Keracunan Bau Durian, 6 Petugas Kantor Pos di Jerman Dilarikan ke Rumah Sakit. Ngeri Juga Aroma Durian~

Gara-gara Bau Durian

Durian sering disebut sebagai ‘rajanya’ buah-buahan. Ukurannya yang besar, teksturnya yang tajam hinggau baunya yang menyengat adalah ciri khas dari buah ini. Banyak yang bilang bahwa durian itu bikin fanatik, baik fanatik yang suka atau fanatik yang benci. Kalau diibaratkan di dunia sepakbola ada rivalitas Ronaldo vs Messi, di dunia buah-buahan ada pecinta dan pembenci durian.

Advertisement

Agaknya, memang cukup beralasan kenapa banyak orang nggak suka makan durian. Bagi sebagian orang, bau durian itu bikin pusing dan mual. Nah, buktinya ada di kota Schweinfurt, Jerman. Total ada 6 pekerja di kantor pos di kota itu harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami mual-mual setelah menghirup aroma durian. Walah, nggak pernah nyium aroma durian nih kayanya.

Total 12 orang yang bekerja di kantor pos di Schweinfurt, Jerman harus dirawat karena mencium bau durian dalam sebuah paket. Enam di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit

durian asal thailand via www.wisatathailand.id

Dilansir dari The Guardian, kejadian menghebohkan terjadi di kantor pos di kota Schweinfurt, Jerman. Sebuah paket mencurigakan telah menimbulkan aroma yang bikin pusing dan mual. Total 12 karyawan kantor pos di kota itu harus dirawat karena keracunan bau gas beracun yang muncul dari paket tersebut. Ternyata setelah dicek, ternyata bau tersebut berasal dari 4 buah durian. Durian itu berada dalam sebuah paket yang berasal dari Thailand. Durian tersebut dikirimkan ke seorang temannya yang berada di Nuernbeg, Jerman. Enam orang petugas kantor pos bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala yang lebih parah.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran segera bergegas ke kantor pos untuk mengevakusi karyawan lainnya. Dikiranya keracunan gas berbahaya

durian di jerman via www.wisatathailand.id

Polisi dan petugas pemadam kebakaran bergegas datang ke sana karena mengantisipasi bahwa gas tersebut adalah gas kimia berbahaya. Sebanyak 60 karyawan dievakusi dari gedung kantor pos demi keselamatan. Meski pada akhirnya mereka tahu bahwa aroma tersebut ‘hanya’ berasal dari buah durian.

Advertisement

Buah durian merupakan komoditas andalan Thailand dan sebagian besarnya diekspor ke seluruh dunia. Tahun 2018 Thailand memproduksi 600.000 ton durian. Meski baunya cukup tajam, namun banyak juga yang menyukai buah yang satu ini. Tak sedikit pula yang menganggap aromanya sangat buruk seperti bau kaos kaki atau bawang putih busuk. Buah ini dilarang disajikan di banyak hotel karena bau tajamnya.

Kalau kamu tim suka durian atau benci durian?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE