Kamu pernah mendengar atau bahkan menyambangi tempat bernama kampung telanjang belum? Enggak nyaranin kesana juga sih, cuma berbagi informasi aja, biar kamu nggak cupu dan wawasanmu bertambah. Gitu. Jadi, ada sebuah kampung telanjang terbesar di dunia, dimana tempat ini memperbolehkan dan bahkan mewajibkan orang-orang yang berada disana untuk buka-bukaan alias telanjang. Justru kalau ada yang kesana dan menolak untuk telanjang, denda cukup mahal akan diberlakukan. Nah lho, sampai disini mau lanjut baca nggak?

Pasti penasaran, kan? Hayooo…

Kampung telanjang ini tepatnya ada di negara Perancis, namanya The Village Naturiste. Kenapa bisa begini ya kira-kira?

The Village Naturiste via www.beritamax.com

Mereka bukan kelompok pandati nudis alias suka telanjang di alam bebas. Lalu? Mereka adalah penganut paham naturisme. Pengikut paham ini cukup banyak, bahkan semakin lebih banyak lagi setelah lokasi ini dijadikan salah satu objek wisata Kampung telanjang terbesar di dunia. Wow! Letak persisnya di Cap d’Adge, sebuah kota pesisir kecil yang berada dekat Montpellier.

Selain dipenuhi keunikan yang tidak jauh berbeda dari kelompok pandati telanjang (nudis), perbedaannya ialah di The Village Naturiste ini sudah memiliki fasilitas yang lebih modern seperti bank, supermarket, toko kacamata, salon, bahkan kantor pos, dan semua itu dijaga oleh para karyawan yang juga bertelanjang. Sekali lagi, jangan heran kalau kampung telanjang ini sudah seperti kota-kota wisata lainnya.

Data terbaru menyebut kalau Kampung telanjang sudah punya 50 ribu lebih turis yang sengaja datang berkunjung ke sana, terutama pada musim panas. Banyak juga ya~

tanpa sehelai benang pun via media.infospesial.net

Ya kalau kamu penasaran banget, punya cukup banyak duit buat kesana juga, nih ada info soal biaya masuknya. Setiap wisatawan akan dipungut pajak masuk sekitar Rp120 ribu. Bea masuk itu akan mengikat (tepatnya mewajibkan) agar kamu melepas semua pakaian dan berbaur dengan santai dengan pengunjung lainnya. Tanpa pakaian, daleman atau koteka sekalipun. Kampung telanjang ini sudah dibangun sejak 1960-an lho, dan telah menjadi tempat tujuan favorit bagi kaum nudis dan naturis. Hmmm ada-ada aja ya…

Ada hukumannya lho kalau nggak mau telanjang. Mau tau? Ceritanya ada di halaman selanjutnya.