Kisah Pembawa Jenazah Bernama Ghana Pallbearers yang Viral. Nyentrik dan Kocak Abis!

Ghana Pallbearers Pembawa Peti Jenazah

Jika kamu aktif di Twitter, pasti sudah sering melihat meme atau video sekelompok orang yang menggotong jenazah sambil menari-nari. Yap, mereka adalah Ghana Pallbearers, sekelompok pembawa jenazah yang punya aksi seru dalam menjalankan tugasnya. Pakaiannya serba hitam dengan gaya yang cukup necis, lengkap dengan topi di kepala.

Advertisement

Aksi mereka saat membawa peti jenazah selalu dalam nuansa kocak dan ceria. Rasanya terkesan tidak membangun suasana syahdu nan sedih. Malah lebih pas dijadikan ledekan untuk menutup sebuah meme atau video Tiktok. Lalu seperti apa aksi Ghana Pallbearers ini? Yuk simak ulasannya di Hipwee Travel ya.

Bukan dengan nuansa sedih, upacara pemakaman bisa jadi sedikit berbeda dengan aksi tari-tarian. Lho seperti apa jadinya?

asik banget narinya via www.memecomic.id

Bayangkan sebuah upacara pemakaman yang penuh nuansa duka nan sedih. Para pembawa peti lalu datang dengan seragam rapi yang cukup nyentrik. Peti diletakkan di pundak, sembari duduk, mereka menari sembari menghentak-hentakan kakinya. Tariannya terasa semakin meriah, karena selain para pembawa keranda ini bertepuk tangan, orang-orang di sekitarnya juga ikut menari riang. Nuansa kesedihan dalam upacara kematian itu pun tidak terasa lagi. Itulah aksi Ghana Pallbearers yang sedang viral di media sosial.

Selama pandemi Corona, grup ini jadi viral karena jadi meme yang cukup pas saat menghadapi banyaknya kematian yang diakibatkan Covid-19

ghana pallbearers via zambianews365.com

Aksi Ghana Pallbearers asal Ghana ini sedang viral di media sosial, terutama Twitter, sebagai meme di tengah pandemi. Seperti kita tahu, saat ini banyak sekali kematian yang diakibatkan virus Corona. Nah, aksi pemakaman dengan tarian dan gerakan yang eksentrik ala Ghana Pallbearers ini dianggap mewakili keadaan saat ini. Meme dari mereka jadi sebuah himbauan agar tidak keluar rumah.

Advertisement

Tahukah kamu kalau grup ini sudah ada sejak tahun 2010. Mereka menawarkan berbagai macam pilihan untuk upacara pemakaman, salah satunya dengan tarian

Meski baru viral sebulan belakangan, namun mereka telah beraksi sejak tahun 2010. Ghana Pallbearers didirikan oleh Benjamin Aidoo dengan inovasi jasa pembawa peti mati jenazah dengan cara yang seru dan ceria. Inovasi yang unik itu kini populer di Ghana dan berhasil memberikan lowongan pekerjaan bagi lebih dari 100 orang. Ini adalah caranya untuk mengurangi tingkat pengangguran yang tinggi di daerahnya.

Advertisement

Upacara pemakaman di Ghana memang dianggap sebagai acara perayaan lengkap dengan musik dan tari-tarian. Keluarga yang berduka berani menghabiskan ribuan Cedi (mata uang Ghana) untuk menyediakan venue, makanan, minuman, fotografer, videografer, brosus, poster, band, hingga DJ untuk satu kali acara pemakaman. Tak lengkap rasanya bila tidak menghadirkan Ghana Pallbearers atau disebut sebagai Dance Coffin ini. Dengan kehadiran pembawa keranda kocak ini, suasana pemakaman menjadi ceria dan menggembirakan.

Mau memakai jasa mereka?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE