Persiapan New Normal, Bukit Panguk Kediwung Siapkan Spot Baru Berbentuk Kapal Phinisi di Atas Awan!

Bukit Panguk Kediwung Bantul

Pariwisata Jogja nggak terlalu terburu-buru membuka wisatanya seperti di Jakarta maupun Jawa Barat. Masih banyak hal yang dipersiapkan dan dipertimbangkan jika nantinya wisatawan kembali datang ke Jogja. Banyak spot wisata yang masih wait and see menunggu momen yang tepat untuk dibuka. Sembari mempersiapkan new normal, pihak pengelola juga mempercantik spot-spot wisata.

Advertisement

Salah satu yang populer adalah Bukit Panguk Kediwung yang berada di Bantul. Bukit Panguk Kediwung yang juga terletak di Kecamatan Dlingo ini masih satu kawasan dengan kebun buah Mangunan. Beragam spot hits bisa kamu cobain di Bukit Panguk Kediwung. Sembari mempersiapkan new normal, sudah disiapkan spot baru untuk wisatawan. Penasaran seperti apa spot foto di sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut.

Bukit Panguk Kediwung di Dlingo mempersiapkan spot baru berupa kapal phinisi dengan ukuran besar. Kapalnya seolah berlayar di lautan awan

bukit panguk kediwung via www.instagram.com

Secara administratif Bukit Panguk Kediwung ini berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jaraknya cuma 2 kilometer dari kebun buah Mangunan. Sama dengan spot-spot sejenis di Imogiri dan Dlingo, wisata alam ini menyajikan pemandangan indah di saat pagi hari dengan gumpalan lautan awan yang memukau. Terlebih mentari pagi muncul dari balik kabut di ufuk timur sehingga suasana pagi terasa syahdu. Jangan lewatkan ada spot foto baru berbentuk kapal dengan ukuran yang cukup besar.

Pengen banget kan foto di atas kapal dengan latar belakang gumpalan awan yang menyerupai lautan dan perbukitan hijau yang menentramkan?

kapal phinisi via www.instagram.com

Kapal phinisi dengan ukuran yang cukup besar kini hadir di Bukit Panguk Kediwung. Kapal ini terbuat dari kayu dan lengkap dengan layar-layar ala kapal phinisi yang mengarungi lautan nusantara. Spot ini pasti bakalan jadi favorit wisatawan karena latar belakangnya keren banget. Saat pagi hari terdapat lautan dengan gumpalan awan yang mengagumkan. Saat siang dan sore terdapat perbukitan hijau yang memanjakan mata. Spot ini akan melengkapi spot lain yang sudah ada seperti kereta kencana, kolam renang dan spot-spot foto lainnya. Wah bakalan betah deh di sana.

Advertisement

Namun sampai saat ini, Bukit Panguk Kediwung masih belum buka karena masih mempersiapkan protokol new normal. Nggak sabar kan main ke sana?

bukit panguk kediwung via www.instagram.com

Sampai saat ini, Bukit Panguk Kediwung masih dalam persiapkan untuk dibuka kembali. Hal ini dikarenakan jadwal pembukaan tempat wisata masih bergiliran dengan destinasi lain. Kemungkinan paling cepat bulan Agustus baru akan ujicoba dibuka. Untuk itu tahan dulu ya yang mau liburan ke Jogja. Bulan depan semoga situasi sudah membaik dan bisa liburan kembali.

Yuk main ke Jogja lagi. Udah kangen kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE