Konon Jogja adalah kota magis yang selalu membuat rindu. Terlalu banyak yang kota ini bisa tawarkan. Mulai dari pengalaman hidup, teman-teman yang sudah seperti saudara, sampai bagaimana berproses jadi dewasa.

Nggak aneh rasanya waktu kita dengar orang mengaku, “Susah deh kayaknya gue bisa move on dari Jogja….”

Tapi nggak bisa move on dari Jogja membuat kita cuma berlarut-larut dalam nostalgia. Kamu yang sampai sekarang masih nggak bisa move on dari Jogja itu rugi. Terlalu banyak hal yang mesti diperjuangkan daripada sekadar mengurusi hal receh soal hati.

Jogja menawarkan kedamaian dan ruang berkembang. Terlalu lama di sini bikin kamu merasa terlalu aman

Jogja itu kota penuh jaringan via twitter.com

Asal mau bergerak, nggak ada ceritanya kamu nggak bisa berkembang di Jogja. Di kota ini tumbuh banyak sekali komunitas yang memberimu kesempatan berjejaring lalu mengembangkan kemampuan yang dipunya.

Di Jogja, duduk-duduk di kafe atau di angkringan saja sudah bisa membawamu bertemu orang baru yang ternyata bisa mengenalkanmu ke tokoh penting lain yang akan berperan di hidupmu. Hal paling khas dari tinggal di Jogja adalah hubungan yang tanpa sekat. Sesuatu yang mahal dan seringnya baru kamu sadari setelah tidak lagi tinggal di sini.

Tapi terlalu lama berada di Jogja akhirnya memunculkan perasaan aman yang membahayakan. Rasanya kamu sudah punya semuanya. Padahal jika yang kamu miliki ini kamu tinggalkan untuk hijarh ke kota lain, kamu belum punya apa-apa.

Semua jadi terasa terlalu sederhana. Jogja membuatmu percaya kalau semua bisa dicapai dengan gampang-gampang saja

Di sini pertemanan jadi sederhana via makanjogja.com

Selalu ada tempat untuk jadi bersahaja di Jogja.

Tetap ada kedai kopi sederhana yang harga kopinya kurang dari 10 ribu per gelas dan rasanya tetap sama enaknya. Ada juga warung Mie Jawa nyempil di pinggir kota dengan Bapak pembuat mie yang ramah dan membiarkanmu bersama teman-teman nongkrong semalaman. Tanpa harus menambah pesanan.

Ngerinya, bertahan terlalu lama di Jogja membuatmu percaya kalau semua bisa dicapai dengan sederhana. Nggak perlu perjuangan berdarah-darah di belakangnya.

Gojeg kere di Jogja itu ramah. Yang ada kamu bisa kaget kalau ke luar dari Jogja lalu harus mengonfrontasi orang dengan sedikit marah

Ada yang unik dari cara bercanda di Jogja. Orang yang pernah tinggal lama di Jogja mengatakan bercandaan ini bernama gojeg kere. Cara bercanda yang receh sekali, tapi tetap bikin ketawa kalau didengar. Padahal kamu juga nggak tahu di mana lucunya :))

Setelah move on dari Jogja barulah kamu akan sadar betapa recehnya joke mu selama di sana. Kok ya bisa dulu kamu ketawa ngakak karena line seremeh ini?

“Bayangin kalo semua bisa diselesein pake kata-kata ‘Aku resign!’ ”

“Pilot. Kena turbulensi nih. Terus mukanya datar aja dan bilang, ‘Aku resign.'”

“HAHAHAHAH anjir ah. Sakit perut nih…..”

Ketika kelak kamu harus keluar dari Jogja lalu mesti mengkonfrontasi orang demi kepentinganmu, kamu akan merasa sedikit deg-degan dan nggak enakan. Padahal ini satu-satunya cara mendapatkan hal yang kamu inginkan.

Di Jogja banyak momen gratis yang bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya. Kalau tidak segera move on bukankah nanti kamu jadi manja?

Kemewahan mendapatkan ilmu emang berasa banget di Jogja. Di kota ini banyak sekali event gratisan yang bisa kamu rasakan dan kamu manfaatkan. Ilmu selalu terasa mudah dan dekat didapat. Salah satunya adalah seminar gratis Peluang dan Strategi Bisnis Online Bagi Mahasiswa yang bakal diadain tanggal 16 April ini di PKKH UGM.

Syaratnya gampang:

  1. Kamu harus berstatus mahasiswa aktif atau Pelapak Online.
  2. Pastikan kamu punya akun di bukalapak.com
  3. Mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di kantor Graha Ilmu atau download di www.grahailmu.co.id
  4. Pendaftaran paling lambat tanggal 14 April 2016 – Pk.16.00 WIB, jika kuota jumlah peserta sudah terpenuhi sebelum tanggal batas akhir tersebut, maka otomatis pendaftaran ditutup.
  5. Peserta dibatasi hanya untuk 500 pendaftar pertama.
  6. Menyerahkan formulir yang telah diisi ke Kantor Graha Ilmu dengan sekaligus menunjukkan/menyerahkan:
    i. KTM yang masih berlaku atau ID yang berlaku (bagi Pelapak Online).
    ii. Uang Jaminan Keikutsertaan sebesar Rp.20.000,-
    Catatan: Uang ini akan dikembalikan seutuhnya kepada musaat registrasi di acara seminar. Apabila kamu tidak datang di acara, maka uang jaminan akan hangus

Penasaran dan langsung pengen ikut acaranya? Langsung aja datang ke Kantor Penerbit Grha Ilmu di  Ruko Jambusari 7A Yogyakarta 55283 (UPN ke Utara. Atau langsung telepon aja ke 0274-889398, 882262 plus SMS/WA 0857 2798 0088 – HP 0811 293 640, dan email ke: info@grahailmu.co.id

Sepakatkah kamu jika hal-hal ini yang akan selalu kamu rindukan dari Jogja? Atau ada hal lain yang bikin kamu susah move on dari Jogja?