Korean Tourism Organization Kembali Gelar ‘Muslim Friendly Korea Festival 2021’, Suguhkan Kegiatan yang Lebih Seru dari Tahun Sebelumnya

Muslim Friendly Korea Festival 2021

Keindahan tempat-tempat wisata seperti bisa disaksikan dalam sebuah K-drama telah berhasil membuat siapa saja ingin berwisata ke Korea Selatan. Hanya saja, di situasi yang masih belum memungkinkan ini, kita diminta untuk menunda terlebih dulu rencana berwisata ke Negeri Ginseng. Sambil menunggu, tidak ada salahnya untuk menelurusi lebih jauh budaya dan wisata di sana, melalui sejumlah kegiatan daring seperti yang akan diselenggarakan Korean Tourism Organization (KTO) pada akhir bulan ini.

Advertisement

Yup, untuk menghadirkan pengalaman unik menikmati Korea Selatan secara daring, KTO kembali menggelar acara bertajuk Muslim Friendly Korea Online Festival (MFKF), yang pada tahun ini mengusung tema “Sebelum ke Sana, Kita Ketemu di Sini”. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29-31 Oktober 2021 ini ingin mengenalkan Korea Selatan lebih dalam sebagai persiapan perjalanan pasca pandemi nanti.

Muslim Friendly Korea Online Festival 2021 sajikan acara budaya, fesyen, kuliner, destinasi anti-mainstream, hingga tujuan wisata wellness dan hallyu yang ramah muslim

Director of KTO Indonesia Mr. Yang Su Bae | dok. KTO

Jika pada tahun sebelumnya rangkaian acara MFKF hanya terdiri dari kegiatan memasak, fotografi, dan virtual tour destinasi wisata, di tahun ini KTO menyelenggarakannya dengan lebih seru lagi.  Di tahun 2021 ini, MFKF mengusung enam kegiatan selama tiga hari pelaksanaannya. Director of KTO Indonesia Mr. Yang Su Bae bahkan mengatakan acara MFKF 2021 diselenggarakan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya berkat sejumlah inovasi yang dihadirkan.

“Tahun ini ada website yang chingudeul bisa main game, tersedia info akurat dan lengkap, ikut program bisa juga. Tahun ini kita ingin memberikan yang lebih baik dari tahun lalu dan pastinya semakin meriah. Tema tahun ini beserta semua show-nya sengaja dibuat biar chingudeul kangen dengan Korea,” kata Mr. Yang dalam opening ceremony Muslim Korea Online Festival 2021 yang disiarkan secara langsung melalui Instagram, Jumat (29/10).

Advertisement

Adapun kegiatan pertama MFKF 2021 pada hari Jumat (29/10) dibuka dengan opening ceremony dan dilanjutkan dengan “Belajar Bareng di Sini” bersama Mutiara Adiguna. Masih di hari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang terkait dunia fesyen bertajuk “Biar Enggak Saltum di Sana” bersama Furry Citra.

| dok. KTO

Pada Sabtu (30/10), MFKF 2021 akan mengajakmu untuk “Enjoy The Trip with Food and Best Destinations”. Pada hari keduanya ini, MFKF 2021 akan menyuguhkan show mengenai makanan ramah muslim dan destinasi anti-mainstream yang diawali “Ngulik Makanan Ramah Muslim di Sana” bersama Alika Islamadina, dan dilanjutkan dengan bincang mengenai “Destinasi Antimainstream di Sana” bersama Han Yoo Ra.

Advertisement

Di hari terakhir tepatnya Minggu (31/10), MFKF 2021 akan mengajak kamu untuk “Be mindful and feel the joy of your trip to Korea before back to reality” dengan pembahasan menarik mengenai spot relaksasi dan serba-serbi hallyu. Menarik nggak, tuh?!

Acara MFKF 2021 ini terbuka untuk umum. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan keseruannya, bisa langsung mengakses laman www.KTOMFKF2021.com. Selain bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya, kamu juga bisa membaca beragam artikel tentang Korea Selatan dan bermain games untuk mendapatkan hadiah menarik dari KTO. Ingat, MFKF 2021 ini hanya berlangsung sampai tanggal 31 Oktober 2021. So, jangan sampai kelewat, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE