6 Kuliner Bali yang Rasa Enaknya Enggak Kalah Sama Pemandangan dan Pantai Pulau Dewata

Kuliner Bali yang enak

Pulau Bali emang sudah terkenal banget dengan keindahan pantainya. Pasir putih, laut biru, dan ombak yang besar menjadi daya tarik tersendiri buat orang-orang yang ingin berlibur dan menikmati suasana pantai. Nggak cuma itu aja, Bali juga terkenal dengan wisata budayanya, kamu bisa menemukan banyak pura yang bersejarah di pulau ini.

Advertisement

Selain itu Bali juga punya banyak hiburan, mulai dari tarian dan ritual tradisional, sampai ke tempat hiuburan malem yang hatjep buat party-goers. Nggak cuma itu, Bali juga memiliki banyak kuliner yang ikonik dan punya rasa yang nggak kalah sama pemandangan indah yang ditawarkan pulau dewata ini lho! Nih 7 kuliner yang berhasil Hipwee rangkum buat referensi kamu yang ingin mencicipi nikmatnya kuliner Bali!

Meskipun cuma jual ikan goreng dan sup ikan, Warung Mak Beng tetap penuh pelanggan dan menjadi salah satu ikon kuliner di Sanur

Yang membedakan tempat ini dari rumah makan lainnya adalah makanan yang disajikan. Warung ini hanya menyediakan ikan goreng dan sup ikan. Tapi jangan negatif thinking dulu, ikan yang disediakan di sini besar dan gurih, selain itu kuah sup yang disajikan juga segar dan nggak main-main. Tapi primadona utama tempat ini adalah sambal yang disajikan dengan ikan goreng atau sup yang kamu pesan, juara deh rasanya!

Advertisement

Buat yang doyan pedas, kamu bisa mencoba Ayam Betutu Gilimanuk, pedesnya siap menggoyang lidah dan mulut kamu

Restoran yang terletak di Jl. Raya Tuban, Bali ini punya salah satu makanan khas bali yang enak banget. Ayam betutu di sini emang sudah terkenal banget, apalagi bumbu ayamnya meresap sampai dalam dan pedesnya joss! Makan ayam betutu sambil ditemani dengan tumis kacang bumbu santan dan aneka sambal yang disediakan di sini pastinya akan membangkitkan selera makan kamu!

Makan es krim berbagai rasa yang di Gusto Gelato, udah gitu es krimnya bisa di test dulu sebelum kamu memutuskan buat memilih rasanya

Advertisement

Salah satu tempat makan es kerim dan nongkrong yang enak di Bali adalah tempat ini, Gusto Gelato. Selain tempat yang cozy, resto/kafe ini juga menyediakan puluhan pilihan rasa es yang bisa kamu mix and match, mulai dari rum, durian, hingga Snickers! Uniknya sebelum kamu memilih rasa yang diinginkan, kamu dipersilahkan untuk mencicipi es yang ada satu-persatu, tapi jika sedang ramai, sesi mencicipi ini ditiadakan.

Masih buat kamu pecinta pedas, kamu bisa coba Nasi Pedas Ibu Andika buat menantang cita rasa pedasmu, saking pedasnya, katanya wisatawan asing nggak bisa makan ini lho!

Tempat makan yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu ini masih mempertahankan rasa yang dimiliki, disaat tempat makan lain menyesuaikan rasa dengan lidah wisatawan asing, tempat ini tetap setia dengan rasa pedas originalnya. Saking pedasnya katanya wisatawan asing jarang yang bisa makan nasi pedas ini. Meskipun terlihat seperti warung makan pada umumnya, rasa makanan di sini menang telak jika SoHip badingkan dengan warung sejenis, apalagi jika kamu memakannya dengan sambal pedas yang sudah terkenal rasa dan pedasnya. Dijamin nggak nyesel deh makan di sini

Bebek Patmoroso, bebek kaya cita rasa rempah yang juicy ini bakalan membuat kamu ingin kembali lagi ke sini

Sebenarnya warung makan ini bukan asli Bali, tetapi menggunakan resep dari Jawa Timur. Namun jangan sedih, bebek ini enak banget dan sangat layak untuk kamu santap! Bebek juicy yang terasa bumbu rempahnya ini emang enak banget disantap bersama nasi putih hangat dan akan lebih matap lagi dengan sambal yang rasanya juga juara. Dijamin makan di sini bisa membuat kamu nambah lagi deh!

Kalau habis melihat sunrise di Sanur, jangan lupa cobain Nasi Campur Men Weti, saking enaknya, warung ini cuma buka 3 sampai 4 jam sehari dan bikin antrian dari jam 7 pagi!

Nah buat yang abis nyari sunrise di Sanur dan kelaparan, nasi campur ini cocok banget buat kamu jadikan sarapan! Warung nasi campur yang menyediakan makanan khas rumahan ini udah terkenal dan punya antrian panjang. Salah satu lauk yang menjadi rekomendasi di sini adalah ayam suirnya yang dipanggang dan terasa aromanya. Karena sudah eksis sejak lama dan enak rasanya, maka kamu jangan heran kalau warung ini cuma buka sekitar 3 sampai 4 jam sehari sebelum dagangannya ludes. Biasanya pengunjung warung ini sudah mengantre sejak pukul 7 pagi, padahal tempat ini sendiri baru buka pukul 8 pagi, saking enaknya! Gokil!

Nah buat kamu yang mau ke Bali, jangan lupa mampir makan di tempat-tempat di atas ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE