Menikmati Malam di Itaewon, Kawasan Mahal di Korea yang Populer karena Serial ‘Itaewon Class’

Itaewon Korea Selatan

Awal tahun ini serial drama Korea berjudul ‘Itaewon Class’ baru saja dirilis. Drama Korea yang dibintangi oleh aktor Park Seo Joon dan aktris Kim Da Mi ini begitu dicintai oleh penontonnya. Maka tak heran ratingnya cukup tinggi. Kisah perjuangan hidup Park Seo Yo Ri dalam membangun kedai makanan untuk membalaskan dendam ayahnya ini punya cerita yang unik, nggak melulu cinta-cintaan, namun lebih menekankan perjuangan hidup yang dramatis.

Advertisement

Kedai ‘DanBam’ yang dibangun Park di kawasan Itaewon di Seoul ini jadi point inti cerita dari serial drama yang satu ini. Kawasan Itaewon yang mahal sewanya inilah yang bikin Park kerja keras mewujudkan cita-citanya. Seperti apa sih lokasi Itaewon ini? Yuk simak destinasi yang jadi jujugan turis dari berbagai negara ini.

Itaewon adalah kawasan termahal ketiga di Seoul. Sewa toko di sini range harganya bisa mencapai 120 jutaan per bulan. Iya per bulan!

itaewon korea selatan via tourkekorea.net

Setiap turis saat berkunjung ke Korea Selatan, terlebih ke Seoul, pasti meluangkan waktu datang ke Itaewon. Kawasan wisata yang satu ini dijejali toko-toko makanan yang beraneka ragam. Terkenal dengan hiburan malam dan suasana internasional yang hidup dan ramai, Itaewon merupakan distrik yang paling unik dan terbuka bagi wisatawan mancanegara di Seoul. Distrik ini terletak di Yongsan-gu, sebelah utara Sungai Han dan sebelah selatan Myoengdong. Konon sewa toko di sini mencapai 120 jutaan rupiah per bulan. Bukan per tahun lho. Mahal banget kan?

Lokasi ini sering terlihat di serial Itaewon Class. Ada banyak tempat wisata dan spot seru yang bisa kamu datangi saat berkunjung ke Itaewon

pemandangan di itaewon via www.travelvui.com

Ada banyak spot menarik yang bisa kamu saksikan di Itaewon. Salah satunya Namsan Tower. Meskipun lokasinya di luar Itaewon, namun kamu bisa melihatnya dari kawasan Itaewon, tak jauh dari stasiun bawah tanah. Selain itu ada pula Museum Seni Samsung dan juga kompleks perbelanjaan antik yang memajang berbagai furnitur dan berbagai barang antik. Lokasinya dulu merupakan bekas basis militer Amerika Serikat sehingga banyak pasukan AS yang dulu menjual barangnya di sini. Kalau kamu pengen jalan-jalan aja, cukup menyusuri jalanan di Itaewon di waktu malam. Bakalan rame terus karena jadi jujugan turis seluruh dunia.

Advertisement

Siapa sangka, kawasan mahal Itaewon ini ternyata jadi pusat masyarakat Muslim di Korea Selatan. Hal ini karena ada masjid megah yang berdiri di sana

central mosque itaewon via travel.detik.com

Itaewon memang dikenal sebagai kampung dunia di Seoul. Meski mahal, Masjid Raya Seoul pertama kali dibuka pada tahun 1976 di wilayah Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Terletak di Hannam-dong, Distrik Yongsan, masjid ini terdiri dari 3 lantai. Berkat adanya masjid ini, banyak umat Muslim pendatang maupun asli Korea tinggal di sekitar sini. Maka bakalan banyak restoran halal hingga wanita berhijab di sekitar sini. Pusat umat Muslim di Korea Selatan ada di Itaewon ini.

Sebelum berkunjung ke sana, tonton dulu deh drama Korea Itaewon Class di Netflix. Bagus banget lho.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE