Instagram baru saja merilis fitur baru, IGTV (Instagram TV) pada tanggal 21 Juni kemarin. Buat kamu pengguna Instagram, update dulu deh aplikasi kamu untuk mendapatkan fitur IG TV ini. Nggak cuma fitur di Instagram, IGTV juga punya aplikasi sendiri yang bisa kamu unduh di Google Playstore atau IOS. Jika selama ini kamu bisa mengunggah video berdurasi maksimal 15 detik di IG Story, kini kamu bisa mengunggah video yang durasinya sampai 1 jam lewat IGTV.

Pada peluncurannya 2 hari lalu di San Francisco, Kevin Systrom selaku CEO Instagram punya 2 pengumuman penting saat itu. Pertama, Instagram kini mempunyai 1 miliar komunitas pengguna. Kedua, ada fitur yang diluncurkan bernama IGTV yang menampilkan video berdurasi panjang bagi penggunanya. Penasaran ‘kan seperti apa sih fitur IGTV ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel ya.

IGTV adalah fitur Instagram yang paling menarik saat ini. Di sini kamu bisa mengunggah video dengan durasi maksimal 1 jam!

platform IGTV via instagram-press.com

Advertisement

IGTV sudah mampir di HP kamu sejak tanggal 21 kemarin, asal kamu sudah update aplikasi Instagram kamu. Pengguna Instagram akan langsung disuguhi video yang dimainkan secara langsung pada saat membuka fitur layanan IGTV, yaitu pada saat memencet tombol pada kanan atas pada beranda.

Fitur bergambar kotak televisi berwarna oranye ini bisa kamu gunakan dengan mudah seperti menonton TV. Yap, kamu akan benar-benar memanfaatkan ponsel kamu karena dimensi IGTV berbentuk vertikal mengikuti layar ponsel. Tinggal pilih video yang kamu sukai, sudah ada video dengan kategori ‘For You‘, ‘Following‘, ‘Popular‘ dan ‘Continue Watching‘. Tinggal gesek untuk pilih video lebih banyak dan kamu pun bisa berinteraksi dengan memberikan like, komentar atau membagikan ke teman kamu.

Para pengguna Instagram dapat membuat kanal videonya sendiri. Jadi siapapun bisa ya bikin video di IGTV

tampilan IGTV via www.androidauthority.com

Siapapun yang menjadi pengguna Instagram dapat membuat kanal IGTV. Nggak mesti jadi selebgram, publik figur atau punya follower banyak yang bisa bikin. Caranya pun cukup simpel, Gaes. Hanya dengan menekan tombol bundar yang menyerupai ikon pengaturan yang ada pada sebelah kanan kolom pencarian, maka para pengguna dapat dengan mudah menciptakan kanal IGTV. Di kanal kamu, video yang kamu bagikan bisa dilihat oleh banyak orang. Kamu juga bisa melihat ‘insight’ di mana terdapat statistik pemirsa yang menonton video kamu. Menarik bukan? Oh iya, kamu harus mengambil video dari galeri penyimpanan ya, soalnya di IGTV nggak bisa merekam secara langsung.

Manfaat IGTV untuk traveler : Kamu nggak perlu bikin video di Youtube, cukup pake HP kamu aja bisa deh jadi konten kreator di Instagram via IGTV

selebgram asal gaza via inet.detik.com

Advertisement

Traveler dimanjakan dengan fitur baru IGTV yang baru saja dirilis oleh Instagram. Betapa tidak, traveler bisa punya channel sendiri di IGTV tanpa harus bikin channel di Youtube atau situs video lainnya. Dengan format vertikal, traveler bisa menceritakan perjalanan traveling-nya kepada follower di Instagram dengan durasi yang panjang. Jika videomu bagus tentu saja penonton bakalan banyak dan mudah untuk mendapatkan popularitas di Instagram. Kalau kamu males pake Youtube ya udah nggak masalah. Kalau kontenmu oke bisa jadi Instagram bakal lebih menghasilkan ketimbang Youtube. Bisa jadi ‘kan?

Buat traveler biasa-biasa aja yang nggak punya banyak follower, kamu bisa mengaktualisasikan diri kamu dengan sharing destinasi wisata yang telah kamu datangi. Kasih tips dan triknya untuk ke sana, sampai ajarin hitung budget liburan ke destinasi tersebut. Siapa tahu dari banyak topik yang kamu bagikan di IGTV, kamu bisa jadi selebgram travel dan banyak yang terbantu dengan review dari kamu. Menarik ‘kan?

IGTV adalah sebuah kabar baik bagi para traveler terutama konten kreator. Mulai dari sekarang jangan lupa abadikan perjalanan kamu dalam IGTV dan rasakan serunya berinteraksi di IGTV. Tapi bagi fakir kuota siap-siap kempes kantong kamu karena IGTV bakalan menyedot banyak kuota.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya