Gudeg Permata, Kuliner Malam yang Lezat nan Legendaris di Kota Jogja. Pecinta Gudeg Wajib ke Sana!

Gudeg Permata Jogja

Bagi pecinta kuliner Jogja, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan gudeg. Menu andalan kota Jogja ini selalu ngangenin dan harus diburu saat berlibur ke sana. Ada berbagai varian gudeg yang mesti kamu cobain semua. Mulai yang legendaris hingga yang di pinggir jalan, gudeg di Jogja selalu istimewa. Cobain deh gudeg basah, gudeg mercon, gudeg manggar, gudeg pawon dan aneka gudeg lainnya.

Advertisement

Nah, di artikel ini Hipwee Travel akan membahas gudeg yang cukup legendaris di Jogja yakni gudeg Permata. Kenapa gudeg ini begitu istimewa dan mesti kamu coba? Makanya simak aja ulasannya ya.

Gudeg Permata yang berada di samping bioskop Permata adalah gudeg yang legendaris dan termasuk yang paling tua usianya. Gudeg ini sudah ada sejak tahun 1951

gudeg permata via www.hipwee.com

Berada di Jl. Gajah Mada No.2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Gudeg Permata dianggap sebagai gudeg yang legendaris dan punya kenangan tersendiri. Pasalnya, warung gudeg ini sudah ‘mangkal’ sejak tahun 1951. Tepatnya warung kaki lima di depan bioskop Permata, Jogja. Warung yang merupakan milik keluarga Bu Pujo ini sudah jadi ikon gudeg selain Yu Djum. Bukan apa-apa, gudeg ini cukup spesial karena orang yang datang berkunjung adalah penonton bioskop Permata pada awalnya. Namun seiring bioskop ini ditutup, gudeg Permata tetap ngangenin dan dicari pecinta kuliner dari dalam maupun luar kota Jogja.

Gudeg Permata ini sedikit beda dengan gudeg Jogja lainnya. Rasanya agak gurih sehingga rasanya mungkin lebih cocok dengan wisatawan asal luar kota

gudeg permata via www.hipwee.com

Beda dengan gudeg Jogja lainnya yang manisnya kelewatan (kaya kamu), gudeg Permata mempunyai cita rasa yang lebih gurih dan tidak terlalu manis. Gudeg ini menyediakan lauk telur, krecek, tahu, sayap ayam, dan juga daging ayam yang kalau kamu rasakan seperti ada kuah kental dengan tekstur lembut nan gurih. Ehm, rasanya sungguh menggugah selera. Pengen nambah terus deh. Hehehe.

Gudeg Permata adalah kuliner malam yang buka mulai pukul 20.30 WIB. Harganya terjangkau dan rasanya nggak perlu ditanya, maknyuss

gudeg permata via www.hipwee.com

Sebagai tempat makan yang buka pada malam hari, kamu harus perhatikan jadwal bukanya ya. Jangan sampai kecepetan atau terlambat. Gudeg Permata yang sekarang telah cukup luas ini buka mulai pukul 20.30 sampai 02.00 dini hari. Harganya 20 ribuan tergantung lauknya ya. Hampir setiap hari, warung makan legendaris ini rame banget. Kenangan dan nostalgia saat masa muda nonton bioskop di sini bakalan bikin gudegnya makin nikmat.

Nggak percaya, buktiin aja sendiri datang ke sini. Hipwee udah, kamu kapan?

Simple-Work-Blog-Banner
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE