Sudah sering diberitakan bahwa banyak terjadi kecelakaan atau kematian yang diakibatkan foto selfie yang akan diunggah di Instagram. Demi foto yang aesthetic, banyak orang melakukan hal-hal nekat demi konten foto yang menarik. Semakin sulit foto itu dibuat biasanya makin banyak like dan komentar. Meskipun harus menantang bahaya, namun hal itu makin bikin penasaran.

Hal ini terjadi pada postingan Instagram @positravelty, akun pasangan traveler yang gemar liburan keliling dunia. Kegemaran lain mereka adalah foto dengan pose-pose ekstrem dan berbahaya. Nah, foto mereka ketika berada di tebing bikin netizen gatel untuk berkomentar. Soalnya posenya cukup berbahaya dan ekstrem.

Akun @positravelty adalah akun pasangan traveler Kelly Castille dan Kody Workman. Mereka suka banget foto dengan cara ekstrem dan berbahaya

berdiri di tepi tebing via www.insider.com

Advertisement

Sekilas foto Kelly dan Kody di tepian tebing di atas laguna ini terlihat sangat menakjubkan ya. Betapa sulit membayangkan foto seperti itu. Hasilnya pun tampak cantik dan mengagumkan. Namun jika dipikir-pikir lebih lanjut, tampaknya foto ini sangatlah beresiko dan berbahaya. Berdiri di satu bagian tebing dengan satu kaki lalu berpegangan pada orang lain yang duduk di tebing adalah sebuah hal yang terbilang nekat. Tak heran, banyak sekali netizen yang memprotes foto mereka tersebut.

Foto-foto ini membuat orang lain bisa meniru perilaku tersebut mengingat influencer ini punya banyak follower, sejumlah 168 ribu per tanggal 10 September

fotonya ekstrem via www.instagram.com

‘Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa mendorong orang lain untuk mempertaruhkan nyawa mereka adalah hal yang bagus? Aku pikir ini adalah tindakan yang bodoh,’ kritik salah satu netizen.

Tak cuma sekali, sudah beberapa kali mereka berpose dengan konsep foto yang terbilang berbahaya. Mungkin bagi mereka tidak terlalu. Namun bagi orang lain, hal ini bakal berdampak buruk. Follower mereka akan mudah mendapat pembenaran untuk melakukan hal serupa tanpa mengetahui cara yang aman untuk melakukannya. Follower mereka juga tidak tahu sekalipun mereka menggunakan editing foto. Jadi hal ini dianggap cukup berbahaya mengingat mereka berdua adalah influencer dengan ratusan ribu pengikut.

Advertisement

Meski dihujat oleh banyak netizen, mereka melakukan pembelaan bahwa yang mereka lakukan aman-aman saja. Mereka mengatakan ini adalah permainan perspektif dan ilusi optik yang mereka ciptakan sehingga aman dan tidak berbahaya sama sekali.

Nggak cuma mereka sih, ada beberapa selebgram lain yang suka foto dengan ekstrem. Salah satunya Raquel dan Miguel yang hobi foto di kereta

foto di kereta via www.instagram.com

Nggak cuma foto di tebing, foto di kereta yang berjalan juga sering muncul di feed Instagram. Salah satu ‘pelakunya’ adalah Raquel dan Miguel, pasangan traveler asal Portugal. Mereka foto di jalur kereta di Sri Lanka. Posenya sudah template, si cewek keluar kereta dan berpegangan di besi pintu kereta. Si pria juga keluar mencium si cewek. Posisi bisa dibalik sih, tergantung konsep mereka sendiri. Tapi intinya sih sama aja, bahaya.

Jadi bagaimana menurutmu Gaes? Apakah yang mereka lakukan boleh dilakukan mengingat mereka adalah influencer?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya