Berbicara mengenai asmara, bukan hal yang mudah untuk dilalui begitu saja. Tidak sedikit kendala yang pernah kita lewati. Namun, setelah mengarungi lautan nasib yang begitu luas, tentu kamu akan berhasil berlabuh di hati yang tepat dengan puas. Seseorang yang telah menjadikanmu berarti, seorang yang memiliki kasih dan sayang yang tak perlu diadu, seorang yang layak untuk kamu jadikan istimewa.

Buatlah pasanganmu menjadi seorang yang istimewa dengan mengajaknya berlibur ke beberapa destinasi yang akan Hipwee berikan di Asean. Siapa tahu kamu nanti bisa berbulan madu ke sana, bukan?

Nggak terlalu jauh, cobalah menginap di hotel Marina Bay, Singapura. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menghabiskan malam di sana!

Marina Bay Sands via www.villatalk.com

Dengan kucuran dana tak kurang dari 5,7 juta USD, Marina Bay menawarkan berbagai atraksi hiburan dan fasilitas hotel yang memukau. Cobalah ajak pasanganmu berenang di Marina Bay. Selain dapat melihat keindahan kota Singapura, kalian juga bisa memacu adrenalin dari atas gedung ini. Sebab ketika kamu berenang, seakan kamu akan terjatuh dari lantai 57 loh! :p

Beranjak ke Malaysia, nggak ada salahnya kamu ajak pasanganmu ke Pulau Langkawi. Berbagai keindahan tersedia di kepulauan ini!

Elang raksasa, simbol kota Langkawi. via tour-asia.net

Advertisement

Berwisata ke kepulauan Langkawi tentu akan menjadi pengalaman yang sangat mengasyikkan bagi siapa saja. Liburan bersama teman-teman atau bahkan hanya berdua dengan pasanganmu. Duh!

Begitu banyak tawaran liburan yang ada di kepulauan milik Malaysia ini. Dari pemandangan alam yang bisa kamu nikmati dari ketinggian 7.217 mdpl di Pulau Langkawi. berbelanja murah tanpa pajak di Eagle Square, menyeberang ke sumber air tawar di Pulau Dayang Bunting, hingga bermain dan berpose di pantai Pulau Payar Marine Park alias taman pantai terbaik di pantai barat Malaysia, semua bisa kamu dapatkan di kepulauan ini. Sehari nggak akan puas untuk menjelajah di kepulauan ini. Makanya, ajak pasanganmu ke sini. Tiga hari akan menjadi perjalanan paling romantis antara kamu dan orang terkasihmu. Ayo!

Terbanglah ke Phi Phi Island, sebongkah nirwana di balik tebing-tebing tinggi di Thailand. Tepat sekali untuk menghabiskan waktu liburan bersama pasangan.

Bulan madu di sini? Istimewa! via tropicpic.com

Masukkan Phi phi Island di Thailand ke wish list-mu bersama pasangan. Terbang dari Jakarta, kamu bisa mendarat di Phuket. Jarak ke Phi phi Island memang nggak terlalu dekat kalau dari Phuket kalau dibandingkan dengan Krabi. Tapi paket tour yang ditawarkan sih sama saja harganya, tergantung seberapa jago kamu menawar. :p

Pulau ini biasa di sebut Koh Phi Phi oleh masyarakat setempat. Ada dua pulau di Koh Phi Phi, yakni pulau yang kecil, Phi Phi Leh yang hanya menawarkan pegunungan Limestone dengan air laut berwarna hijau, dan Phi Phi Don, pulau yang cukup luas (28 km persegi) dengan berbagai fasilitas penginapan, perahu, dan sebagainya. Kedua tempat ini sangat recommended buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama pasangan. Di sini kamu bisa melakukan banyak hal. Dari berbelanja, bermain di pasir putih, snorkeling ria bersama jutaan biota laut dengan air laut yang sangat jernih, hingga menikmati fasilitas penginapan yang tersedia. Cukup istimewa, bukan, buat menghabiskan waktu liburan bersama kekasih?

Gandenglah pasanganmu menyusuri kompleks stupa di Angkor Wat. Tapi jangan sampai kisah cintamu kayak Lara dan Alex Cross dalam film Tomb Raider, ya!

View dari bunga teratai yang bermekaran. via wallpapercave.com

Mungkin Indonesia memiliki ratusan candi peninggalan sejarah yang memukau dan bahkan ada yang masuk dalam keajaiban dunia. Candi Borobudur yang telah mendunia, Candi Prambanan, dan berbagai candi lainnya yang tersebar rata di nusantara. Tapi, kalau kamu bosan dengan liburan bersama pasanganmu di Indonesia, cobalah untuk menunjungi Angkor Wat di Thailand. Destinasi populer yang pernah menjadi latar dalam film Tomb Raider ini makin sering dikunjungi oleh para turis asing, tak terkecuali dari Indonesia.

Bangunan kuno yang masih dijaga keaslian bentuk dan wujudnya ini menjadi daya pikat tersendiri. Di sana kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk berpose di bawah pepohonan yang memiliki usia ratusan tahun! Akar-akar kokoh yang pula merambat ke beberapa stupa menjadikan Angkor Wat sebagai destinasi wisata yang memukau. Buat foto prewedd boleh juga loh!

Ajaklah pasanganmu berkeliling dengan balon udara. Candi Bagan di Myanmar menawarkan perjalanan yang nggak biasa!

Bagan, Myanmar via blog.misteraladin.com

Destinasi yang masih jarang dikunjungi para pelancong, sebab mereka lebih memilih Angkor Wat ketimbang Candi Bagan di Myanmar. Padahal, candi ini menawarkan berbagai keindahan dan keunikan yang nggak bisa kamu dapatkan di kompleks percandian di manapun!

Kamu atau pasanganmu pecinta senja? Kamu bisa mendapatkan sunset view yang aduhai di Candi Bagan, Myanmar. Di kota yang memang memiliki umat Budha terbesar di dunia ini, bisa membuat matamu terpuaskan dengan puluhan ribu pagoda dan kuil pagoda yang tersebar dengan pepohonan yang merentanginya. Kurang istimewa apa coba, kalau kamu ajak pasanganmu berkeliling menggunakan balon udara yang memang disediakan di Candi Bagan? Belum lagi hamparan pepohonan yang disinari matahari tenggelam, berdua bersama pasanganmu, di dalam balon udara, di bawah kota Bagan. Beuh, kenangan termanis yang nggak akan pernah kalian lupakan, Guys!

Ingin berbulan madu di luar negeri? Ajaklah pasanganmu ke Halong Bay di Vietnam. Miniatur surga Indonesia di negara tetangga.

Raja Ampat KW Super. :p via vietnamtravel.company

Terletak di Provinsi Quang Ninh, Halong Bay menjadi pusat wisata tersohor dari Vietnam. Kamu nggak perlu ragu dan bingung untuk menuju ke Halong Bay. Sudah tersedia banyak sekali jasa perjalanan yang siap mengantarkanmu bersama pasangan berkeliling menikmati surganya Vietnam ini.

Destinasi wisata alam dari Vietnam yang kerap dibanding-bandingkan dengan Raja Ampat di Indonesia ini memiliki keunikan tersendiri. Kali pertama kamu menjejakkan kaki ke sini, kapal selam adalah transportasi pertama yang akan kamu gunakan. Dengan kapal selam itulah kamu akan diajak menyusuri lautan di antara tebing-tebing menjulang dan gugusan pulau kecil yang menyebar.

Bersama pasangan, kamu bisa menikmati sejuknya udara di antara banyak pulau kecil di Halong. Kalau kamu datang di bulan Juni-Juli, niscaya udara sejuk di sana akan bebas dari kabut. Di sana juga terdapat pasar apung yang menjajakkan berbagai makanan dan souvenir, serta buah-buahan asli Vietnam. Ada juga goa  terbesar yang ada di teluk Halong ini. Kalau kalian pergi bersama rombongan tour, pasti kamu akan belajar sejarah yang diceritakan oleh tour guide-nya. :p

Surga di Indonesia yang tak terbantahkan kemolekannya. Jangan pernah ragu untuk menjadikan pasanganmu orang paling bahagia di dunia dengan mengajaknya ke Raja Ampat Papua!

Pasir putih dan gugusan pulau-pulau kecil Raja Ampat via www.indonesia.travel

Jangan tanyakan apa yang bisa kamu dapatkan dari petualanganmu di Raja Ampat bersama pasangan! Surga dari timur nusantara ini sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Pasanganmu tentu akan menjadi orang paling bahagia di dunia kalau kamu ajak ke sini. Betapa tidak, kalian bisa menikmati beragam kegiatan di gugusan pulau di Raja Ampat. Dari mulai berlarian di pasir putih yang sangat bersih, berburu foto di atas bebatuan koral, hingga menikmati beragam biota laut. Kalau pasanganmu memiliki hobi diving, ajaklah dia ke goa tak bernama di bawah laut Misool, salah satu pulau kecil di kepulauan Raja Ampat. Kegiatan ini tentu nggak akan terlupakan, mengingat masih sangat jarang pengunjung yang diving di sini. Jadi berasa goa bawah laut ini milik pribadi deh.

Surganya pantai di Asia, Maldives menjadi pusat wisata yang nggak boleh terlewati. Bahagiakanlah pasanganmu dengan berlibur berdua ke pantai di Maladewa ini!

Siapa yang nggak mau ke sini sih? 🙁 via www.alphamaldives.com

Siapa yang nggak tahu Maldives? Kepulauan di Maladewa ini telah menjadi primadona bagi para pasangan bulan madu loh! Bahkan David Beckham aja pernah ngajak keluarganya ke sini. Ini tandanya Maldives memang punya daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata bahari. Begitu banyak keindahan alam yang bisa kamu nikmati di sini. Seperti pulau Nika, Cocoa, Giraavaru, dan Vabbinfaru, serta pulau berpenghuni Vaadhoo. Hamparan pasir putih, laguna dangkal, air laut yang tenang, serta berjajar resort nyaman tentu akan membuat pasanganmu menjadi orang paling bahagia di dunia akhirat! Selain itu, banyak sekali kegiatan yang bisa kamu nikmati di berbagai pulau kecil di Maldives. Dari snorkeling, scuba diving, hingga berjemur matahari yang tentunya memiliki taste yang jauh berbeda dengan berjemur di pantai Ancol. :p

So, masih ragu buat menjadikan pasanganmu seorang spesial?

Dari deretan destinasi di atas, akan kamu bawa ke mana pasangan hidupmu kelak? Atau adakah tempat paling romantis yang bisa kamu tawarkan untuk pasanganmu? Sejatinya, ke manapun destinasi tujuanmu, dia tetap akan bahagia, sebab melaju bersamamu adalah perjalanan asmara yang lebih dari cinta. Selamat berbahagia, Guys!