Heran. Mungkin itu yang ada dalam pikiranmu ketika pertama kali melihat pria ini. Sam Barsky, ini punya kebiasaan unik dan bikin heran. Ia membikin sendiri sweater dengan motif atau gambar landmark tempat wisata yang akan ia datangi. What? Iya, kamu nggak salah baca kok. Sam membuat sweater dan mengenakannya saat berfoto dengan landmark berbagai kota di dunia.

Eh, jangan dipandang sebelah mata ya. Lelaki asal Baltymore, Maryland ini sedang viral gara-gara ia bikin banyak sweater dengan gambar tempat-tempat wisata seperti Stonehenge, London Tower Bridge, hingga Golden Gate Bridge di San Franscisco lho. Gokil nggak sih? Daripada penasaran, yuk kita kepoin sweater-nya satu-satu. Hehehe.

Sam Barsky memang pria yang lucu dan punya ide kreatif. Dia bikin lebih dari 100 sweater dengan gambar landmark terkenal di dunia. Seperti di London Tower Bridge ini…

london tower bridge via www.boredpanda.com

Ia merajut sendiri sweater-nya dan dibawa keliling ke beberapa destinasi terkenal di dunia. Lucu sih ya…

san franscisco via www.boredpanda.com

Ehm, kalau yang ini entahlah air terjun apa. Kecil banget sih…

kocak sih kalau ini via www.boredpanda.com

Pada tahun 1999, Sam Barsky mempunyai masalah kesehatan sehingga harus drop out dari sekolah perawat. Ketika di pasar loak, dia melihat toko wol. Karena minat merajutnya tinggi, si pemilik toko mengajarinya dasar-dasar merajut…

Advertisement

manhattan via www.telegraph.co.uk

Kali ini ia merajut gambar Stonehenge di sweater-nya, mirip nggak menurut kamu?

kaya flintstones nggak sih? via www.boredpanda.com

Sam Barsky nggak lupa mampir ke Times Square New York. Lumayan mirip lah ya…

lumaya mirip ya via www.boredpanda.com

Foto ini juara sih. Siapa sih yang kepikiran foto di jalanan Amerika seperti ini? Kreatif bener…

biasanya cuma liat di film via www.boredpanda.com

Ternyata nggak cuman landmark tempat wisata aja, eh dia bikin rajutan bergambar SUTET alias Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi. Gokil!

SUTET lho… via www.boredpanda.com

Tema hari ini adalah, sweater bergambar akuarium…

akuarium juga…

Terakhir, jika mau melihat koleksi lain dari Sam Barsky, kamu bisa lihat di Facebook Page “Artistic Knitting of Sam Barsky.”

wah banyak ya ternyata via www.telegraph.co.uk

Dua hal istimewa yang bisa kita pelajari dari sosok Sam Barsky adalah, pertama, semangatnya untuk maju luar biasa. Alih-alih menyerah karena drop out dari sekolah karena faktor kesehatan, ia belajar sesuatu yang sepertinya belum pernah dilakukan orang lain. Kedua, gambar landmark terkenal di dunia yang ia rajut di bajunya akan memberikan motivasi ekstra untuk segera berkunjung ke destinasi impian. Mimpi itu bisa dibangun hanya gara-gara sweater lho. Terimakasih Sam atas ide dan semangatnya!

Kapan giliran kamu, Gaes?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya