Buatmu yang ingin menjelajahi spot kuliner terbaik di Jakarta, Nibble mempersembahkan artikel ini.

Berbicara tentang Jakarta kadang membuat kita mengernyit karena membayangkan hiruk pikuk dan kemacetannya.

Ah, Ibukota…. love hate relationship dengan kota ini memang selalu ada.

Tapi susah juga kalau harus benar-benar menghapus Jakarta dari daftar kota yang akan kita tinggali nantinya. Bagaimanapun roda perekonomian ada di sana. Mau nggak mau kita harus berdamai dengannya.

Tenaaaang. Ada kok spot-spot nongkrong yang tetap ramah di Jakarta. Membuatmu kembali merasa jadi ‘manusia’; walaupun dihajar kerasnya Ibukota.

Datenglah ke kompleks Southbox untuk menikmati nuansa nongkrong kekinian yang tetap nyaman

Ini nih yang namanya Honolili via www.youtube.com

Southbox itu kompleks tempat makan yang konsepnya oke punya. Dengan konsep semi-outdoor, southbox menyuguhkan suasana yang berbeda dari tempat makan kebanyakan. Yang bikin Southbox jadi asik adalah konsepnya yang menganut gaya street industrial style. Itulah kenapa tempatnya instagramable banget!

Bicara soal tempat makan gak mungkin kalau gak ngomongin menu, dong. Tropicle menjadi stand yang paling recommended buat kamu. Di tengah teriknya Jakarta kamu bisa menikmati kesegaran menunya yang bernama Honolili. Dijamin bisa nyegerin harimu, deh!

Pernahkah kamu datang ke Pasar Santa? Melting pot anyar beragam anak muda

Waaah… Ini ya yang namanya Blackdog punya DOG via pergikuliner.com

Yang bikin tempat ini wajib dikunjungi adalah banyaknya ragam stand makanan yang emang bikin betah karena emang rasanya yang oke punya. Stand andalannya adalah DOG (bacanya diyoji, ya. Bukan Dog yang artinya anjing. Hehe). Meskipun jenis makanan yang mereka tawarkan cuman 1 doang yaitu Blackdog, tapi rasanya dijamin bikin ketagihan!

Sebagai tempat nongkrong anak muda, kalau mau ke Pasar Santa sih emang enaknya rame-rame. Suasana riuh disana bakal bikin kamu makin betah ngobrol bareng sahabat tercinta.

OTW Food Store dengan Black Burger plus unsur etniknya. Jadi oase di tengah kemacetan Jakarta

Black burgernya bikin ketagihan via myfunfoodiary.com

Dengan ornamen dan pernak pernik yang bergaya vintage, OTW Food Store jadi salah satu tempat makan paling unik buat kamu datangi. Gimana nggak, orang meja dan kursinya aja masih didominasi oleh bahan yang terbuat dari kayu yang menambah kesan klasik di sana. Belum lagi makanannya yang oke punya, dijamin kamu bakal dibikin betah disana.

Urusan menu jangan ditanya. Black Beef Burger milik OTW Food Store ini rasanya gak ada duanya. Dijamin bikin kamu ketegihan sampek pingin nambah lagi! Sedikit saran aja ya, selaku tempat gaul anak Jakarta, kalau mau kesini lebih baik kamu dandan juga ya. Buat jaga-jaga aja sih, siapa tau kamu bakal ketemu jodohmu disana. Hehe

Waroeng Mee tempatmu bisa menikmati pelayanan yang membumi. Kue cubitnya bakal bikin kamu nagih ke sini lagi

Unyu banget sih kue cubitnya via www.suara.com

Dengan tagline “Semacam Tempat Nongkrong”, Waroeng Mee menjelma menjadi salah satu tempat gaul yang layak untuk dikunjungi. Berbekal desain interior yang apik serta ornamen yang unik, Waroeng Mee cocok untuk dijadikan tempat hang out bareng teman-temanmu. Tempatnya rame, interior unik, serta menu makanan yang dijamin bikin ketagihan, adalah kekuatan utama di tempat ini.

Meski emang jenis makanannya itu-itu aja, tapi menunya kreatif gila. Salah satu yang jadi andalan sih kue cubit. Rasanya yang beragam dengan tampilannya yang berwarna warni bikin kamu gemes sama menu yang satu ini. Kalau ke sini jangan lupa cobain kue cubitnya, ya.

BC’s Cone di PIK. Bukti kalau elit-nya PIK juga terbuka buat remah-remah kerupuk di dasar Kaleng Khong Guan macam kita~

Ice cream tower pertama di Jakarta! via eanindya.com

BC’s Cone adalah surganya pecinta es krim. Dengan pilihan berbagai varian es krim yang bisa kamu cicipi, tempat ini paling cocok jika kamu ingin menikmati rasa es krim yang dijamin nendang. Ada dua menu andalan yang disuguhkan di BC’s Cone ini. Ada ice cream platter; satu set mini ice-cream dengan berbagai rasa sesuai selera dan satunya lagi adalah tower ice cream, ice cream tower pertama di Jakarta! Urusan rasa gak perlu khawatir. Dijamin bikin kamu ketagihan kok.

Kamu mau kesini rame-rame sama temen, berdua sama pacar sampai kesini sendirian (ngenes banget yak. Hehe), gak bakal mempengaruhi kenikmatan es krimnya. Dengan variasi rasa dan topping yang oke punya, serta interior yang bikin betah, BC’s Cone tentu cocok buat tempat gaul anak muda.

Gimana? Sudah kesini belum? Jangan ngaku anak gaul Jakarta ya kalau belum pernah kesini? Jika kamu mau nyari tempat makan dengan review yang menjanjikan, Nibble bisa jadi solusi. Dalam aplikasi ini, menu makanan yang tersaji sudah dikelompokkan menurut golongannya masing-masing, loh. Ada spicy, delicous, beef, rice, fresh dan masih banyak lagi.

Yang bikin Nibble gak biasa adalah applikasi yang satu ini memberikan review dari menu makanan dengan akurat karena bersumber dari para pengguna yang memang sudah merasakan menu makanan tersebut. Jadi kamu bisa memilih makanan sesuai dengan review yang kamu suka. Ditambah lagi, kamu juga bisa memberikan review yang pasti bakal sangat berguna oleh pengguna lainnya. Gak perlu pusing-pusing kan kalau mau nyari menu makanan kesukaan dengan rating dan review paling tinggi.