Umur boleh berlalu, tapi tidak dengan masa lalu. Kenangan akan selalu lekat dalam diri, seberapa tua pun kamu saat ini. Berbicara mengenai masa lalu, kenangan apa yang paling berkesan untukmu? Apakah ketika kamu duduk di sekolah dasar dengan aneka jajanan di kantin sekolah? Atau apa?

Nah, sekadar menapaktilasi masa lalu, kali ini Hipwee Travel ingin mengajakmu untuk menolak lupa beberapa jajanan SD yang pernah menghiasi hidupmu. Kenangan ini hanya berlaku buat anak tahun 90an. Buat kamu yang belum lahir, ini loh jajanan legendaris anak generasi 90an! Cekidot!

Jajanan paling berkesan, mungkin Kingdom Mi ada di urutan paling atas. Masih ingat penguasa mi tahun 90an?

Anak Mas. Ini sih dulu paling favorit.

Aku sih anak kandung. :p

Aku sih anak kandung. :p via rebnote.blogspot.com

Advertisement

Siapa yang nggak kenal si Anak Mas ini?

Bungkusnya juga gemesin. Mie Gemez.

GEMEZ!!!

GEMEZ!!! via owtop.blogspot.com

Masih ingat anak kecil nggak berambut ini?

Ngambil nama dari cara makannya. Inilah, Mie Remez.

Remukin!

Remukin! via twitter.com

Remez terus, Mz!

Kamu Anak Mamee? Aku sih anak kandung. :p

Mungkin ini nggak setenar ketiga mi lainnya.

Nggak setenar ketiga mi lainnya. via bitemoresnacks.com

Advertisement

Tahu Anak Mamee? Mungkin jajanan ini nggak setenar ketiga mi lainnya. Tapi, kira-kira, kalau keempat mi ini ada dalam satu meja, mana yang akan kamu pilih?

Kalau Kingdom Mi agak kurang greget, pernah gemez sama permen kaki ini nggak sih? Atau kamu malah geli makannya?

Kaki siapa sih ini?

Kaki siapa sih ini? via www.tokopedia.com

Permen berbentuk kaki. Suka kamu jilat atau kunyah?

Nggak usah sok jagoan, karena yang paling gokil cuma Jagoan Neon. Remember him? :p

Kamu ngerasa jagoan? Udah pernah makan permen ini belum? Permen beraneka rasa ini bisa bikin lidahmu berwarna loh. Masih ingat?

Dengan Permen Dreamy, kamu bebas untuk bermimpi. Masih ada nggak sih permen ini?

Butiran mimpi. :p

Butiran mimpi. :p via www.pirasi.com

Dulu sih harganya 100 perak dapet sebungkus. Kamu suka yang rasa apa?

Pernah kamu bermimpi bisa makan permen sekaligus bungkusnya? Udah pernah coba makan permen White Rabbit?

Langsung, hap! #eh

Langsung, hap! #eh via mbokjajan.com

Inilah permen berbungkus plastik yang bisa kamu makan bungkusnya. Tapi jangan bungkus luarnya juga yang kamu makan, ya! Haha

Di-PHP-in gebetan udah biasalah, ya. Kalau di-PHP-in permen YOSAN, gimana rasanya? SAKIT!

Di mana huruf /N/?

Di mana huruf /N/? via isengrapher.wordpress.com

Misteri huruf /N/ dalam bungkus permen Yosan ini jelas, pasti membuatmu kzl, mlz, dsb. Pernah nggak sih kamu beli sebungkus gede permen Yosan, dan di setiap bungkusnya nggak ada huruf /N/? Itu rasanya…….

Terus gara-gara di-PHP-in Yosan, kamu jadi frustasi. Akhirnya berpaling ke permen rokok. Eh? Rokok??

Isep tuh! Eh, emut deng.

Isep tuh! Eh, emut deng. via ask.fm

Nggak tahu deh, motivasinya apa perusahaan ini bikin produk bentuk rokok begini. ‘Kan pangsanya anak kecil. Kenapa berbentuk rokok? Yakin deh, pasti kamu pernah disemprot orangtuamu ketika ngemut rokok, eh, permen rokok ini. Ya, ‘kan? Mungkin inilah cikal bakal anak sekarang suka ngerokok. :p

Abis makan permen rokok, langsung nyobain permen Milton Pastilles nggak?

Milton!

Milton! via www.lingism.com

Mungkin ini permen mulut pertama yang anak-anak 90an kenal. Rasa mint-nya berasa banget di lidah!

Selain Milton, masih ingat nggak sama Pagoda? Buat yang penasaran dan kangen permen Pagoda, sekarang juga masih ada kok.

Nih, penampakannya!

Nih, penampakannya! via garasiopa.com

Buat kamu yang bukan anak generasi 90an, bisa kok beli permen ini. Masih ada yang jual sih, tapi udah susah. hehe

Sedia payung sebelum hujan, itu biasa. Sedia payung sepulang sekolah, itu nyarinya udah susah.

Payung-payung~

Payung-payung~ via archive.kaskus.co.id

Bagaimana dengan payung ini? Sedia sebelum hujan atau sepulang sekolah?

Wafer yang bisa bikin kamu jadi layaknya super hero. Masih ada nggak sih jajan Superman ini?

Superman vs Superstar. (?)

Superman vs Superstar. (?) via kenyangbego.wordpress.com

Kalau kamu lebih kenal Superstar, berarti kamu masih bocah muda. Superman-lah yang mewarnai kehidupan anak-anak generasi 90an.

Masih ingat dengan jajan yang satu ini? Ada jingle-nya deh kalau nggak salah, Tini Wini Biti!

Yoo, dipilih, dipilih~

Yoo, dipilih, dipilih~ via mbokjajan.com

Masih ada nggak sih jajanan ini? Cemilan berbentuk binatang-binatang lucu ini pasti pernah kamu lahap dengan melemparkannya ke atas. Iseng.

Kenji. Cuma hadiah menarik yang bikin kamu membelinya. Rasanya? Boleh jugalah yaa~

Kenji, cikal bakal Taro. (?)

Kenji, cikal bakal Taro. (?) via mbokjajan.com

Apa yang bikin kamu tertarik membeli jajanan? Pasti hadiahnya.

Ingat nggak cara makan mi keras yang satu ini? Lidi-lidian punya cara makan yang unik loh. Ingat?

Iseng? Ngemil lidi-lidian aja!

Iseng? Ngemil lidi-lidian aja! via lilidian.blogspot.com

Masih ingat cara makan lidi-lidian hingga bumbu terakhir? Makanan berbentuk mi keras ini mempunyai dua varian, pedas dan asin-gurih. Daaaan, nggak mustahil juga pasti sampai kamu jilati bumbu lidi-lidian ini. Iya, ‘kan? :p

Buat kamu yang lagi sakit, Jamu Buyung Upik pasti akan jadi pilihan. Kalau sekarang, jamu apa, Gaes? Jakarta-Bandung?

Sehat!

Sehat! via warungjamu.com

Ada yang suka minum jamu ini? Jamu yang nggak ada pahit-pahitnya sama sekali nih. Justru anak-anak zaman dulu lebih suka minum jamu, daripada minum obat yang lain. Kalau sekarang, kamu minum jamu apa?

Nah, itulah beberapa jajanan yang pasti pernah kamu coba di zaman dulu. Anak generasi 90an pasti akrab dong dengan jajanan di atas? Apalagi yang belum masuk daftar? Mana favoritmu? Tolong isi di kolom komentar dong, Gaes! 🙂

Hihi kalau favoritnya Michelle Joan apa ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya