Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah

Pramoedya Ananta Toer

Memasuki awal tahun 2016 ini gejolak traveling para pejalan kian bergelora. Dunia petualangan makin menarik dan jadi gaya hidup anak muda. Barisan puncak-puncak permai kian ramai. Pulau-pulau kecil tak terkenal kini dipenuhi orang-orang berjejal. Begitu riuh sekaligus menggembirakan. Tak terhitung putaran uang yang datang. Pariwisata kini jadi penopang hidup yang menjanjikan.

Advertisement

Sayang, perkembangan dunia pejalan tanah air punya dampak yang tak terlalu mengesankan. Rusaknya kebun bunga, selfie yang tak kira-kira, sampai gunung yang senantiasa dianiaya bikin hati kita tambah miris, kan ya? Adakah cara lain menikmati panorama tanpa merusak intisari keindahannya?

Hipwee Travel memanggil seluruh penulis, blogger, traveler, pencerita atau siapapun yang punya kemauan menulis untuk berpartisipasi dalam kontes #IniPlesirku. Sebuah kompetisi menulis untuk kamu penyuka perjalanan. Share dong tulisan tentang traveling kamu yang menarik dan paling berkesan. Boleh yang domestik maupun internasional. Hipwee yakin kok setiap dari kamu adalah petualang. Kami juga percaya tulisan kamu semua bisa inspiratif dan menggetarkan.

Kita nulis dapat apa nih?

Advertisement

Selain inspirasi yang bisa kamu bagikan, tulisan kamu akan hadir di website www.hipwee.com dengan views +- 15 juta tiap bulannya. Wow! Kamu juga bisa dapat hadiah keren buat modal jalan-jalan ke destinasi kamu selanjutnya. Ini keren sih. Kesempatan besar banget buat kamu, Travelers! Yah, tunggu apa lagi, segera kirimkan tulisan terbaik kamu dengan tagar #IniPlesirku, ya.

Berikut penjelasan detail #IniPlesirku

kontes #IniPlesirku

Ini Plesirku adalah kontes menulis yang diadakan Hipwee Travel, dengan tema “Pengalaman Plesir Menarik, Unik, dan Asyikku!”. Peserta diminta menuliskan pengalaman perjalanannya di www.hipwee.com. Selain panorama alam, kamu juga bisa bercerita tentang makanan khas, destinasi menarik, kisah unik atau bahkan budaya yang ada di sana. Kontes ini diadakan untuk mengapresiasi cerita plesir dari setiap pembaca dan kontributor Hipwee Travel yang tentunya menarik, unik, dan juga asyik. Selain itu Kontes ini juga bertujuan yaitu untuk mengenalkan “Hipwee Travel” agar lebih dikenal dan dapat memberikan inspirasi serta pengetahuan yang bermanfaat khususnya dalam bidang traveling.

Cara mengikuti kontes #IniPlesirku

1. Peserta menulis artikel #IniPlesirku dengan tema “Pengalaman Plesir Menarik, Unik, dan Asyikku” dengan judul semenarik mungkin.

2. Buka https://www.hipwee.com/

3. Klik “Buat Artikelmu” di pojok kanan atas website

4. Login dengan akun Facebook kamu

5. Buat artikel kamu

6. Pada bagian judul artikel yang kamu ikut sertakan dalam kontes , jangan lupa untuk menambahkan #IniPlesirku

7. Tambahan tag #IniPlesirku di dalam artikel

8. Submit Artikel Kamu

Hadiahnya apaan Kak?

Hadiahnya seru banget deh, kamu berkesempatan mendapatkan tiket pesawat senilai 5.000.000,- rupiah.

Juara 1   : Tiket Pesawat senilai Rp. 2.5000.000,00

Juara 2   : Tiket Pesawat senilai Rp. 1.500.000,00

Juara 3   : Tiket Pesawat senilai Rp. 1.000.000,00

tiket pesawat

Kriteria penulisan artikel kontes:

  1. Tidak mengandung sara atau semacamnya dan tidak mengandung unsur komersil (tidak mempromosikan produk/brand lain baik dalam penggunaan nama/logo/merk dari produk lain) dan artikel tidak memiliki unsur provokasi
  2. Harus sesuai dengan etika penulisan “ejaan yang disempurnakan” (EYD)
  3. Artikel menggunakan bahasa yang menarik dan komunikatif yang mudah dimengerti
  4. Artikel yang diikut sertakan dalam kontes harus orisinil  (pengalaman pribadi)
  5. Artikel yang diikut sertakan belum pernah diikutsertakan pada kontes sejenis
  6. Artikel diterima di antara tanggal 4 Maret sampai 25 Maret, di luar itu tidak dihitung dalam kontes.
  7. Artikel yang tidak memenuhi syarat tidak dapat diterbitkan oleh Hipwee Travel

Syarat peserta kontes:

Peserta wajib: like fanpage dan follow twitter Hipwee Travel, share artikel yang didaftarkan untuk lomba ke sosial media, dan boleh mengunggah tulisan lebih dari satu kiriman (jumlah artikel tidak dibatasi). Peserta yang tidak mencantumkan #IniPlesirku pada judul artikel akan dianggap tidak mengikuti kontes yang sedang berlangsung.

Ketentuan yang berlaku:

Seluruh artikel yang dikirim dan diterima panitia baik yang terpilih atau tidak, akan di publish pada media sosial yang berhubungan dengan “Hipwee Travel”, pemenang akan dihubungi oleh Hipwee kurang lebih 7 (tujuh) hari setelah kontes berakhir.

Mungkin ada beberapa pertanyaan di benak kamu. Kita coba jelasin beberapa hal yang mungkin kamu tanyakan

tuliskan ceritamu

1. Siapa aja yang boleh ikutan?

Kontes “Ini Plesirku” dari Hipwee Travel ini terbuka untuk umum, kamu yang tertarik menulis tentang perjalanan dapat menjadi bagian dari Ini Plesirku.

2. Apakah saya boleh mengambil tulisan dari blog saya?

Mengambil tulisan dari blog pribadi tentu saja diperbolehkan, selama tulisan tersebut tidak pernah diikutsertakan dalam kontes sejenis.

3. Tulisan seperti apa yang diperbolehkan?

Kontes ini bertajuk ‘Ini Plesirku’ sehingga yang kamu tuliskan harus tentang perjalanan ya dan karya harus orisinil dan tidak mengandung plagiarisme, belum pernah diikutsertakan atau memenangkan kontes sejenis.

4. Berapa syarat minimum kata?

Minimum kata dalam setiap artikel berjumlah 500 kata, dengan maksimal 1000 kata. Untuk membuat artikelmu menarik dengan jumlah kata yang sedikit kamu dapat menggunakan gambar-gambar yang mendukung artikelmu.

5. Apakah saya boleh mengunggah gambar milik orang lain?

Mengunggah gambar milik orang lain diperbolehkan, dengan mencantumkan sumber gambar yang diperoleh secara jelas.

6. Saya belum pernah menulis tentang travel, apakah boleh ikutan?

Tentu saja diperbolehkan, Hipwee Travel membuka kesempatan untuk siapapun kamu yang ingin menulis tentang travel walaupun dengan pengalaman yang minim.

Nah menarik bukan? Tertarik sama hadiah tiket pesawatnya? Tulisanmu juga bisa dibaca jutaan pembaca Hipwee loh. Keren nggak tuh. Ayo ikuti kontes berhadiah tiket pesawat senilai 5 juta rupiah ini! Segera buat artikel perjalananmu dan submit ke www.hipwee.com ya.

Selamat menulis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya