Lebaran sudah tinggal menghitung hari, sudahkah kamu menentukan destinasi liburanmu nanti? Buat kamu yang butuh referensi libur lebaran, Hipwee Travel menyarankan kamu untuk berlibur ke Lombok. Selain biayanya murah, pesona wisatanya keren abis lho. Ada banyak destinasi wisata yang sedang hits dan cocok banget kamu datangi di waktu lebaran.

Buat kamu yang masih galau mau liburan ke mana, yuk simak 7 destinasi kece di Lombok ini. Buruan segera booking tiket ke sana ya!

Pertama, air terjun benang kelambu memang cocok untuk liburan keluarga. Kamu bisa basah-basahan seru di sana

Air Terjun Benang Kelambu via andrants86.blogspot.com

Advertisement

Air terjun benang kelambu berada di kabupaten Lombok Tengah, tepat berada di kaki Gunung Rinjani di bagian selatan. Untuk sampai ke sana, kamu harus sedikit mendaki bukit di tengah hutan. Namun tenang, banyak kok pengunjung di sana. Jadi kamu nggak jalan di tengah hutan sendirian. Apalagi ada ojek juga yang bisa mengantarmu ke air terjun (aneh ya padahal naik bukit, hehe). Sesampainya di sana kamu akan melihat air terjun yang tidak seperti di Jawa yang hanya satu aliran deras. Di benang kelambu, alirannya pelan namun luas, jadi seperti ada kelambu atau gorden di jendela. Apalagi ada tanaman-tanaman hijau yang makin mempercantik air terjun ini.

Kedua, buat kamu yang pengen liburan yang menenangkan, ada baiknya kamu sejenak menyepi ke Gili Nanggu. Pulau kecil nan cantik di barat daya Lombok

gili nangu via www.instagram.com

Ada beberapa gugusan gili di Lombok. Pertama dan paling populer yaitu Gili Trawangan, Meno dan Air di Lombok Utara. Di sebelah timur ada Gili Kondo, Layar dan Bidara. Sementara di Lombok Barat yakni kawasan Sekotong ada lebih banyak gili yang eksotis namun justru tak banyak diketahui. Mulai dari Gili Nanggu, Kedis, Sudak hingga Gili Petagan yang sering didatangi para diver. Nah, untuk liburan lebaran, Gili Nanggu nan sepi jadi pilihan menarik sih. Apalagi kalau kamu pasangan muda. Aih, so sweet~

Lebaran kamu bakal seru kalau menyaksikan matahari terbit dari Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok Timur. Lereng Gunung Rinjani yang menyenangkan hati…

bukit pergasingan via www.instagram.com

Buat kamu yang suka dengan pemandangan pagi dari atas gunung, fiks lebaran kamu lebih baik jika digunakan untuk mendaki Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok Timur. Kamu bisa menyaksikan Rinjani yang gagah, matahari terbit yang mengagumkan dan petak-petak sawah yang sangat indah hanya dalam satu waktu. Seru ‘kan?

Di kala senja, Bukit Marese di barat Pantai Tanjung Aan adalah destinasi wajib kunjung yang tidak boleh kamu lewatkan

bukit marese via www.sociotraveler.com

Advertisement

Bukit Marese sebenarnya bukanlah destinasi yang terbilang baru. Namun harus diakui masih banyak yang belum tahu, kalau pun sudah tahu, orang-orang tidak datang di waktu yang tepat. Masa datang ke Marese siang hari. Alangkah lebih baiknya jika kamu datang ke sana menjelang waktu senja. Menyaksikan matahari terbenam di atas bukit dengan pemandangan laut dan garis pantai adalah nikmat Tuhan yang tidak bisa kamu dustakan.

Pantai Selong Belanaq memang tak sepopuler Kuta Lombok atau Senggigi, namun keindahannya nggak bisa kamu dustakan

selong belanak via www.instagram.com

Berada di kawasan Mandalika, pantai Selong Belanaq memang tak sepopuler Kuta meskipun sama-sama berpasir putih. Namun justru itulah keunggulannya, pantai ini sangat indah namun tak terlalu ramai. Di samping itu kamu bisa menyaksikan bukit-bukit di selatan Lombok sebagai pelengkap lanskap indah di sepanjang Pantai Selong Belanaq. Cocok buat libur lebaran kamu.

Perkenalkan air terjun kembar Tiu Teja di Kayangan, Lombok Utara. Kalau kamu beruntung bisa menyaksikan pelangi di antara air terjun ini

air terjun tiu teja via ngadem.com

Air terjun Tiu Teja adalah destinasi wisata baru yang kini sedang dikembangkan di Kabupaten Lombok Utara. Berada di lereng Rinjani, air terjun ini punya keistimewaan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di Lombok. Aliran airnya ada 2 dan sama derasnya lho. Apalagi air terjun setinggi 40 meter ini berada di hutan yang masih sangat asri dan alami.

Terakhir, gili paling eksotis di Lombok sebelah timur, Gili Kondo. Pulau kecil dengan keindahan paripurna!

gili kondo via www.instagram.com

Mungkin kamu masih asing dengan gili bernama Gili Kondo. Terletak di timur Lombok, Gili Kondo adalah pulau kecil tak berpenghuni dengan pantai pasir putih yang aduhai. Cocok banget buat liburan lebaran yang seru namun terasa eksklusif. Yuk deh ke sana!

Mumpung masih ada waktu, segera cari tiket ke Lombok. Berliburlah dengan bahagia di libur Lebaran!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya