Bulan madu kini nggak melulu dihabiskan ke tempat indah nan sepi. Banyak cara untuk menikmati bulan madu yang berkesan dan tak terlupakan. Bagi pasangan dengan jiwa traveler ada berbagai macam ide bulan madu yang bikin geleng-geleng kepala. Ada yang keliling ke puluhan negara dan buat video menggunakan drone, ada pula yang bulan madu sambil mendaki gunung. Nggak masalah sih, yang penting si pasangan sama-sama nyaman dan senang ya. Hehehe.

Salah satu pasangan inspiratif yang bulan madunya cukup bikin baper adalah pasangan asal Malaysia bernama Mohd Alfishahrin Zakaria dan Diana Latief. Mereka menghabiskan waktu bulan madu dengan traveling ke selama 6 bulan! Hebatnya lagi, mereka berdua mengendarai sepeda motor sampai ke Eropa! Wah, gokil banget sih ini.

Bulan madu anti mainstream ala pasangan asal Malaysia, keliling 25 negara selama 6 bulan dengan mengendarai sepeda motor. Gokil bener

taj mahal india via travel.detik.com

Advertisement

Naik motor keliling dunia dalam rangka berbulan madu mungkin terlihat ekstrem bagi kamu semua, tapi tidak sama sekali bagi Alfishahrin dan Diana. Pasangan asal Malaysia ini rela menghabiskan 6 bulan mengendarai sepeda motor ke total 25 negara. Luar biasa bukan? Mereka berdua berangkat pada tanggal 8 April dan sampai ke Malaysia lagi tanggal 15 September. Salut ya kepada mereka berdua. Kisah perjalanan mereka yang inspiratif bisa kamu simak di halaman Facebook mereka di sini.

Ke negara mana saja mereka berkeliling? Ternyata penjelajahan mereka mengendarai sepeda motor sampai ke Eropa lho!

di etihad stadium, kandang manchester city via www.facebook.com

Mereka menjelajahi dunia dengan mengendarai motor Honda mulai dari Klang, Malaysia menempuh perjalanan darat ke India. Dari India mereka melanjutkan perjalanan ke Iran, Turki hingga negara-negara Eropa seperti Italia, Belanda, Prancis sampai Inggris. Tak lupa mereka berdua pun berfoto di landmark terkenal di negara-negara yang disambangi. Mulai dari Taj Mahal, menara Eiffel, Stonehenge maupun Stadion Old Trafford di Manchester. Wah seru banget ‘kan bulan madu mereka? Bulan madu sambil keliling dunia, bikin mupeng banget deh.

Buat kamu yang penasaran dengan biaya perjalanan mereka, nih Hipwee kasih bocorannya

di turki via www.facebook.com

Perjalanan mereka selama 146 hari ini telah menempuh jarak sejauh 27.000 km. Sementara biaya bahan bakar (bensin) yang mereka butuhkan sebesar RM2800 atau sekitar 8,6 juta rupiah dan selalu servis motornya setiap 3.000 km. Nah, total biaya yang dibutuhkan untuk traveling selama setengah tahun itu kurang lebih 130 juta rupiah. Tapi sebagian biayanya didukung oleh sponsor. Wah asyik ya, bulan madu keliling dunia, ada yang sponsorin lagi. Hehehe.

Advertisement

Buat kamu yang jomblo jangan baper ya. Mending cari pasangan yang suka berpetualang. Siapa tahu bakal diajak bulan madu kaya begini juga. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya