Di era media sosial, sebuah usaha akan mudah booming jika mengusung konsep yang unik dan nyeleneh. Bikin restoran, kafe, destinasi hits atau toko sekalipun bakal lebih mudah jika idenya unik dan nggak biasa. Kalau kamu mendengar istilah berikut seperti Kafe Taman Kardus, Bakso Buaya Beranak, atau Pagupon Camp, pasti kamu jadi pengen datang ke sana. Tak lain karena konsepnya yang unik dan beda dari yang lainnya. Ya begitulah tren kesukaan generasi milenial. Hehehe.

Nah, tak mau kalah dengan daerah lainnya, Jakarta juga punya satu kafe yang unik dan nyeleneh. Namanya adalah Kafe HOAX. Lho beneran namanya Kafe HOAX? Jangan-jangan memang nggak ada kafenya, cuma HOAX belaka. Ya udah deh yuk buktiin aja. Ada nggak sih kafenye?

Ternyata Kafe HOAX bukan cuma isu semata. Kafe ini eksis dan baru buka pada pertengahan bulan Februari 2018 di Ancol, Jakarta Utara.

kafe hoax via www.beritasatu.com

Advertisement

Kafe Hoax ini bukan cuma sekedar isu atau desas desus belaka. Tempat makan dan nongkrong ini benar dan nyata adanya kok. Kafe ini baru dibuka pada tanggal 18 Februari 2018 yang lalu. Destinasi kuliner baru ini terletak di dalam Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Pantai Lagoon Ancol. Tagline-nya aja gokil ‘Perlu Diuji Kebenarannya! Artinya kamu harus membuktikan sendiri kafe ini HOAX atau nggak dengan datang sendiri ke Ancol. Hehehe.

“Kafe Hoax kami hadirkan sebagai pilihan tempat makan bagi pengunjung setia Ancol dengan konsep unik, kekinian, enak dan pastinya harganya terjangkau,” kata C. Paul Tehudijarana selaku Direktur Utama Kafe Hoax di Pantai Lagoon Ancol, Minggu (18/2/2018).

Lalu, menu makanan di Kafe HOAX kaya apa sih? Jangan-jangan nama makanannya juga unik?

menu di kafe hoax via jakarta.tribunnews.com

Kafe Hoax mengusung konsep Indonesian Creative Lifestyle Cafe, di mana menu makanan di sana adalah menu khas nusantara yang dikemas secara menarik dan kekinian. Sajian utamanya sih ada dua yakni nasi goreng dan mie serta minuman milkshake serta kopi. Ada berbagai menu yang diberi nama unik seperti Rendang Nendang, Betutu Terbang, Rawon Dinosaurus, Cakalang Kabut, serta Kari Naga. Ada juga menu snack dengan nama unik seperti Tahu Moza Ga Rella (biasanya kan Mozarella), Bakso Sosis Alien, Roti bakar Taro Hati Sembarangan. Ayam Sori dan nama makanan unik lainnya. Lucu-lucu ya nama makanannya. Harganya pun murah meriah, mulai dari 12 ribu sampai 29 ribu rupiah.

Istimewanya, kamu nggak cuma makan doang di Kafe HOAX. Lokasinya yang strategis membuat kamu bisa sekalian ke pantai juga.

Advertisement

Kafe HOAX ini lokasinya cukup strategis karena berada di dekat pantai.  Bisa makan di Kafe HOAX sekaligus berlibur ke pantai Ancol. Nantinya juga bakal ada floating stage di pantai ini. Jadi kamu bisa berlibur bersama teman dan keluarga di sana. Ada kombinasi acara, makan-makan dan pantai. Seru banget ‘kan?

Kamu pasti bakalan betah deh nongkrong di sana. Ya gimana nggak, ada wifi yang bakal memanjakanmu. Ada pula quote lucu di dalam kafe yang inspiratif. Kafe ini akan buka pada pukul 08.00-24.00 WIB pada akhir pekan, sementara pada hari kerja akan buka pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Bagi yang sedang di Jakarta, yuk cobain Kafe HOAX di Ancol. Buktiin sendiri dong kebenarannya, jangan mau kena berita HOAX. Yuk buktiin!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya