Guna mencapai suatu tempat, kita memerlukan sebuah jalan nan panjang untuk melaluinya. Begitu juga dengan traveling. Kamu nggak akan bisa pergi ke suatu tempat tanpa sebuah jalan. Nah, berbicara soal jalan, kali ini Hipwee Travel akan ungkap beberapa jalanan yang sering kita lewati untuk bepergian. Ini jalan, bukan sembarang jalan! OMG!

Kalau sebelumnya Hipwee Travel sudah bahas stasiun dengan cerita mistisnya, kali ini giliran jalanan yang penuh kisah misterius. Buat kamu yang melintasi jalanan ini, harap hati-hati, ya! Karena kita nggak pernah tahu, kapan ‘dia’ akan mengganggu!

Tujuh makam dan sosok siluman ular putih yang melilit di Jembatan Comal. Jangan melintas di waktu malam, Gaes!

Perbaikan jembatan pada 2014.

Perbaikan jembatan pada 2014. Seorang pekerja melihat sosok Siluman Ular Putih. 😐 via vitaliterasi.blogspot.com

Advertisement

Jembatan yang pernah amblas tiga kali pada 1923, 1989, dan 2014 ini memang menyimpan misteri yang cukup meresahkan. Jalan penghubung antara Pemalang dan Pekalongan ini terkenal dengan penampakan berbagai makhluk gaib yang nggak jarang bikin celaka para pengendara yang melintas di jembatan ini. Bahkan, saat perbaikan jembatan pada 2014 lalu, beberapa pekerja melihat penampakan sosok siluman ular putih! Sosok yang berkepala manusia berbadan ular ini memiliki panjang melebihi panjang jembatan Comal!

Selain itu, ada juga sosok siluman buaya putih dan kuntilanak yang sering mengganggu pengendara. Nggak sedikit loh yang kecelakaan di sekitar jembatan ini. Entah itu kecelakaan tunggal atau beruntun. Sering. Konon, ini disebabkan karena adanya 7 makam tua yang berada di bantaran sungai samping jembatan. Tapi, siapapun nggak bisa melihatnya. Wallahu’alam.

Sosok seorang wanita yang bisa memalingkan dunia para supir Pantura. Jalur Subang-Ciasem selalu menjadi momok bagi para pengendara.

Jembatan Ciasem, di Jalan Subang (1928).

Jembatan Ciasem, di Jalan Subang (1928). via www.kotasubang.com

Wanita memang paling bisa soal masalah goda-menggoda. Bahkan sampai di jalanan! Eits, yang ini bukan sembarang wanita. Sepanjang jalan dari Subang-Ciasem, menurut pengakuan para supir Pantura, mereka kerap melihat seorang wanita berambut panjang dengan senyum dan tawa yang ‘menggoda’. Mungkin maksudnya kuntilanak kali, ya. Sosok inilah yang selalu menggangu para pengendara yang melintas di jalan ini. Wanita selalu bisa memalingkan dunia para lelaki, ya. :p

Dari bajing loncat hingga arwah gentayangan, Alas Roban punya kisah melegenda yang mengerikan!

Jangan ngebut sih!

Jangan ngebut sih! via www.panoramio.com

Advertisement

Sepertinya nggak ada yang menolak persepsi ini deh, ya. Keangkeran jalanan di Alas Roban memang nggak perlu diragukan lagi. Buat kamu yang sering lewat sini, hati-hatilah!

Jalur yang memiliki jalan berkelok-kelok naik-turun ini dari dulu memang terkenal akan para penunggu-jalanan-nya. Mulai dari bajing loncat hingga arwah gentayangan dari para korban kecelakaan di jalan ini. Dari pengakuan para supir yang sering lewat jalur ini, kerap terlihat sosok arwah gentayangan, sosok orang berlumuran darah di sekujur tubuh, dan suara tangis yang melengking dari pinggir jalan. Tapi, belum lama ini Pemda Batang seolah pengin menghilangkan keangkeran ini dengan menambah beberapa lampu jalan, rest area, dan bangunan-bangunan lainnya. Tapi, ya, teteup aja sih, ya. Serem!

Kisah wanita cantik yang bisa menghipnotis para pengendara ini ada di jalanan Jenu Tuban. Jalur Pantura terseram di wilayah Jawa Timur.

Melintaslah sebelum gelap.

Melintaslah sebelum gelap. via www.panoramio.com

Ini jalur Pantura wilayah Jawa Timur yang paling seram. Ngerinya sih, sering banget kejadian yang mengakibatkan kecelakaan beruntun, kecelakaan dua arah, dan kecelakaan tunggal. Semua ini dikarenakan, para supir merasa jalan di depannya lengang, sepi, dan aman. Ketika dia melaju, yang ada malah dia menabrak kendaraan lain. Dan, ini alasan yang kerap diakui para supir yang mengalami kecelakaan di daerah sini. Seperti kena sirep, para supir terhipnotis oleh sosok wanita cantik di tengah jembatan yang menggoda dengan kemolekan tubuhnya. Mungkin ini yang bikin para supir jadi bengong.

Buat kamu yang lengah dan nggak fokus, sosok wanita cantik ini bisa mengalihkan pandanganmu loh. Jalur Cadas Pangeran dan sosok wanita moody yang menyeramkan dari Sumedang.

Di sinilah keangkeran dimulai. #DHEG!

Di sinilah keangkeran dimulai. #DHEG! via tulisansiswaku.blogspot.com

Selain jalanannya yang berkelok dan naik-turun, jalur ini sering ditemukan mayat yang terbunuh dengan keadaan tragis. Entah itu tanpa kepala, bagian tubuh, atau yang lainnya. Makanya, kalau malam hari, siapapun orang yang melintas di jalur ini, pasti berasa nggak aman. Suasana mistis yang ada memang membuat para pengendara waswas. Apalagi menurut penuturan warga setempat, ada sosok wanita cantik yang suka iseng. Katanya, kalau wanita cantik ini lagi iseng, pasti terjadi kecelakaan, bahkan bisa membuat pengendara jatuh ke jurang! 🙁

Jalanan legendaris yang banyak memakan korban. Hati-hatilah ketika melaju di Tol Cipularang!

Coba pas malam deh!

Coba pas malam deh! via www.kaskus.co.id

Tol ini merupakan jalanan penghubung antara Jakarta dan Bandung yang memiliki panjang hingga 54 kilometer. Jalanan ini sudah diakui keangkerannya sejak awal mula dibangun. Konon, tol yang diambil dari nama tiga kota Cikampek, Purwakarta, dan Padalarang ini membentang melintasi gunung Hejo, yang menurut masyarakat setempat merupakan kerajaan gaib. Hal inilah yang bikin tol Cipularang makin berbau mistis. Pada ruas KM 60 hingga KM 100-lah, jalanan yang paling diwaspadai oleh para pengendara. Karena di sinilah kerap muncul sebuah mobil misterius yang memberikan sorotan lampunya dari belakang mobil pengendara lain. Namun ketika dilihat, nggak ada satu mobil pun di belakangnya. Belum lagi sosok anak kecil dan wanita di pinggir jalan tol yang kadang suka melambaikan tangannya. Entahlah.

Tikungan Amoy, belokan tajam dengan kisah beberapa wanita berpakaian Cina yang ingin menumpang di kendaraan orang yang melintas di jalan ini.

Becareful, Gaes!

Becareful, Gaes! via youtube.com

Berada di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, tikungan ini pada umumnya sama dengan tikungan lain yang ada di setiap jalan. Tetapi, setelah adzan maghrib, tikungan ini berubah suasana! Hanya suasana aja sih. Karena setiap memasuki waktu petang, di tikungan ini kerap terlihat sosok beberapa wanita yang kadang suka mengganggu, kadang hanya pengin eksis terlihat oleh mata para pengendara yang melintas.

Dinamai Tikungan Amoy  karena pada tahun 1970, terjadi kecelakaan sebuah mobil yang masuk ke dalam jurang. Mobil ini dikendarai oleh gadis-gadis keturunan Tionghoa, dan hampir semuanya nggak selamat. Makanya, setiap malam hari, menurut pengakuan para pengendara yang melintas di tikungan ini, mereka sering melihat sosok wanita berpakaian khas Cina. Satu yang perlu kamu tahu, sosok wanita berpakaian Cina ini seperti hendak ikut menumpang di mobil/motor orang yang melintas!

Serem banget nggak sih!

Hiiii, itulah beberapa jalanan paling mistis yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi jalanan seram dengan kisah mistisnya. Kebanyakan dari kisah yang terangkum, sebagian besar diakibatkan oleh sosok wanita cantik yang menggoda para pengendara. Sama halnya dengan hubunganmu. Wanita cantik akan selalu tampak menggoda daripada pacar sendiri. Ya, nggak sih? #eh

Makanya, hati-hati ya! Kalau kamu bertemu ‘mereka’ jangan sampai tertipu, dan kalau kamu masih bingung kamu bisa tanya langsung ke Sara Wijayanto lho!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya