuannya saat duduk. Memang tidak semua sih, tapi coba perhatikan deh banyak yang suka melakukan hal tersebut. Mungkin agar lebih hangat kali ya.

Orang Korea menyukai jjimjilbang yaitu pemandian air panas dan juga sauna. Mandi bersama terasa menyenangkan

jjimjilbang via hedgersabroad.com

Orang Korea suka banget ke pemandian umum bernama jjimjilbang. Di sana mereka bisa mandi air panas sekaligus sauna. Mandi jjimjilbang kaya onsen di Jepang, jadi harus telanjang bulat dengan orang lainnya. Turis pun suka dengan jjimjilbang karena harganya murah, beda dengan onsen di Jepang yang mahal.

Advertisement

Jika sudah punya pasangan, tidak boleh berteman dekat dengan lawan jenis

ngak boleh temenan lagi via merahputih.com

Di Korea, orang-orang tidak percaya dengan hubungan pertemanan dengan lawan jenis. Jadi ketika sudah memutuskan mempunyai hubungan dengan seseorang, alias pacaran atau menikah, sudah hal umum kalau tidak boleh berteman (dekat) dengan teman lawan jenisnya.

Hari kasih sayang di Korea jatuh pada tanggal 11 November yang dinamakan Pepero Day

pepero day via brightside.me

Pepero Day jatuh pada tanggal 11/11 di mana seseorang bisa memberikan stik roti kepada pasangan ataupun keluarganya. Roti ini bisa dijadikan permainan yaitu saling digigit di ujungnya. Siapa yang menyisakan paling sedikit, dialah yang menang.

Orangtua di Korea sangat perhatian kepada anaknya, bahkan mengikuti anaknya yang harus berkegiatan di mana-mana

orangtua mengikuti anaknya via brightside.me

Biasanya, suami bekerja dan istri merawat anak di rumah. Biasanya seorang ibu akan menemani anaknya dalam aktivitas apapun sehingga ia melupakan kehidupannya dia sendiri. Tentu hal ini sebuah hal yang bagus mengingat perkembangan anak sangat ditentukan oleh kehadiran orangtuanya.

Seru juga ya kehidupan orang Korea. Buat kamu yang mau main ke sana, semoga fakta unik ini dapat menambah pengatahuan kamu tentang orang Korea Selatan ya.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE