Artikel ini adalah hasil kerjasama antara Hipwee dengan Singapore Tourism Board. Ikuti kuis ini dan dapatkan liburan GRATIS bareng sahabat ke Singapura.

Jalan-jalan ke luar negeri bareng sahabat bukan hal yang mustahil saat ini. Kemudahan memperoleh tiket pesawat ke negara tetangga membuat kamu sangat mungkin untuk melakukannya. Salah satu yang bisa kamu jelajahi bersama teman-teman berpetualangmu adalah Singapura. Ya, Negeri Singa ini memang tak pernah menjemukan untuk dikunjungi.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh saat berkunjung ke Singapura bersama para sahabatmu. Selain karena tak terlalu jauh, Singapura juga terkenal dengan keamanannya. Alat trasportasi masal pun sangat nyaman, sehingga memudahkan kamu dan sahabat-sahabatmu untuk berpergian. Yang paling penting, ada banyak tempat yang harus kamu datangi dan tidak boleh terlewatkan.

1. Groupfie di Merlion di Marina Bay itu wajib hukumnya. Kalau belum tandanya kamu kurang ‘Sah’ ke Singapura

Groupfie di sini

Groupfie di sini via www.stbcontenthub.com

Hari gini, jalan-jalan tanpa foto sepertinya ada yang kurang. Begitu pula ketika kamu dan teman-temanmu menjelajah ke Singapura. Untuk mengabadikan momen serumu bareng sahabat, kamu bisa mendatangi ikon Singapura, yakni Merlion yang berada di Marina Bay. Tak hanya bergroupfie, kamu juga bisa melihat area Marina Bay yang cantik. Gedung-gedung megah seperti Esplanade – Theatres By The Bay mengitari Marina Bay. Kalau kamu datang di malam hari, lampu-lampu cantik akan menambah keindahan kawasan Marina Bay.

2. Nikmati es potong uncle di Orchard Road. Karena Orchard Road tak melulu soal belanja

Orchard Road yang bukan cuma buat belanja. Tapi juga lively setiap waktu

Orchard Road yang bukan cuma buat belanja. Tapi juga lively setiap waktu via handluggageonly.co.uk

Orang Indonesia sudah dikenal suka belanja oleh orang Singapura. Makanya, kawasan Orchad Road sudah nggak asing buat sebagian besar orang Indonesia. Sepanjang jalanan ini memang penuh dengan pusat-pusat perbelanjaan dengan aneka macam branded dunia. Sebenarnya, kamu bisa kok menikmati Orchad Road walau nggak belanja.

Di Orchad Road, area untuk pejalan kaki sangat lebar. Di tepi-tepinya juga disediakan tempat duduk. Di pinggir trotoar itu, kadang ada beberapa penjual makanan atau minuman. Yang menjadi khas adalah es potong yang dijual di pinggir jalan. Es berbentuk kotak yang dihidangkan dengan wafer di tepi-tepinya tersebut seolah pas dengan cuaca Singapura yang cenderung panas. Es ini sering disebut es potong ‘uncle’ karena umumnya penjualnya adalah pria yang sudah cukup baya.

3. Serunya Pulau Sentosa membuat kalian merasa kembali muda. Kalian akan tertawa sepanjang trip di sana

Pulau Sentosa terasa berbeda

Pulau Sentosa terasa berbeda via www.stbcontenthub.com

Pulau Sentosa sudah sangat terkenal dengan area berlibur yang menyajikan banyak wahana. Saat ke Singapura sendiri, kamu mungkin akan berpikir,

“Pulau Sentosa kayaknya buat anak-anak banget deh…”

Hal itu enggak berarti ketika kamu datang bersama teman-temanmu. Taman Kupu-Kupu atau Discover of Singapore yang memang tertuju untuk sarana edukasi anak-anak jadi tampak seru ketika dikunjungi bersama teman-teman. Kamu juga bisa menikmati wisata bawah laut atau berjemur di pantai.

4. Singapura punya Universal Studios Singapore™. Mau ketemu Minions sampai Shrek — di sini bisa!

TitiKamal_RWS

Kamu juga bisa menemukan Universal Studios Singapore™ di Pulau Sentosa. Kebayang dong serunya mencoba wahana Universal Studios Singapore™ bareng teman-teman? Masuk Universal Studios Singapore™ bikin kamu serasa ada di film favorite kamu. Di sini, kamu juga bisa tahu sedikit trik-trik pembuatan film di Universal Studios.

Tentu saja, di tempat ini khayalanmu bertemu tokoh kartun idola bisa kesampaian. Mau ketemu karakter Minions? Shrek? Madagascar?

5. Bahkan cuma naik MRT seru juga. Nyamannya sih jauh banget dengan KRL di Indonesia…..

Alat transportasi nyaman

Alat transportasi nyaman via www.stbcontenthub.com

Perkembangan pembangunan Singapura sangat pesat. Selain tata kota bangunannya yang canggih, Singapura juga terkenal dengan kenyamanan alat trasportasinya. Kereta bawah tanah ini siap membawamu menjelajah setiap sudut Singapura. Kamu nggak perlu mengeluarkan uang lebih untuk naik taksi, apalagi menyewa mobil jika ingin berkeliling di Singapura.

Cukup membeli tiket MRT di mesin tiket yang tersedia di setiap stasiun, kamu bisa berkeliling Singapura. Enggak perlu takut nyasar karena petunjuk arahnya cukup jelas untuk dipahami. Tenang saja, kereta ini aman dan nyaman kok!

6. Kampong Glam jadi andalan untuk berburu buah tangan. Apalah arti jalan-jalan tanpa oleh-oleh yang dibagikan?

Kampong Glam Haji Lane

Kampong Glam Haji Lane via www.stbcontenthub.com

Beberapa hari jalan-jalan di Singapura, kamu ingin mencari sesuatu yang bisa dibawa pulang. Kaos suvenir bertuliskan Singapura mungkin kurang menarik bagimu. Kamu dan teman-temanmu ingin mencari sesuatu yang berbeda. Kamu bisa coba melihat-lihat di sekitar Kampong Glam. Di tempat ini, ada banyak butik-butik yang menjual berbagai pernak-pernik, baju, dan aksesoris lain dengan merek lokal Singapura. Di sini juga terkenal dengan Masjid Sultan yang sangat megah.

7. Akhiri hari kalian di Clarke Quay. Sekadar duduk-duduk dan menyesap minuman akan menimbulkan ambience santai

Menghabiskan malam di tepi sungai

Menghabiskan malam di tepi sungai via www.stbcontenthub.com

Di malam hari, kamu dan teman-temanmu ingin bersantai sambil berbincang di tempat yang asyik. Setelah seharian penuh berjalan-jalan, nongkrong memang jadi pilihan yang tepat. Di Clarke Quay, kamu tak hanya mendapatkan pilihan makanan dan minuman yang baik namun juga suasana yang berbeda.

Kawasan Clarke Quay terletak di area Singapore River . Makan malam atau sekedar menikmati minuman bersama teman-teman di pinggir sungai tentu menjadi pengalaman yang amat menyenangkan selama kamu dan teman-temanmu di Singapura.

Bersama sahabat, Singapura tampak lebih seru. Pilih teman yang paling seru buat diajak liburan. Ikuti kuis ini dan temukan gimana serunya Singapura bareng temanmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya