Hutan Pinus Prabalintang, Destinasi Hits dengan Suasana Sejuk di Tegal. Bakalan Betah Liburan di Sana!

Wisata Hutan Pinus Prabalintang Tegal

Pandemi Corona bikin orang-orang mengurung diri di rumah. Kebenyakan orang harus menahan diri untuk beraktivitas hingga liburan. Sudah hampir 3 bulan karantina mandiri dan rasanya belum akan berhenti dalam waktu dekat ini. Kalau dipaksakan segera beraktivitas dengan protokol ‘new normal’ ditakutkan akan terjadi gelombang kedua peningkatan kasus positif akibat Covid-19.

Advertisement

Meskipun begitu, boleh dong berangan-angan liburan lagi. Kalau pandemi sudah berakhir yuk main ke Tegal. Ada destinasi yang ngehits di sana bernama Prabalintang Danasari yang sejuk dan menyegarkan. Tempat wisata ini berupa hutan pinus dengan spot-spot foto yang seru. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya di Hipwee Travel aja.

Hutan Pinus Wana Prabalintang terletak di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Nuansa hijau nan sejuk begitu terasa di sini

prabalintang tegal via www.instagram.com

Liburan ke hutan pinus memang menyenangkan ya. Cocok untuk refreshing dan menyegarkan pikiran. Suasana hijau dan udaranya yang sejuk pas banget untuk melepas penat. Apalagi sudah lama nggak liburan karena pandemi Corona. Untuk itu, kamu yang berada di sekitar Tegal sebaiknya meluangkan waktu nanti untuk berlibur ke hutan pinus Wana Prabalintang Danasari. Terletak di desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, obyek wisata yang satu ini menawarkan kesegaran alami khas pegunungan.

Ada banyak spot foto dan permainan di tempat wisata yang satu ini. Mulai dari hammock, jembatan kayu, ayunan hingga rumah pohon

prabalintang tegal via www.instagram.com

Tak cuma menawarkan suasana hutan yang sejuk, Wana Wisata Prabalintang ini juga punya banyak spot foto yang hits dan instagramable. Pengunjung akan dimanjakan dengan pengalaman saat berlibur di sana. Ada banyak spot yang bisa kamu coba mulai dari spot ayunan, rumah pohon, meja dan kursi, payung warna-warni, spot love dan juga jembatan kayu dengan air kolam yang instagenic. Pokoknya bakal betah deh lama-lama di sana.

Advertisement

prabalintang via www.instagram.com

Lalu berapa tiket masuk ke Wana wisata Prabalintang?

hutan pinus prabalintang via www.instagram.com

Untuk sementara tiket masuk ke tempat wisata ini masih gratis alias tidak dipungut biaya. Kamu cuma ganti tiket parkir aja sih. Untuk motor sebesar 5 ribu, untuk mobil sebesar 10 ribu. Murah meriah banget kan? Oh iya, lokasi tempat wisata ini bisa kamu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak 40 km dari kota Tegal.

Nanti abis pandemi kelar, yuk main ke Tegal!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE