6 Destinasi Glamping Mewah Ini Seru Banget untuk Dicoba, Dijamin Bikin Lupa Rumah!

Destinasi glamping

Camping alias berkemah sebenarnya bukan hal yang baru di dunia pariwisata Indonesia. Terlebih dengan berkembangnya tren “pecinta alam” yang terus membesar akhir-akhir ini. Namun, tahu nggak sih kalian kalau di dunia perkemahan ini ada terobosan baru lo yang benar-benar berbeda. Namanya adalah ‘glamping’ atau glamorous camping alias kemah mewah.

Advertisement

Kegiatan berkemah yang satu ini sedikit berbeda dengan kemah pada umumnya. Jika biasanya kemah dilakukan di alam bebas yang harus membutuhkan usaha berlebih untuk melakukannya, beda halnya dengan glamping. Kemah yang satu ini menawarkan kemudahan, bahkan memiliki suasana yang benar-benar glamor bak hotel berbintang. Bagi kalian yang benar-benar ingin merasakan gimana serunya ber-glamping ria, inilah 6 rekomendasi tempatnya!

1. Tak begitu jauh dari Jogja, kalian bisa merasakan “kemah mewah” di DeLoano Glamping yang terletak di Puworejo

Deloano Glamping via DeLoano%20Glamping

Pilihan pertama yang bisa kalian coba adalah DeLoano Glamping yang berada di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo. Berjarak kurang lebih 1 sampai 1,5 jam perjalanan dari kota Jogja, lokasi glamping ini terletak di tengah hutan pinus yang sungguh asri dan lebat.

Tak hanya itu, sepanjang perjalanan menuju tempat ini pun kalian akan disambut hamparan kebun teh milik para petani Kulon Progo. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari tenda, perlengkapan tidur, toilet, hingga panggung terbuka. Untuk harganya sendiri, pengelola mematok 600 ribu rupiah untuk 6 orang, dan 400 ribu rupiah untuk 2 orang dengan kelas VIP.

2. Bertolak ke Bandung, The Lodge Maribaya ini juga nggak kalah seru

The Lodge Maribaya via www.thelodgemaribaya.com

Berkunjung ke Bandung, rasanya tak lengkap jika melewatkan udara segar Lembang. Apalagi melewatkan gimana serunya glamping di The Lodge Maribaya. Meski tak berada di tengah-tengah hutan pinus seperti yang sebelumnya, lokasi glamping ini nggak kalah seru lo.

Selain merasakan sensasi kemah mewah, kalian juga bisa melakukan kegiatan alam lainnya seperti outbond. Harganya pun nggak jauh berbeda dengan DeLoano. Berkisar mulai 600 ribuan yang tentunya bisa kalian bagi dengan teman-teman lainnya.

3. Masih berada di Bandung, kalian juga bisa mencoba Glamping Lakeside Rancabali

Advertisement

Glamping Lakeside Rancabali via www.instagram.com

Sesuai dengan namanya, Glamping Lakeside Rancabali yang terletak di kawasan Ciwidey ini menawarkan suguhan alam berupa perbukitan dan juga danau yang berada di sekitar tempat berkemah. Bagi para pelancong sendiri, panorama danau Situ Patenggang sudah dikenal secara luas bahkan hingga mancanegara lo.

Berbeda dengan 2 tempat yang sebelumnya, pengelola tempat ini memberikan layanan wifi gratis untuk setiap tendanya. Karena memiliki fasilitas yang lebih banyak dan menonjol, tak heran jika tempat ini mematok harga yang sedikit lebih tinggi. Harga untuk setiap tendanya adalah mulai dari 2 jutaan per malamnya.

4. Bosan dengan yang dekat-dekat? Coba Watukaka Resort yang berada di Sumba Barat

Watukaka Resort, Sumba Barat via www.tripadvisor.co.id

Ingin mencoba merasakan sensasi mewahnya berkemah di luar Jawa? Indonesia memang tak pernah kehabisan tempat-tempat bak serpihan surga. Watukaka Resort ini adalah salah satu tempat glamping yang bisa kalian coba. Terletak di bagian barat daya Pulau Sumba, tempat ini dikelilingi oleh hutan yang menghadap ke arah lautan.

Selain AC dan juga fasilitas wifi, aktivitas lainnya yang dapat kalian lakukan adalah trekking, berkuda, hingga spa dengan praktisi yang profesional. Untuk harganya per malamnya, Watukaka Resort mematok mulai dari 2,5 jutaan rupiah. Hal tersebut benar-benar sebanding dengan view dan fasilitas yang diberikan kok.

5. Bergeser sedikit ke Pulau Lombok, kalian bisa mengunjungi Jeeva Beloam Beach Camp

View dari dalam Jeeva Beloam Beach Camp via www.jeevaresorts.com

Keindahan pantai di Pulau Lombok memang tak diragukan lagi oleh mata dunia. Salah satunya adalah Pantai Beloam yang berada di kawasan Lombok Timur ini. Berbeda dengan glamping lainnya Jeeva Beloam Beach Camp ini selain menyuguhkan pemandangan indah pantai berpasir putih, Bangunannya pun dibangun menggunakan kayu bekas dan bambu dengan atap alang-alang  yang terinspirasi dari rumah tradisional suku Sasak asal Lombok.

Tempat ini cocok banget bagi kalian yang ingin benar-benar quality time bersama pasangan. Pasalnya, dengan minimnya sinyal HP dan tidak adanya layanan wifi akan membuat komunikasi terjalin secara intens. Harga per malamnya mulai dari 1,9 jutaan.

6. Merapat ke Bali, tepatnya daerah Ubud ada tempat lucu bernama Sandat Glamping Tents

Sandat Glamping yang berada di Ubud via www.google.com

Ngomongin tentang pilihan glamping, rasanya kurang lengkap jika tak memasukkan Sandat Glamping di dalamnya. Berada di daerah Ubud yang merupakan salah satu tempat paling indah di Pulau Bali, tempat glamping ini adalah glamping resort yang pertama kali di Bali. Berdiri sejak 2013 lalu, tempat ini selalu ramai dikunjungi pelancong.

Fasilitas yang diberikan di sini benar-benar mewah. Selain dapat menikmati spa dan juga kelas yoga pribadi, kalian juga bisa merasakan suasana romantis bersama pasangan dan menghabiskan sore di kolam renang yang dikelilingi oleh pepohonan. Sesuai dengan kelas dan kemewahan yang dihadirkan, harga yang dipatok pun cukup mahal, yaitu sekitar 3 jutaan untuk per malamnya.

Kapan lagi ya kan bisa merasakan berkemah tanpa harus capek-capek dan takut nyasar ke tengah hutan. Tapi, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki ya!

Simple-Work-Blog-Banner
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE