Malang selalu punya cara agar traveler cinta dengan kota ini. Betapa tidak, destinasi wisata kekinian tak berhenti muncul dari kota apel. Kampung Warna Jodipan dan Kampung Tridi aja masih hits sampai sekarang. Eh sekarang sudah muncul lagi destinasi kekinian yang bernama Kampung Biru. Kaya apa sih Kampung Biru yang hits di Malang ini?

Buat kamu yang penasaran mau berkunjung ke Kampung Biru Malang, yuk deh kita kepoin kampung yang kini jadi tujuan wisata ini. Siapa tahu kamu sedang merencanakan liburan ke Kota Apel.

Kampung Biru, destinasi wisata kekinian yang berada di seberang Kampung Warna Warni. Apa sih keistimewaannya?

kampung biru dan kampung warna warni via www.spotbaru.com

Advertisement

Berada di bantaran Kali Brantas, tepatnya di seberang Kampung Warna Warni Jodipan, Kampung Biru kini jadi magnet baru yang mendatangkan banyak wisatawan. Sesuai namanya, Kampung Biru ini identik sekali dengan warna biru. Semua rumah penduduk dicat dengan warna biru, termasuk atap, tembok juga. Hampir semua sudut kampung ini telah dicat biru sehingga sejuk untuk dipandang. Kampung ini tak kalah dengan kampung di seberangnya, cocok buat foto-foto yang instagramable. Kampung Biru ini asalnya adalah Kampung Embong Brantas, Jalan Gatot Subroto, Kota Malang.

Kenapa Kampung Biru memilih warna biru sebagai warna utama dan satu-satunya? Tak lain karena warga kampung tersebut mengidolai Arema, klub sepakbola kebanggaan kota Malang.

kampung biru via halomalang.com

Warna biru yang diterapkan pada seisi kampung tentu membuat kamu bertanya, kenapa harus biru? Kenapa nggak Kampung Pink, Kampung Jingga atau Kampung Coklat? Ya karena warga Kampung Biru ini mengidolai Arema Malang, klub sepakbola yang pamornya cukup terkenal di persepakbolaan Indonesia. Karena temanya Arema, maka pihak Arema dan pemerintah kota Malang pun mendukung penuh konsep Kampung Biru ini.

Tiket masuk Kampung Biru juga murah banget lho, cuma 2500 rupiah saja. Kamu sudah bisa foto-foto dengan puas di destinasi ini

keren banget nih via www.waluwalu.com

Kampung Biru ini sepertinya terinspirasi dengan Kota Biru di Maroko atau Santorini di Yunani di mana bangunannya berwarna biru. Tapi tenang aja, kamu nggak perlu repot-repot ngeluarin duit banyak untuk datang ke luar negeri hanya untuk menikmati bangunan yang semuanya berwarna biru. Cukup 2.500 rupiah saja biaya yang kamu butuhkan untuk mengunjungi Kampung Biru. Murah banget ‘kan?

Advertisement

Ke depannya, Kampung Biru nggak cuma sekedar berwarna biru. Akan ada pengecatan mural tentang Arema termasuk sejarah klub sepakbola andalan arek Malang ini. Juga akan dibuat patung atau sculpture agar kampung ini kian menarik buat wisatawan. Harapannya, Kampung Biru ini bisa meningkatkan perekonomian warga seperti yang sudah terjadi di Kampung Warna Warni, Jodipan.

Nah, kamu yang pengen banget ke Malang, kapan nih mengunjungi Kampung Biru? Yuk liburan ke sana!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya