Siapa sih yang nggak ingin menikah saat waktunya tiba nanti? Hampir semua orang di dunia ini pasti ingin bisa membangun rumah tangga bersama dengan kekasih yang dicinta. Tak terkecuali dengan kalian, kan? Meski sering dipandang sebagai sosok yang bebas dan mencintai kebebasan, namun dalam hati keinginan untuk hidup bahagia hingga kakek-nenek dengan sosok yang dicinta tetap ada.

Sebagai tukang jalan-jalan yang lagi ngomongin masalah menikah, nggak afdhol rasanya kalau nggak ngomongin perkara bulan madunya. Kalian yang traveler sejati pasti ingin mengunjungi tempat bulan madu yang nggak cuma sekadar romantis, tapi seru juga! Nah, bicara soal bulan madu, pasti destinasi-destinasi ini terlintas dipikiranmu saat bicara soal bulan madu. Hayo, ngaku… 😀

1. Bicara soal destinasi bagi traveler, Raja Ampat jelas masuk list tujuan bulan madu

Ini keren. EPIK! via www.cntraveller.com

Traveler mana sih yang nggak kenal Raja Ampat? Gugusan pulau yang terletak di Papua Barat ini sudah tak asing lagi bagi pecinta wisata Indonesia. Karena pesonanya yang indah, Raja Ampat jelas jadi salah satu tujuan utama untuk bulan madu bagi traveler se-Indonesia. Selain bisa menikmati pesona bahari yang indah, kamu dan pasanganmu juga akan disuguhi keanggunan burung Cendrawasih, loh! Ngeri nggak tuh buat bulan madu berdua bareng pasanganmu~

2. Terletak di sebelah utara Sumbawa, Pulau Moyo juga jadi destinasi impian untuk honeymoon bersama pasangan tercinta

Pulau Mayo via cepamagz.com

Advertisement

Pulau yang terletak di sebelah utara Sumbawa ini memiliki keindahan yang tak perlu ditanyakan lagi. Airnya yang masih jernih ditambah dengan biota lautnya yang indah, jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap mata yang memandang. Termasuk kamu dan pasanganmu! Nah, nggak usah ragu lagi kalau mau bulan madu ke sini. Traveler mana pun pasti punya keinginan untuk ke sini bareng pasangannya nanti.

3. Pantai Ora di Maluku punya julukan Maldives-nya Indonesia. Bulan madu ke sana pasti akan istimewa

Nggak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk menikmati bulan madu nan romantis. Cukup ke Pantai Ora di Maluku aja kamu sudah bisa menikmati keindahan yang di suguhkan di Maldives, loh. Pantai Ora cocok untuk destinasi bulan madumu karena tempatnya yang tenang dan romantis. Traveler yang tengah berbahagia dan ingin menghabiskan waktu berdua dengan yang dicinta sih pasti punya keinginan buat main ke sini saat bulan madu nanti.

4. Pemandangan paus dan lumba-lumba berenang jadi daya tarik tersendiri jika berbulan madu ke pulau Banda, Maluku Tengah

Banda Neira ~ via www.ilmitour.com

Sebagai salah satu surga yang terletak di Indonesia, pulau Banda memiliki pesona yang tak ada duanya. Selain disuguhi dengan bangunan yang epik dan bersejarah, kamu pun juga akan dimanjakan dengan keindahan lautnya. Ya, mana ada bulan madu yang lebih seru daripada snorkeling bareng pasangmu melihat ikan berenang bebas? Pun demikian dengan suguhan paus dan lumba-lumba yang masih sering ditemui berenang dengan bebasnya, bikin bulan madu di pulau Banda tak akan terlupa.

5. Mengunjungi surga tersembunyi di pulau Peucang, Ujung Kulon, bisa jadi opsi destinasi bulan madu bersama pasangan

Surga tersembunyi ini via www.pedomanwisata.com

Buat kalian traveler yang masih ingin bulan madu di sekitaran Jawa, ada pulau Peucang di Ujung Kulon yang menyuguhkan surga kecilnya. Meski terletak di sekitaran Jawa, namun urusan keindahan tak perlu ditanya. Selain snorkeling yang jadi daya tarik utama, kamu dan pasangan halalmu nanti akan dimanjakan dengan pesona alamnya, lengkap dengan hewan-hewan yang menghuni pulau tersebut. Ada kera, rusa hingga babi hutan yang semakin membuat bulan madumu berkesan lain daripada yang lain.

6. Untuk bulan madu, Labuan Cermin juga bisa jadi tujuan. Indah danau yang satu ini sudah nggak perlu ditanya

How’s that for a view! via ksmtour.com

Bicara soal bulan madu, rasanya nggak lengkap kalau nggak ngomongin Labuan Cermin. Terletak di kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur, Labuan Cermin menjadi salah satu destinasi indah yang wajib didatangi. Layaknya cermin kaca, airnya begitu jernih. Pun demikian dengan rasa airnya yang berbeda, asin dan tawar, menjadi daya tarik yang asik untuk didatangi dengan pasangan halalmu nanti.

7. Jika kamu dan pasanganmu sama-sama berjiwa petualang, bulan madu ke pulau Komodo bisa jadi pilihan

Komodonya main air~ via www.pesonaindo.com

Sebagai traveler yang punya jiwa petualang, kamu tentu punya keinginan untuk mengunjungi pulau yang satu ini. Terletak di sebelah timur Sumbawa, pulau Komodo jelas jadi destinasi seru untuk bulan madu nanti. Selain pemandangan alamnya yang begitu indah, kamu pun bisa melihat Komodo (namanya juga pulau Komodo, bang) dari jarak dekat. Seru nggak tuh buat bulan madu bersama pasangan halalmu?

8. Kamu dan pasanganmu bisa menikmati indahnya Gili Nanggu, Lombok, sebagai destinasi bulan madu. Di sana serasa dunia cuma milik berdua

Gili Nangggu~ via www.cabeoutdoorservice.com

Lombok memang punya sejuta pesona yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Gili Nanggu! Pantai yang satu ini nggak cuma memiliki pemandangan indah khas pantai lain. Semilir angin dan deru ombak yang menenangkan hati ditambah suasana pantai yang masih sepi jelas cocok buat bulan madu. Kalian para traveler pasti doyan deh bulan madu ke sini.

9. Berjemur dan piknik berdua bersama pasanganmu akan terasa lebih istimewa di pantai sepi Nusa Pombo, Ambon

Noh bentuknya keren! via arjunlatu.blogspot.com

Nusa Pombo merupakan salah satu destinasi paling indah di Ambon. Kamu yang memiliki jiwa traveling sejati pasti menyimpan keinginan untuk jalan-jalan ke sini. Karena tempat ini juga adalah cagar alam, makan untuk urusan biota alam sudah tak perlu diragukan lagi indahnya. Tempatnya yang masih sepi juga menjadi salah satu daya tarik utama bagimu untuk bulan madu ke sini. Diving dan snorkeling di sini bareng pasangan jelas akan membuat hubungan kalian makin dipenuhi dengan cinta ~

10. Bulan madumu akan terasa istimewa dengan bermain salju bersama pasanganmu di Taman Nasional Lorentz, Puncak Jayawijaya!

Tempatnya kece euy~ via zonalibur.com

Ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada 1999, keindahan Taman Nasional Lorentz, Papua, jelas nggak perlu diragukan. Kalau kamu traveler yang ingin suasana berbeda saat bulan madu nanti, coba deh ajak pasanganmu bulan madu ke sini. Cuma di sini kamu bisa bermain salju abadi sambil menikmati panorama indah puncak Jayawijaya. Dijamin bulan madumu nggak akan pernah kamu lupa!

Nah, gimana? Jadi pingin segera bulan madu, nih. Semoga bulan madumu bahagia, ya. Jangan lupa, nggak cuma kalian yang ingin menikmati indahnya tempat-tempat tersebut, jadi tetap jaga kebersihan di sana, ya. Stay safe, travelers!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!