Kopi Ampirono, Tempat Nongkrong Hits di Tengah Hijaunya Persawahan di Kulonprogo Jogja

Kopi Ampirono Jogja

Ngopi di tengah sawah? Mungkin terdengar cukup aneh ya, tapi asyik juga nih kalau dicoba. Apalagi kalau sawahnya indah dan hijau permai. Wah berasa syahdu dan damai banget ya. Setelah nanti pandemi mereda, enak juga ya nongkrong sama temen di sana.

Advertisement

Nah, di Jogja ada tempat nongkrong baru buat ngopi dan makan  yang ngehits banget. Letaknya di persawahan yang luas dan instagramable di Nanggulan, Kulonprogo. Pengen tau lokasinya seperti apa? Yuk simak ulasannya di Hipwee Travel berikut ini.

Kopi Ampirono artinya adalah ‘hampirilah’ atau ‘datanglah’ ke sana. Tempat ngopi ini ngehits banget karena berada di tengah sawah

kopi ampirono via www.instagram.com

Terletak di Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Kopi Ampirono jadi tempat ngopi yang menarik untuk dicoba. Persawahan hijau yang memanjakan mata jadi latar belakangnya. Kalau cuaca cerah, kamu bisa melihat keindahan Gunung Merapi dan Merbabu dari tempat ini. Bayangkan, saat sore atau pagi hari yang terasa agak dingin, kamu menikmati kopi dengan nuansa seperti ini. Lengkap dengan teman kamu sembari membahas hal-hal lucu. Duh, kangen pengen ngopi lagi nih.

Kopi Ampirono sangat cantik dengan bangunan utama joglo khas Jawa, serta taman-taman instagramable di sekelilingnya

sawahnya cakep bener via www.instagram.com

Berkonsep warung ‘ndeso’, Kopi Ampirono memang cukup enak untuk tempat nongkrong. Bangunan utamanya atau tempat makannya berbentuk joglo, sehingga suasana pedesaan Jawa cukup terasa. Dari joglo tersebut, kamu bisa bersantap atau ngopi sambil menikmati pemandangan area persawahan dari ketinggian. Pas banget sih dinikmati bersama pasangan atau sahabat dekat. Taman-taman di sekitarnya juga cukup cantik untuk difoto. Kalau kamu belum puas, bisa tuh hunting foto di sawah sekalian.

Kopi Ampirono menyajikan menu ‘ndeso’ yang murah meriah dan berbagai jenis kopi yang nikmat

tempatnya ngehits via www.instagram.com

Menu makannya pun juga menyajikan menu ndeso mulai dari sayur lodeh berbagai macam, gorengan, wedangan dan juga kopi. Kamu juga bisa menikmati kopi baik kopi jos, kopi klotok, kopi menoreh robusta dan arabika bisa dinikmati dengan harga Rp5000-Rp8000 saja. Ada menu makan sepuasnya seharga Rp10.000 saja dengan menu sayur lodeh, ikan gereh, dan terong. Jangan lupa ada berbagai gorengan mulai dari pisang goreng, mendoan hingga makanan khas Kulonprogo yakni gebleg.

Tuh, jadi pengen kan makan di sana. Ya udah tunggu pandemi reda dulu ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE