Bicara tentang paras perempuan di Indonesia, cewek-cewek Bandung selalu bisa jadi pembicaraan. Maklum, mojang-mojang Bandung terkenal geulis alias cantik-cantik. Sepertinya hal ini bukan jadi hal yang aneh, karena memang harus diakui wajah kaum hawa di Bandung itu begitu menawan dan menyejukkan. Nggak percaya? Sejak jaman Majapahit, kecantikan Dyah Pitaloka sudah menimbulkan Perang Bubat. Duh, saking cantiknya kali ya.

Sebagai ibu kota tanah Pasundan, Bandung adalah pusat budaya sekaligus lifestyle di Jawa Barat. Budaya Sunda yang kuat berpadu dengan modernitas urban yang ditularkan Jakarta menjadikan Bandung kota yang kreatif. Ya bisa dibilang juga pusatnya anak muda yang nge-hits dan gaul. Beberapa kombinasi ini, plus cewek-cewek Bandung yang cantik, menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata yang seru. Betah deh lama-lama kalau liburan di Bandung mah.

Nah, kali ini Hipwee Travel akan membongkar misteri kenapa sih cewek Bandung cakep-cakep. Penasaran ‘kan? Yuk kita kepoin sama-sama.

Suhu pegunungan di sekitar Bandung yang dingin membuat kulit para mojang Bandung lebih putih dan bersih…

alamnya sejuk via www.instagram.com

Sebagai kota yang dibangun di atas cekungan yang dikelilingi pegunungan, Bandung pun iklimnya cenderung dingin. Hal ini yang menyebabkan kulit gadis-gadis Bandung relatif lebih putih dibandingkan daerah lainnya. Alam yang sejuk dan dingin Bandung lah yang melahirkan kecantikan surgawi kaum hawanya.

Gaya hidup sehat dengan seringnya mengonsumsi lalapan akan menyehatkan fisik dan juga mental. Alhasil, tubuh mereka pun sehat dan sedap untuk dipandang…

Advertisement

geulis via sidomi.com

Suku Sunda sangat terkenal gemar mengonsumsi sayuran dalam bentuk lalapan. Disadari atau tidak, gaya hidup mengonsumsi sayuran yang kaya akan vitamin akan menyehatkan fisik dan juga mental. Banyak masyarakat Sunda yang hobi makan sayur bahkan vegetarian. Makanan yang sehat akan memengaruhi kondisi kebugaran seseorang. Karena itulah mojang Bandung selalu tampak menyegarkan.

Lifestyle yang modern membuat gadis Bandung terlihat modis dan stylish. Udah cantik ditambah fashion-nya oke pula. Mantap jiwa…

lodge maribaya via www.instagram.com

Sebagai kiblat fashion di Indonesia, Bandung selalu terdepan dalam urusan fashion yang sedang hits. Tentu saja cewek Bandung pun terbilang cukup melek fashion dibanding cewek-cewek dari daerah lain. Kecantikan alami mojang Bandung makin cetar ketika penampilan mereka begitu menawan dan stylish. Udah deh, betah banget cuci mata di Bandung. Percaya deh!

Hal ini jarang disadari memang, namun siapa sangka bahwa air yang menyebabkan kecantikan surgawi kaum hawa Bandung…

Air, ya air adalah sumber kehidupan paling penting. Untuk itulah, siapa yang mengonsumsi dan menggunakan air yang sehat maka dia akan lebih sehat dan lebih bersinar. Kualitas air di Bandung yang sejuk dan bersih (dari mata air pegunungan) sangat bagus digunakan untuk minum maupun mandi. Air bersih dari pegunungan inilah yang jadi salah satu alasan kenapa kulit cewek Bandung putih dan mulus.

Terakhir, tak bisa dilepaskan dengan sejarah era kolonialisme di Indonesia. Percampuran orang Eropa dan Sunda menghasilkan bibit unggul seperti gadis Bandung zaman sekarang…

inggris plus sunda euy via infokecantikan.co

Bandung sebagai kota yang baru dibangun pada abad 19, menyebabkan banyak orang Hindia Belanda maupun warga asing lainnya yang turut datang tinggal di Bandung. Gadis Sunda di sekitar Bandung yang dulu memang sudah cantik, memikat hati orang asing yang tinggal di sana. Akhirnya terciptalah percampuran yang menghasilkan bibit unggul. Kecantikan yang akhirnya turun temurun hingga sekarang.

Logat Sunda mereka memang bikin gemes. Alhasil, cewek Bandung terlihat lucu dan makin cantik ketika bicara dengan logat mereka. Lengkap!

Logat atau dialek Sunda memang enak didengar. Terasa gemes-gemes manja gitu. Tapi ya memang tutur kata mereka emang nyaman sih terasanya. Jadi kalau bicara sama mereka, kebayangnya masa depan kalian gitu. Hehehe. Kadang malah bikin menghayal ya.

Selain modis, cewek Bandung sudah terlatih untuk pinter dandan! Udah cantik, dandanan bagus, wah komplit!

pinter dandan via www.instagram.com

Mojang Bandung memang pinter dandan sih. Terlihat dari tampilannya yang menawan, entah di cafe maupun di pusat perbelanjaan. Makin terlihat mentereng ‘kan ya? Di berbagai tempat, cewek Bandung dandanannya kece. Pantes lah jadi cantik semua…

Nah, misteri pun sudah dipecahkan. Hal ini nih yang bikin seneng kalau lagi jalan-jalan di Kota Bandung. Bisa cuci mata euy. Kamu yang dari Bandung silahkan komentar di bawah ya, alasan lain kenapa Bandung senantiasa menciptakan bidadari-bidadari yang cantik memesona.

Lalu, kapan kamu ke Bandung lagi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya