5 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja Harga di Bawah Rp200 Ribu, Cocok untuk Backpacker!

Hotel backpacker Jogja

Memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata liburanmu bukan pilihan yang salah. Selain wisata kuliner yang nikmat dan murah, kamu juga bisa menikmati wisata budaya dan sejarah. Selain kamu bisa pergi liburan sendiri ke Yogyakarta, kamu juga bisa pergi liburan backpacker bareng teman-teman mengunjungi Kota Gudeg ini. Tak perlu pusing memikirkan biaya penginapan, di Jogja ada banyak hotel murah dengan harga di bawah Rp200 ribu yang cocok buat kamu backpacker. Apalagi letak hotelnya ada di pusat kota, kamu juga nggak perlu pusing mikirin kendaraan buat kamu pergi mengunjungi tempat-tempat menarik di Jogja. Nah, untuk membantumu memilih hotel saat backpacker ke Jogja, ini dia 5 hotel murah dengan harga di bawah Rp200 ribu yang siap memberimu kenyamanan menginap.

1. Otu Hostel by Ostic

Advertisement
View this post on Instagram

A post shared by Otu Hostel (@otuhostel)

Otu Hostel by Ostic ini cocok kamu singgahi jika kamu pergi backpacker ke Jogja dan mencari penginapan yang murah meriah. Otu Hostel by Ostic ini terletak di Jl. Prawirotaman I Gg. Batik Gringsing No.517, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Apabila kamu ingin menginap di sini, kamu hanya perlu membayar Rp65.000 saja per malam. Adapun fasilitas yang bakal kamu dapatkan dengan harga tersebut adalah kolam renang, wifi, dan AC di dalam kamar. Murah banget kan?

2. Wonderloft Hostel Jogja

Advertisement

Wonderloft Hostel Jogja menawarkan fasilitas hotel, seperti kamar yang dilengkapi dengan AC dan bebas akses wifi. Untuk menginap di Wonderloft hostel ini kamu hanya perlu mengeluakan uang senilai Rp76.000 per malamnya. Di sini tipe tempat tidur yang ditawarkan adalah tempat tidur tingkat. Bagi kamu yang pergi backpacker ke Jogja dengan temanmu cocok banget nginep di sini. Kalau kamu tertarik, kamu bisa datang ke alamat Jalan Tirtodipuran No 47, Mantrijeron, Yogyakarta.

3. Snooze Hotel

Advertisement

Jika kamu pergi backpacker ke Jogja dan ingin menginap di hotel yang murah plus asri kamu bisa datang ke Snooze Hotel. Di sini kamu akan menikmati suasana hotel asri karena Snooze Hotel ini memiliki taman yang hijau dan enak dipandang. Letaknya pun nggak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Snooze Hotel terletak di kawasan Maliobro tepatnya di Jl. Mangunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Untuk menginap di sini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp109.000 per malamnya.

4.Β  The Capsule Malioboro

Hotel yang satu ini punya konsep unik. The Capsule Hotel di Jogja ini menawarkan kamar tidur berbentuk kapsul yang mana lebarnya hanya 2 meter persegi saja. Tentu saja dengan lebar itu, hanya bisa kamu tempati sendirian. Kamu akan menikmati memasuki ruangan kecil yang hanya terdiri satu tempat tidur untuk dirimu sendiri. Eits, tetapi jangan salah ya, meskipun ukurannya kecil, di dalam kapsul tempat tidur itu terdiri dari, TV, headphone, dan lampu. Dengan fasilitas tersebut, kamu hanya perlu membayar Rp110.00 per malam. Kamu juga tak perlu khawatir karena semua barang bawaanmu dapat ditempatkan di loker yang sudah disediakan. Kalau kamu coba tidur di dalam kapsul saat berkunjung ke Jogja kamu bisa datang ke alamatΒ  Jl. Sosrowijayan No. 12-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

5. Indonesia Hotel Malioboro

Terakhir, ada hotel yang cocok banget buat kamu yang pergi traveling ke Jogja dan ingin menikmati suasana Malioboro hanya dengan berjalan kaki. Indonesia Hotel Malioboro ini terletak di daerah Malioboro. Apabila kamu menginap di sini, kamu hanya perlu berjalan kaki untuk bisa menikmati suasana Kota Yogyakarta, khususnya Malioboro. Indonesia Hotel Malioboro terletak di Jalan Sosrowijayan, No 9, Yogyakarta. Hotel ini menawarkan kenyamanan dan suasana asri dengan harga kamar Rp160.000 saja.

Gimana nih masih bingung mau backpacker ke Jogja, tetapi takut nggak ada hotel murah? Tenang, coba deh datangi salah satu hotel di atas, dijamin kamu nggak akan nyesel.

Informasi destinasi, akomodasi, spot foto hingga kuliner dari Hipwee, selengkapnya di sini

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE