10 Potret Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang yang Terasa Retro dan Vintage Abis!

Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang

Liburan ke Malang emang jadi pilihan yang menarik di momen libur panjang. Banyaknya wisata alam, museum, taman bermain, hingga kampung-kampung tematik seperti kampung Jodipan, kampung 3D, kampung biru dll bikin Malang selalu dibanjiri wisatawan. Tempat wisata manakah favoritmu di Malang?

Ada satu lagi destinasi wisata kampung tematik yang bisa jadi pilihan berlibur di Malang. Pada tahun 2018 diresmikan kampung tematik baru bernama Kampung Heritage Kajoetangan. Bedanya dengan Kampung Warna Jodipan, kampung ini mengusung konsep retro dan hal-hal yang berbau masa lalu. Kaya kenangan kamu sama dia.

Nah pasti kamu penasaran kan dengan Kampung Heritage Kajoetangan ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja ya.

Ada peta yang bisa memandu kamu di pintu masuk utama Kampung Heritage Kajoetangan. Petanya aja udah vintage dan kece abis ya. Jadi nggak sabar menjelajah di kampung yang satu ini

petanya lucu via www.diarysivika.com

Kampung Heritage Kajoetangan (baca: Kayutangan) adalah kampung wisata tematik yang mengusung konsep suasana tempo dulu. Mulai dari rumahnya, aksesoris, perabot, hingga nuansa kesehariannya

kampung kajoetangan via www.diarysivika.com

Kampung ini sejarahnya memang cukup panjang. Di tahun 1800-an kampung ini bahkan menjadi pusat bisnis Belanda dan tempat tinggal orang-orang Belanda. Maka tak heran banyak rumah peninggalan kolonial

vintage via www.instagram.com

Selain mengusung tema jadul, kampung ini tak lupa mengemasnya dengan cara kekinian. Banyak spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berpose cantik, salah satunya spot yang satu ini

instagramable abis via www.instagram.com

Kampung ini bukan cuma wisata namun memang kampung yang dihuni oleh penduduk. Jadi selayaknya permukiman padat, ada banyak aktivitas warga di sana. Tetap sopan dan menghormati warga Kajoetangan ya

epic banget sih via www.instagram.com

Buat yang suka hunting foto, banyak banget properti atau barang jadul yang bisa kamu jadikan latar belakang. Bagi yang suka foto vintage bakal dimanjakan sih di sini

kampung heritage kajoetangan via www.instagram.com

Salah satu hal yang bikin tempat ini makin cantik adalah paduan mural di dinding kampung yang kece abis. Mirip-mirip dengan Penang Street Art di Penang Malaysia

backgroundnya lucu via www.instagram.com

Tembok gini aja jadi kelihatan antik dan vintage kan?

gini aja bagus ya via www.instagram.com

Buat kamu yang pengen liburan ke sana catet ya alamatnya. Kampung Heritage Kajoetangan berada di Jl. Jend. Basuki Rachmat Gg. VI, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

vintage nan ciamik via www.instagram.com

Namanya kampung yang dihuni penduduk, kampung wisata ini buka setiap hari. Jika di hari Senin sampai Jum’at pada pukul 07.00 – 19.00, sementara Sabtu sampai Minggu, 06.00 – 19.30. Tiket masuknya 5 ribu rupiah saja kok

cocok nih buat pecinta retro via www.diarysivika.com

Mumpung bentar lagi liburan, yuk siapin tiket ke Malang dan mampir ke Kampung Heritage Kajoetangan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE