Baru Diresmikan, JPO Skybridge Pandanaran Semarang Langsung Viral. Nggak Kalah Sama JPO di Jakarta!

JPO Skybridge Pandanaran

Kalau disebut kata JPO (Jembatan Penyeberangan Orang), mungkin dalam benakmu yang muncul adalah ingatan tentang JPO di GBK Senayan Jakarta yang cantik dan instagramable itu ya. Nggak cuma di Jakarta lho yang punya JPO dengan desain yang cantik. Ternyata di Semarang juga punya lho. JPO di Semarang ini nggak kalah keren dari JPO di Jakarta.

Advertisement

JPO Skybridge di Semarang dibangun di Jalan Pandanaran, pusat oleh-oleh yang terkenal di kota lumpia. Pengen tau kaya apa JPO yang satu ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Baru saja diresmikan, Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO Skybridge Pandanaran langsung viral di media sosial. Nggak kalah cakep dari JPO di Jakarta

JPO Pandanaran via www.instagram.com

Kabar gembira buat warga Semarang karena ada spot foto yang baru nih. Yap, walikota Semarang Hendar Priadi meresmikan gedung parkir 11 lantai dan jembatan penyeberangan itu pada hari Rabu (8/1) lalu. Jembatan bernama Skybridge Pandanaran ini juga memiliki taman kecil dan air mancur di bawahnya buat kamu yang butuh tempat kongkow cantik. Di badan jembatan juga terdapat balkon untuk melihat indahnya jalanan kota Semarang. Jembatan yang punya panjang 110 meter ini sudah dibuka untuk umum.

Menariknya, JPO Skybridge Pandanaran ini punya lampu warna-warni dan indah jika disaksikan pada malam hari

bisa warna warni begini via www.instagram.com

Nggak cuma bisa dinikmati saat siang hari, Skybridge Pandanaran justru indah banget pas malam hari. Lampu-lampu yang dipasang di sepanjang panel jembatan akan menyala berwarna warni mulai dari kuning, biru, hijau, ungu, merah dan seterusnya. JPO ini punya 3 belokan dengan ujung timur ada di gedung parkir sementara ujung barat adalah pusat oleh-oleh. Jadi buat kamu yang ke sana bawa kendaraan, tenang aja, mobil bisa masuk gedung parkir lalu kamu tinggal menyusuri JPO ini sampai ke pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran.

Advertisement

jpo pandanaran semarang via www.instagram.com

Kamu bisa jajan lumpia, tahu bakso, bandeng serta oleh-oleh khas Semarang lainnya di Jalan Pandanaran

jpo pandanaran via www.instagram.com

Buat kamu yang tengah berkunjung atau sedang berencana liburan ke Semarang, jangan lupa cari oleh-oleh di pusat oleh-oleh jalan Pandanaran. Lokasinya tak jauh dari Simpang Lima Semarang, atau tepatnya sebelah barat. Jadi kalau kamu berlibur ke Semarang, cobain juga Skybridge Pandanaran sekaligus membeli oleh-oleh di sana.

Kapan nih mau nyobain Skybridge sambil liburan ke Semarang?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE