Senangnya Turis yang Kena Lockdown di Maldives. Mereka Betah dan Enggan Pulang ke Negaranya

Kena Lockdown di Maldives

Pernah menonton serial Money Heist di Netflix? Di masa karantina ini banyak yang nonton serial yang menceritakan perampokan di sebuah bank tersebut. Di season 3, diceritakan para tokohnya bersembunyi di pulau-pulau pribadi selama 2 tahun. Wah enak dong ya tinggal di pulau pribadi sekian lama.

Advertisement

Kejadian terjebak dan tinggal di pulau itu benar terjadi sebulan belakangan. Turis yang tengah liburan ke Maldives tidak bisa pulang karena negara tersebut memberlakukan lockdown. Alhasil mereka harus terjebak di negara tersebut. Alih-alih sedih, turis-turis itu justru merasa senang karena tinggal di ‘cuilan’ surga.

Ada sekitar 1000 orang turis yang masih terjebak di Maldives. Mereka tinggal di 27 resort yang masih buka

kejebak di maldives via www.travelrelation.com

Dua pasangan asal Afrika Selatan terjebak di Maldives saat tengah berbulan madu. Mereka tinggal di resort Cinnamon Velifushi Maldives dengan tarif sebesar 12 juta per malam. Keseharian mereka hanya renang, jalan di pulau, snorkeling, tidur dan hal-hal santai lainnya. Mereka memilih isolasi diri di Maldives ketimbang pulang naik pesawat pribadi yang harganya 1,6 M. Karena kesulitan finansial mereka pun diangkut ke resort lain dengan subsidi pemerintah setempat.

Tak cuma pasangan asal Afrika Selatan ini, banyak turis yang akhirnya disubsidi pemerintah Maldives karena tidak bisa pulang ke negaranya

Advertisement

“Kami tiba di pulau itu dan diberitahu bahwa kami akan datang sebagai tamu untuk waktu yang tidak terbatas. Kami merasa di surga, bahkan kami bercanda bahwa kami tidak ingin kembali ke Israel,” ujar salah seorang turis asal Israel bernama Elimelech seperti dikutip Kompas.

Pada tanggal 2 April 2020 lalu, sekitar 150 wisatawan asing diungsikan ke sebuah pulau resor bintang lima yang disebut Pantai Olhuveli. Pemerintah Maldives memberikan subsidi untuk mereka. Wisatawan-wisatawan tersebut cukup membayar 100 dollar AS saja per malam atau setara Rp 1,5 juta untuk menginap di sana. Wah murah banget ya. Padahal rata-rata per malam resort di sana seharga 5-10 jutaan yang paling murah. Pantesan mereka betah banget meski terjebak di pulau.

Alih-alih pengen pulang, turis-turis yang terjebak di Maldives malah betah tinggal di sana mengisolasi diri dari negaranya sendiri. Mereka tetap diperlakukan sebagai tamu yang istimewa. Ya gimana nggak betah ya kalau masih tinggal di pulau surga ini. Paling dompetnya aja yang nggak betah sih. Hehehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE