Suka Snorkeling dan Wisata Laut? Berikut Ini Deretan 10 Kota Bawah Laut di Dunia. Bikin Takjub!

Kota Bawah Laut di dunia

Snorkeling adalah salah satu aktivitas hiburan yang digemari banyak orang. Rasanya kurang lengkap jika kita pergi main ke pantai atau laut yang jernih tanpa melakukan aktivitas menyelam satu ini. Tapi pernah nggak kalian berfikir untuk melakukan aktivitas snokrling ke tempat-tempat ajaib seperti kota di bawah air?

Advertisement

Nah buat kamu yang hobi snoreking dan bosan melihat pemandangan yang sama terus menerus, coba deh untuk pergi ke beberapa situs kota bawah air yang ada di dunia. Lho, emang ada ya? Nah buat kamu yang belum tahu, Hipwee Travel sudah merangkum 10 kota bawah laut dari seluruh dunia. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pertama ada piramida Yonaguni Jima di Jepang. Situs ini masih kokoh berdiri sejak ditemukan tahun 1986. Para peneliti masih berdebat soal asal piramida ini mengingat bentuknya yang mirip bangunan suku Maya di Meksiko

Piramida Yonaguni Jepang/Credit: Mysterious Trip via mysterioustrip.com

2. Desa kecil dengan beragam fasilitas seperti gereja dan jembatan bernama Mediano yang terletak di Spanyol harus tenggelam karena pembangunan waduk dan menghilang total pada tahun 1969 dan hanya menyisakan menara lonceng gereja

Mediano, Spanyol/Credit: Insider via www.insider.com

Advertisement

3. San Romà de Sau di Katalonia adalah desa kecil dengan beragam fasilitas seperti gereja dan jembatan. Desa ini harus tenggelam karena pembangunan waduk. Hari ini kita hanya bisa melihat menara lonceng gereja yang menjulang ke atas

San Romà de Sau, Katalonia/Credit: Abandoned Spaces via www.abandonedspaces.com

4. Port Royal, Jamaica adalah kota bersejarah bagi para bajak laut. Kota ini ditemukan sejak tahun 1518. Kota ini harus hancur dan tenggelam karena gempa bumi dan tsunami yang menewaskan 2000 orang dalam peristiwa naas tersebut

Port Royal, Jamaica/Credit: Make Heritage Fun! via www.makeheritagefun.com

5. Kota Kalyazin, Rusia adalah kota administrasi pada tahun 1900-an. Sayang kota ini harus tenggelam pada tahun 1940 karena pembangunan waduk. Seluruh bangunannya tenggelam dan hanya menyisakan menara lonceng yang menjulang keluar dari permukaan air

Kalyazin, Rusia/Credit: TripAdvisor via www.tripadvisor.com

Advertisement

6. Selanjutnya ada kota yang disebyt Shincheng yang terletak di Tiongkok. Shinceng disebut-sebut sebagai kekaisaran yang hilang karena tenggelam 40 meter ke bawah danau Qiandao. Sampai sekarang artefak kekaisaran ini masih utuh lo~

Shingcheng, China/Credit: Express via www.express.co.uk

7. Lalu ada kota Pavlopetri yang terletak di Yunani. Reruntuhan kota di laut Laconia ini masih bisa kita lihat sampai sekarang. Sayangnya, artefak ini terancam punah karena banyak wisatawan yang mengambil puing-puingnya

Pevlopetri, Yunani/Credit: Secret Greece via www.secret-greece.com

8. Baiae adalah kota Romawi Kuno yang terletak di kota Napoli, Italia. Kabarnya kota ini tenggelam karena letusan gunung berapi. Kini kota bawah laut ini jadi wisata menarik mengingat Baiae adalah kota megah dengan beragam patung dan lantai marmer yang memukau

Baie, Napoli/Credit: Varcadoronape via www.varcadoronapolivillage.it

9. Dwarka dipercaya sebagai kota kuno di India yang merupakan asal Dewa Khrisna. Pemerintah India merawat dengan baik situs Dwarka meski berada di bawah laut. Keren banget nggak sih?

Dwarka, India/Credit: The Travel via www.thetravel.com

10. Terakhir ada The Lost Villages yang berlokasi di Ontario Canada. Kabarnya kota-kota ini menghilang dalam sekejap tenggelam setelah pembangunan jalur air Saint Lawrance pada tahun 1958

Sunken Villages/Credit: Global News via globalnews.ca

Nah itu dia 10 kota bawah air yang mungkin bisa kamu kunjungi suatu hari nanti. Gimana, keren-keren kan kota bawah laut tersebut?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE