Menilik keindahan Batavia Marina, Kafe dengan Pemandangan Dermaga Kapal dan Punya Arsitektur Khas Eropa

Kafe batavia marina

Pelabuhan Sunda Kelapa memang selalu jadi tempat wisata andalan para wisatawan lokal maupun mancanegara yang pengin melihat keindahan kapal-kapal berjejer rapi. Nggak jauh dari pelabuhan, ternyata ada lo kafe yang menyajikan aneka makanan laut, keindahan dermaga kapal, dan punya gedung yang arsitekturnya khas Eropa. Tempatnya juga asri dan rindang banget karena dikelilingi pohon kelapa. Kira-kira apa aja sih yang ada di kafe Batavia Marina? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Kapan lagi kan bisa makan seafood sambil melihat keindahaan kapal-kapal yang bersandar di dermaga?

Advertisement

Kafe pinggir laut sudah pasti punya ciri khas yaitu menyediakan aneka makanan laut seperti olahan cumi, udang, gurita, dan masih banyak lagi. Nah, di kafe Batavia Marina ini kamu bisa menjajal kuliner khas laut yang disediakan seperti Udang Saus Mentega, Ikan Asam Manis, Gindara Teriyaki, dan juga Cumi Bakar Marina. Nggak cuma olahan laut aja lo, di sini kamu juga bisa mencoba menu daging-dagingan seperti Rib Eye Steak dan Chicken Gordon Bleu yang rasanya nggak kalah juara.

Setelah mencoba aneka seafood, kamu bisa coba berlayar menyusuri pulau Anyer dan Bidadari dengan kapal andalan Batavia Marina

Advertisement

Setelah puas mencicipi hidangan khas laut, kamu bisa menyusuri Pulau Anyer dan Bidadari di atas Quicksilver, yaitu kapal andalan di Batavia Marina. Pulau Anyer dipilih karena jaraknya nggak terlalu jauh dari Pulau Seribu, tapi pemandangannya nggak kalah lo sama Maladewa. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas makan siang dan hiburan selama perjalanan.

Nah, kalau kamu pengin mengadakan pesta sambil berlayar, pihak pengelola juga menyediakan kapal yang bisa menampung maksimal 150 orang. Kamu akan mendapatkan fasilitas berupa kunjungan ke Pulau Anyer dan Bidadari, menu makan buffet di atas kapal, kolam renang, permainan anak, beragam sajian hiburan, hingga lapangan voli dan basket. Cocok banget buat kamu yang ingin sesekali liburan mewah di Jakarta, nih.

Nggak cuma itu aja, pihak pengelola juga menyediakan beberapa ruangan kapal yang bisa digunakan untuk acara spesial seperti ulang tahun atau pesta pernikahan

Advertisement

Pihak pengelola Batavia Marina juga menyediakan beberapa ruangan kapal yang bisa didekorasi untuk beragam acara spesial. Ruangan yang biasa dipakai untuk acara-acara spesial yaitu ruangan VIP Baltic Room dan Batavia Marina Ballroom. Baltic Room memiliki interior campuran a la Jakarta klasik dan maritim. Sedangkan Batavia Marina Ballroom bernuansa warna biru dengan ornamen kayu warna cokelat. Ruangan ini biasa dipakai untuk acara gathering karena bisa menampung hingga 1.500 orang lo!

Kalau kamu mau menggelar pesta pernikahan di luar ruangan, pihak pengelola juga menyediakan tempat di depan gedung bergaya Eropa dengan lanskap dermaga.

Kalau kamu cuma pengin foto-foto dan makan juga bisa kok, kamu bisa foto di depan gedung arsitektur khas Eropa yang bikin serasa foto di sekolah Harry Potter!

Setiap sudut Batavia Marina sangat cantik lo untuk berburu foto yang ciamik. Beberapa spot yang bisa kamu datangi saat berkunjung yaitu foto di depan gedung arsitektur Eropa, di pagar pembatas dermaga dengan latar kapal, di jalan setapak pinggir dermaga dengan jejeran pohon kelapa di sisi kiri dan pemandangan laut di sisi kanan. Kamu bisa eksplor sepuasnya karena tempat ini cukup luas dan asri sehingga kamu bisa menikmati udara segar sembari foto-foto.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE